Eksistensi dari kaos kaki penting adanya. Untuk kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, kulit kakimu akan terlindungi dan terhindar dari warna kulit belang. Terlebih lagi untuk para muslimah yang ingin menutupi auratnya secara maksimal. Terutama bagian kaki yang sudah diketahui sebagai salah satu yang permukaan kulitnya perlu ditutup.

Pasti banyak kamu temui di sekelilingmu yang memakai kaos kaki, tapi kurang pas dan sedap dipandang mata. Kadang, ada pula yang memakainya ditumpuk-tumpuk. Alhasil, timbullah lekukan dan lipatan nggak rapi yang malah membuat pemandangan kurang sedap dipandang. Nah, Hipwee sudah menyiapkan beberapa inspirasi untuk pemilihan dan pemakaian kaos kaki untuk penampilanmu sehari-hari. Simak bersama, yuk!

1. Senadakan warna kaos kakimu dengan abaya yang sedang kamu pakai. Abaya dan kaos kaki hitammu adalah perpaduan yang pas!

@herlydiapf via www.instagram.com

Mood orang tak ada yang bisa menebak. Akan ada saatnya kamu tetiba ingin memakai abaya hitam yang selama ini menumpuk manis di lemarimu. Tak perlu bingung mau memilih warna apa untuk kamu pakai sebagai kaos kakimu. Memilih warna yang sama dengan abayamu bukanlah ide yang buruk Warna yang senada akan membuat penampilanmu serasi, asal kamu tahan panas ya.

2. Tak perlu tumpuk celana kainmu dengan kaos kaki. Susunan yang pas adalah celana kain berada di posisi terluar, agar pas dipandang.

Advertisement


Untuk penampilan yang lebih kasual, nyaman, dan tidak ketat, celana kain bisa kamu andalkan. Karena ketika dipadukan dengan sepatu kets putih polosmu, pun tetap cocok dan tidak melenceng dari tema santai. Kamu nggak perlu mendobeli celana kain yang ditumpuk dengan kaos kaki. Malah akan menimbulkan lipatan kusut dari dalan kaos kaki yang malah merusak penampilanmu. Memaksanya malah pilihan yang fatal.

3. Tema abu-abu dari hijab, luaran, dan celana pun akan menawan dengan kaos kaki berjempol abu-abumu. Pas di jari dan nyaman!

@zaskiadyamecca via www.instagram.com

Tema sewarna dari ujung kepala hingga ujung kaki pun bisa diaplikasikan pada segala warna yang kamu sukai. Abu-abu, yang berada diantara warna gelap dan terang pas dipakai ketika jalan-jalan keluar bersama keluarga tersayang. Supaya aurat tetap terlindungi, kamu bisa memilih kaos kaki yang berjempol warna abu-abu untuk dipakai di kaki. Serasi tanpa pengecualian, deh!

4. Kaos kaki dulu, baru celana harem. Tumpuk-menumpuk malah bikin penampilan aneh. Agar terhindar dari lekukan kurang rapi saja.

Punya anak laki bawaaannya mau agak rebel2

A photo posted by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Trik yang sama pun perlu kamu aplikasikan ketika memakai celana harem dan kaos kaki dalam waktu yang bersamaan. Menumpuk kaos kaki di atas celana harem malah membuat penampilanmu jadi aneh. Pakai secara natural saja, karena kamu tidak perlu khawatir kulitmu terekspos. Toh, kaos kakimu akan tertahan di dalam dengan karet celana haremmu.

5. Bila tak nyaman dengan yang berjempol, kamu pun bisa pakai kaos kaki biasa yang sesuai dengan warna kulitmu. Bersatu dengan sandal pun akan tetap aman.

@shireensungkar via www.instagram.com

Kenyaman setiap orang tidak bisa disamakan. Untuk perihal kaos kaki, memakai model biasa saja tanpa ada ruang khusus untuk jempolmu pun tidak masalah. Supaya tidak terlalu mencolok dan menarik perhatian, kamu bisa memilih yang senada dengan warna kulitmu. Dipadukan ketika kamu memakai sandal juga tetap menawan tanpa pengecualian.

