Tunik kemeja panjang adalah atasan yang berbentuk kemeja tetapi dibuat cukup longgar dan panjang sehingga menutupi bagian pantat. Adakalanya panjang tunik bisa sampai lutut atau bahkan di bawahnya. Untuk membedakan kemeja dengan tunik bisa dilihat dari 2 hal: kelonggaran dan panjang kain. Karena sifatnya yang longgar dan panjang, tunik bisa dengan mudah kamu padu padankan dengan celana atau legging tetapi tetap sopan dan tidak berlebihan. Bahkan, kamu yang berhijab pun bisa mencoba gaya ini. Kamu bisa tetap gaya plus nggak ribet. Kabar baiknya, paduan tunik + legging itu sedang nge-hits akhir-akhir ini. Sekalian mengikuti mode juga kan?

Hipwee Style membagikan rangkuman ide paduan tunik dan legging simpel yang bisa kamu coba sehari-hari. Yuk baca sampai habis.

1. Tunik etnik motif alam dipadukan dengan legging hitam + boots membuat penampilanmu semakin urban stunning.

Tunik etnik + legging + boots via www.veronika-secrets.com

Memadukan boots sebagai pelengkap gaya tunik dan legging selalu tidak pernah gagal. Apalagi ditambahkan dengan totebag kesayangan dan kalung yang besar, penampilanmu semakin menggelora. Pilih tunik motif etnik yang berwarna alam seperti di contoh agar penampilanmu tidak berlebihan. Kalau kamu berhijab, tinggal pakai saja hijab yang senada dengan legging atau boots. Pilihlah hijab yang bermotif polos agar tidak terlalu ramai.

3. Atasan yang berbahan kaos pun bisa kamu padupadankan dengan legging. Asalkan atasan tersebut cukup panjang untuk menutupi bagian pantat kamu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA via www.puttingmetogether.com

Advertisement

Ini untuk kamu yang bertubuhcurvy bisa memilih tunik berbahan kaos pas badan untuk menyamarkan bagian-bagian tubuh yang curvy. Memilih atasan yang lebar di bagian bawah juga ampuh untuk menutupi bagian pantat yang besar. Hihihi. Hipwee Style selalu demen dengan sepatu boots seperti ankle boots serta kalung yang ada di contoh gambar tersebut. Chic ya?

Kalau dengan gaya ini, maka hijab yang cocok adalah hijab yang bermotif tetapi memiliki warna dasar yang sama dengan outfit kamu.

3. Bahan denim yang longgar nan panjang membuatmu tetap pede meskipun bawahanmu agak ketat.

Tunik denim membuat penampilanmu stunning via wefollowpics.com

Denim memanglah bahan pakaian yang serbaguna. Denim bisa dengan mudah kita temukan di celana jeans, rompi, jaket, kemeja, maupun tunik. Mengenakan denim memang menjadi kebutuhan segala suasana, termasuk dengan gaya tunik nan unik ini. Kamu bisa padukan dengan bawahan yang agak ketat tanpa terlihat berlebihan. Agar terlihat langsing, tambahkan belt favoritmu. Tralala, kamu makin ulala.

4. Putih tak pernah gagal untuk mencuri perhatian. Dengan tampilan ini kamu terlihat bersih dan sehat.

Tunik putih. Bikin kamu ciamik via ninistyle.net

Agar kamu terlihat sehat dan terkesan bersih, tak ada salahnya memakai tunik berwarna putih. Warna putih juga aman kamu padukan dengan warna dan motif apapun. Contohnya pump shoes warna biru menyala dan celana legging abu-abu. Yuk coba deh.

5. Hitam longgar dipadu dengan totebag warna putih garis membuatmu makin dinamis dan santai.

Suasana santai via urglamour.com

Kamu yang ingin bergaya santai, tak ada salahnya menggabungkan tunik berwarna hitam berkerah sabrina agar nggak gerah. Lalu dipadukan dengan bawahan celana capri dan sendal santai. Lengkapi penampilan kamu dengan totebag garis-garis yang membuatmu siap berjalan ke mana saja dalam suasana santai.

6. Serba hitam pun nggak masalah asal hijabmu berwarna. Siap tampil berbeda!

Serba hitam via id.pinterest.com

Hitam adalah statemen dari kesan elegan. Tampil serba hitam tak selamanya kelam jika kamu padukan dengan trik mengenakan hijab satin berwarna merah maroon. Bisa juga kamu padukan dengan hijab warna lain. Asalnya jangan melulu hitam ya, supaya tidak monoton.

7. Celana kain dipadu dengan hijab satin model turki dan tunik berwarna menyala selalu tidak pernah gagal membuatmu terlihat attraktif.

Tunik kuning ceria via id.pinterest.com

Untuk kamu yang ingin tampil terlihat lebih dewasa karena akan melakukan wawancara kerja atau berada di situasi sosial tertentu, mengenakan tunik dipadu dengan celana kain adalah jawabannya. Padukan tunik dengan warna cerah seperti kuning, pink, oranye, dan sebagainya dengan celana berwarna gelap. Tambahkan sepatu high heel untuk tampilan yang maksimal.

8. Tidak pede menggunakan celana jeans kamu yang terlalu ketat? Padukan saja dengan tunik panjang polos favorit kamu.

Tunik merah via id.pinterest.com

Tunik merah maroon muda ini terlihat ulala jika kamu padu padankan dengan celana jeans span ketat plus sepatu pump shoes berwarna hitam. Kesan elegan langsung didapatkan tanpa banyak usaha. Agar makin ciamik, tambahkan hijab satin berwarna senada untuk menaikkan pesonamu menjadi wanita berkelas. Selalu ada kemewahan di setiap helaian satin bukan?

9. Ingin lebih berwarna, ganti tunik kamu yang biasa menjadi atasan panjang kotak-kotak. Taraaa, kamu jadi terlihat lebih ceria.

Tunik ceria via id.pinterest.com

Padukan atasan tunik bermotif tartan dengan bawahan jeans ketat. Gaya-gaya sebelumnya mungkin terlihat lebih dewasa dari usiamu, tetapi gaya tartan ini membuatmu semakin ceria. Tunggu apalagi? Tetap sopan, syari tetapi ‘remaja’ banget. Padukan dengan hijab berwarna polos. Nggak usah terlalu ramai yaa..

10. Motif biru floral juga tak kalah seru untukmu yang suka tampil kalem bersama tunik kesayangan.

Untukmu yang ingin terlihat kalem dan sopan, gunakan biru floral dan hijab paduan senada agar tampilanmu menjadi sejuk feminin. Hmm, siapa tak terkesima dengan aura kalem yang didapat?

Nah, demikian tips gaya menggunakan tunik untuk kamu yang berhijab. Tetap sopan kan? Meskipun bawahan kamu memakai celana, kamu tetap bisa tampil cantik dengan tunik.