Ide memakai baju kembar dengan pacar memang seru, tapi juga bisa menghadirkan dilema. Di satu sisi, kamu ingin terlihat kompak saat sedang kencan atau menghabiskan waktu bersama berdua. Tapi di sisi lain, kamu takut pakaian kembaran itu malah akan terlihat norak atau berlebihan di mata orang lain.

Sebenarnya kamu tidak perlu merasa dilematis. Kamu dan pacar bisa kok jalan berdua dengan baju kembaran tanpa perlu terlihat berlebihan. Caranya adalah membuat gayamu bukan hanya kompak atau kembar, namun juga menarik untuk dilihat. Lebih baik lagi jika gaya kembar itu mudah dan nyaman dikenakan, sehingga bisa membuat kalian yang memakainya lebih percaya diri. Nah, demi membantumu memilih gaya yang paling tepat untuk kalian berdua, di bawah ini Hipwee sudah menyiapkan beberapa ide yang bisa kalian coba. Yuk simak satu-satu!

1. Dengan jaket jeans, kalian berdua bisa terlihat kompak tanpa harus terkesan norak

Denim jeans via www.u-style.com.tw

Salah satu gaya yang paling nyaman dikenakan, unik dan menarik, tapi tidak terlihat norak adalah jaket denim atau jaket jeans. Nilai plusnya lagi, jaket jeans juga bisa dipasangkan dengan item fashion apapun, termasuk kaos dan dress favoritmu. Jadi kamu tidak perlu takut kehilangan individualitas gara-gara harus memakai baju kembar dengan si pacar.

Jaket jeans hadir dalam beragam pilihan warna. Untuk penampilan yang lebih kasual, pilihlah yang warnanya terang. Warna yang lebih gelap bisa kamu kenakan untuk acara yang formal.

Advertisement

Jaket jeans bisa memberikan kesan fashionable dengan tetap memberimu rasa nyaman. Dengan mengenakannya, gelar sebagai pasangan paling cool akan langsung kalian sandang.

2. Jika kamu dan pacar ingin sekali-kali berpakaian rapi, cobalah sepakat untuk mengenakan blazer, syal, dan topi

Topi, blazer, dan syal via www.touxiang.cn

Kaos dan jeans memang gaya berpakaian yang paling nyaman. Bahan katun kaos yang menyerap keringat membuat kita tak ragu untuk beraktivitas, sementara jeans sangat cocok dipasangkan dengan atasan apapun. Tapi tidakkah kalian bosan jika mengenakan gaya yang itu-itu saja? Sekali-kali, tampil lebih rapi dengan blazer dan syal tak ada salahnya, lho. Selain membuatmu terhindar dari rasa bosan, kamu juga pasti senang ‘kan melihat seseorang yang kamu sayang tampil lebih rapi dari biasanya?

Untuk gaya penampilan ini, cukup kenakan blazer warna senada dan syal rajut tipis yang cocok untuk iklim tropis. Pastikan blazernya berwarna gelap sehingga perhatian orang akan tertuju pada syal yang terkalung di leher.  Nah, kalian bisa memilih warna syal sesuai warna favorit masing-masing. Pastikan saja warnanya tetap terlihat manis bersama, seperti warna coklat dan kuning di foto ini.

Kamu dan pacarmu juga bisa menyampirkan bowler hat di kepala untuk mempermanis penampilan. Jika banyak orang di sekitar kalian yang melemparkan senyum, syukuri saja; mereka sebenarnya sedang mengagumi kalian berdua.

3. Tak perlu repot-repot merancang sweater khusus untuk berdua. Kalian sudah bisa mencuri perhatian dengan sweater berwarna sama.

Sweater sama via www.refinery29.com

Mengenakan sweater kembar adalah salah satu cara paling mudah untuk tampil kompak dengan orang yang kamu sayangi. Sweater ini bisa kamu pesan di toko-toko customized clothing yang sekarang sudah ada di mana-mana, termasuk di internet dan kota-kota besar. Pesan saja dua sweater dengan tampilan benda-benda yang diciptakan sepasang, seperti bola mata, tangan, sepatu, atau bahkan sumpit.

Namun jika tak mau, kalian tak perlu repot-repot memesan sweater kembar. Sweater dengan warna sama pun sudah cukup mencuri perhatian. Untuk penampilan yang lebih fashionable, kamu dan dia bisa menambah fashion item favorit masing-masing. Misalnya saja scarf, kemeja flanel, button down shirt, atau kalung dan gelang. Memakai baju kembaran tak berarti harus membunuh preferensi pribadi, ‘kan?

4. Kalau mau terlihat paling beda di antara ribuan pasangan lainnya, pakai saja motif camouflage atau military print bersama

Sepakat mengenakan outfit yang matching dengan pacar bukan berarti kamu dan dia harus memakai baju yang plek sama. Justru, kreativitas kalian akan terbukti lewat style couple yang tetap bisa menonjolkan kepribadian kalian masing-masing.

Nah, motif camouflage atau military print ini adalah salah satu alternatif gaya penampilan yang tetap bisa menampilkan ciri khasmu sebagai seorang individu. Dari pola yang identik ini, kamu dan pacarmu bisa mengolahnya secara kreatif menjadi dua penampilan yang berbeda sesuai keinginan masing-masing. Misalnya, kamu yang cewek bisa membuatnya jadi mini overall, sedang kamu yang cowok bisa menjahitnya jadi celana selutut yang dipakai bersama t-shirt putih polos. Dengan penampilan berkelas seperti ini, nggak bakal ada deh yang berani mencibir penampilan kembar kalian berdua!

5. Beruntunglah jika kamu dan pacar punya tim favorit yang sama. Tinggal kenakan jersey, kalian sudah bisa bergaya.

Jersey olahraga via www.onewed.com

Beruntunglah jika kamu dan pacar memiliki tim olahraga favorit yang sama. Alasannya, kalian bisa menjadikan jersey tim favorit kalian sebagai baju couple. Simpel, tidak berlebihan, tetap cute, dan tentu bisa menonjolkan identitas kalian sebagai fans nomor satu tim olahraga tersebut.

Tapi jika kalian punya tim favorit yang berbeda — misalnya, kamu fans setia Manchester City sementara dia paling hobi menyanyi Glory, Glory Man United sampai kamu sebal — tidak apa-apa juga, kok. Justru ini adalah bukti bahwa rasa yang kalian pelihara lebih kuat dari aura permusuhan yang bisa muncul karena kalian membela dua klub olahraga berbeda.

6. Singkirkan kaos dengan tulisan yang sudah biasa. Sebaliknya, pesan saja yang sama-sama bisa menunjukkan serial favorit kalian.

harry potter via www.etsy.com

Daripada jersey atau blazer, mungkin kamu memang lebih berminat punya kaos couple. Tapi, kamu juga ingin agar kaos itu berbeda dari kebanyakan kaos couple yang sudah banyak di pasaran. Kalau begitu, ucapkanlah selamat tinggal pada kaos-kaos yang bertuliskan kalimat semacam “She’s my girlfriend!” dan “He’s the lucky one!”

Kaos couple bisa dipesan di berbagai toko customized shop, jadi kamu dan pacar bisa menentukan sendiri apa yang ingin kalian tampilkan di “pakaian kompakan” kalian ini. Salah satu ide bagus adalah membuat kaos yang menampilkan kutipan dari buku atau serial TV favorit bersama. Jika kalian sama-sama penggemar serial Harry Potter, misalnya, kalian bisa mencetak dua kaos. Yang pertama menampilkan patronus rusa seperti di gambar di atas, dan yang kedua bertuliskan “After all this time? Always.” Mencoba berkreasi dengan tulisan atau gambar yang lain juga boleh banget, kok! 🙂

7. Jika kalian terlalu “introvert” untuk memakai baju kompak berdua, kalung berbentuk lego ini layak kalian coba.

Kalung lego via truebluemeandyou.com

Jika kamu atau pacar sedikit malu untuk memakai baju yang senada atau bertema sama, mungkin kalian bisa membuat sesuatu yang lebih mungil dan tak terlalu terlihat, seperti kalung.

Apa lagi yang lebih manis dari kalung lego yang jika digabung bisa membentuk hati ini? Kalung ini bisa kalian pesan di toko-toko kerajinan yang banyak tersebar online. Selain kalung lego ini, sebenarnya ada banyak juga model yang bisa kalian pesan. Misalnya saja model puzzle, liontin bergambar kalian, atau inisial nama seperti ini:

Kalung puzzle via fashion-kid.net

Inisial via www.thehunt.com

Ayo dipilih-pilih!

8. Meminjam sesuatu dari lemarinya juga bukan dosa. Dari kaos hingga kemeja flanel, pakaian cowok memang jawara nyamannya.

Kaos dari lemarinya via laurenleighvalentine.blogspot.com

Cara lainnya untuk tampil kompak berdua adalah mengenakan kaos, jumper, atau kemeja yang sebenarnya adalah pakaian cowokmu. Pakaian cowok itu paling nyaman dikenakan, tambah lagi dia pasti senang melihatmu tampak cute dalam baju yang besarnya hampir dua kali ukuran tubuhmu. Selain itu, nilai plus dari kompakan memakai baju cowokmu adalah kalian tidak perlu membeli atau memesan baju baru. Cukup ambil salah satu pakaian dari lemari pacarmu, dan kenakanlah saat kalian sedang jalan berdua. Dengan ini saja, kamu dan dia pasti sudah bisa menyita perhatian banyak mata!

9. Penampilan yang hitam-hitam, tidak selalu berarti seram. Bahkan itu bisa jadi signature style kalian!

Hitam-hitam, bukan berarti seram via teen.mthai.com

Baju hitam-hitam yang dipakai berbarengan bisa membuat kalian terlihat stylish dalam sekejap. Jangan takut terlihat ‘seram’, jika tahu kiatnya, kamu dan pacar bisa tetap terlihat cute dengan pakaian serba hitam, kok.

Misalnya saja, kamu dan pacar bisa janjian untuk sama-sama mengenakan sweater gelap dan celana hitam seperti foto di atas. Agar tetap tampak menarik, kalian boleh memakai sepatu dengan tali berwarna menonjol seperti oranye atau biru elektrik . Kamu juga bisa bereksperimen dengan lipstik-lipstik berwarna berani seperti merah menyala. Karena warna hitam tidak harus selalu berarti suram 🙂

10. Kamu pun boleh bereksperimen dengan komposisi warna yang lain. Pilih saja warna favorit kalian bersama.

Komposisi warna kreatif via weheartit.com

Selain hitam, banyak juga warna-warna lain yang bisa kamu kenakan untuk tampil seru berduaan. Misalnya, warna hijau terang seperti foto di atas. Kamu bisa mengenakan kemeja button down lengan panjang warna hijau terang, sementara pacar tampil cantik dengan hijab berwarna hijau dan rok senada. Mudah banget, ‘kan? Tinggal sepakati saja warna apa yang ingin kalian kenakan bersama-sama 🙂

Tampil kompak bersama pacar tak berarti kalian harus tampak berlebihan. Dengan 10 gaya sederhana di atas, kalian sudah bisa kok mencuri perhatian! Semoga bisa membuat kencan kalian berikutnya tambah seru, ya.