6. Agar tidak terlalu mencolok ketika memakai celana bermotif, kamu bisa memilih kaos kaki berwarna nude. Sekilas seperti kulit, tapi aurat tetap tertutup.

@herlydiapf via www.instagram.com

Sesekali memilih motif agar penampilan lebih berwarna pun bisa kamu coba untuk penampilanmu sehari-hari. Agar tidak mencolok dan terlalu menarik perhatian, kamu bisa memakai atasan dan kaos kaki polos, sedangkan untuk celananya, kamu bisa memilih motif semaumu. Supaya aman dan aurat tetap tertutup, kamu juga bisa memilih warna nude yang sewarna dengan kulit. Warna yang aman, kan?

7. Mau mencoba kaos kaki dengan motif garis-garis putih coklat ala zebra? Pas dipadukan dengan hijab dan pakaian yang polos.

@angellafransisca via www.instagram.com

Ingin kaos kakimu sesekali menjadi pusat perhatian? Kamu bisa mencoba memakai motif yang cukup menarik perhatian di kaos kakimu. Garis-garis tak beraturan warna kecoklatan ala zebra pun bisa kamu jadikan alternatif. Memadukannya dengan jilbab dan atasan polos adalah pemilihan yang pas nan cocok.

8. Mau ambil aman? Kaos kaki putih pendek juga kamu jadikan pilihan, sekaligus tetap bisa melindungi kulit kakimu terekspos terlalu lebar.

Putih pun bisa diandalkan via id.pinterest.com

Untuk kamu yang nggak terlalu suka mencoba-coba dengan warna gelap atau motif, putih adalah warna yang bisa kamu coba pakai untuk kakimu. Pun ketika dipadukan dengan sandal hitammu, tak akan menggurangi kekecean dan ke-syar’i-an penampilanmu. Kakimu sudah pasti tertutup kok, tak perlu khawatir.

9. Belang-belang dengan warna kalem bisa kamu coba. Sebuah perpaduan yang pas dengan celana jeans yang memiliki kesan santai.

@joyagh via www.instagram.com

Sekali suka dengan motif, kamu akan ketagihan dan suka bereksperimen dengan motif terbaru. Kamu bisa memilih warna yang kalem dari gradasi merah mudah garis-garis untuk kamu kenakan di kaki. Apalagi ketika dipadukan dengan celana jeans yang kesan santainya nggak diragukan lagi. Mau diabuat jalan-jalan ke mall pun tetap cocok.

10. Tonjolkan keunikanmu memilih kaos kaki bermotif telur mata sapi atau pisang. Kuning-kuning segar di mata, deh!

Atau telur dan pisang? via www.molliemakes.com

Bawa kesegaran warna kuning untuk menemani penampilanmu seharian dengan motif pisang atau telur mata sapi. Agar harimu lebih berwarna dan makin suka menjaga keindahan penutup kakimu, nggak ada salahnya sesekali coba motif yang cukup menarik perhatian ini. Iya nggak, Ukhti?

11. Atau salah satu dari 3 motif sederhana tapi tetap cute dan menutupi aurat kakimu. Putih, grid merah, atau abstrak abu-abu, mana yang kamu suka?

Atau salah satu dari yang ini? via hisaboundinglove.tumblr.com

Hayo, kalau salah satu diantara 3 motif sederhana di atas, mana yang kamu suka? Nggak perlu malu, motifnya pun tidak terlalu mencolok. Selain itu, warna yang netral, pas untuk kamu pakai bersama outfit kesayanganmu. Nuansa putih, merah, atau abu-abu, mana yang kamu suka?

Nah, dari 11 inspirasi penampilan dan kaos kaki yang cute dan bisa dipakai saat jalan, mana yang jadi favoritmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya