Bukannya ditinggalkan, kini hijab menutup dada justru banyak jadi incaran!

Zaman sekarang, berhijab bukan hanya sebuah kewajiban tapi juga gaya hidup bagi sebagian besar perempuan. Jadwal membeli hijab untuk melengkapi koleksi di lemari bahkan sudah sejajar dengan kebutuhan lain, seperti makan, jajan dan pulsa. Motif dari hijab yang makin beragam mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa hijab yang sekarang menjadi primadona bagi kebanyakan perempuan.

Nah, demi menambah semangatmu berhijab, Hipwee Style akan membagikan 11 tutorial hijab menutup dada yang nggak cuma syar’i, tapi juga gampang banget buat kamu pakai! Here we go…

1. Bukan cuma hijab segi empat, pashmina berbahan tebal juga bisa kamu bentuk menutup dada, lho

nih, dari yang gampang dulu via wepras.com

Kalau kamu bosan sama hijab segi empat yang kurang bisa dikreasikan, saatnya kamu beralih ke pashmina yang ternyata nggak kalah cantik buat menutup dada. Pilih pashmina berbahan tebal tapi tidak kaku untuk meniru tutorial ini, supaya kamu nggak kesusahan saat membentuknya.

2. Mau ke acara wisuda atau kondangan? Tenang, pashmina penutup dada ini takkan menghilangkan keanggunan!

Advertisement

ini kalau mau ke acra-acara formal via aprilya.com

Ya, namanya juga ke acara wisuda atau kondangan, penampilan cantik dan paripurna sudah tentu jadi hal yang harus kamu persiapkan. Contohnya, penataan hijab yang wajib sesuai dengan konsep acara yang akan kamu kunjungi nanti. Tidak masalah kalau menutup dada, asalkan tetap modis dan enak buat dilihat. Ya ‘kan?

3. Bahan satin yang licin dan mengkilap juga nggak mustahil buat menutup bagian dadamu, kok. Asal tepat pemakaiannya, ya

hijab satin bisa juga lho dibikin nuup dada via pinterest.com

Pada tutorial yang satu ini, kamu bisa mengenakan hijab segi empat atau pashmina, asal bahannya satin. Pakai juga ciput ninja yang tidak licin, agar hijab menutup dadamu menempel dengan sempurna.

4. Variasi menutup dada lain dari pashmina satin, cantiknya nggak kalah sama yang segi empat seperti biasanya

variasi lain dari satin via aplus-fashion.blogspot.com

“Kuncinya telaten sama sedia jarum pentul yang banyak aja sih. Sekali-kali tampil lebih modis, it’s okay lah…”

5. Kalau kamu punya hijab segi empat yang besar dan lebar? Kreasi satu ini bisa dipraktikkan

kalau kamu punya hijab segi empat yang lebar via contohbaju234.com

Buat sebagian orang, hijab segi empat yang besar dan lebar itu gerah dan kurang nyaman dipakai. Tapi, akan berbeda cerita kalau kamu jeli memilih bahan dan bagaimana caramu berhijab.

“Pilih bahan hijab lebar yang adem seperti katun atau ceruty import, supaya kamu nggak kegerahan saat berhijab.”

6. Hijab paris segi empat sekaligus menutup dada itu manis, meski kadang susah dibentuk karena teksturnya tipis. Tapi ngga ada salahnya dicoba!

sesekali pakai hijab motif, tapi nutup dada via caraberhijabterbaruku.blogspot.com

Kamu bekerja di bank, kantor atau instansi lain yang mengharuskan pakai pakaian formal? Tutorial satu ini pas banget, karena terbilang praktis dan mudah karena hanya butuh hijab paris untuk menutup dada. Manfaatkan bros juga supaya tambah manis dan nggak ‘kaku’, ya.

7. Bikin pashminamu lebih maksimal dan stylish, yuk! Gini tutorialnya…

maksimalkan pashminamu! via dailymoslem.com

Bentuk pashmina yang memanjang memang mudah dibentuk menjadi berbagai model hijab. Kini kamu pun bisa lebih memaksimalkan pashmina, meski dengan langkah mudah dan menutup bagian dada.

8. Masih pada hijab paris, sedikit variasinya ini bisa membuat penampilanmu lebih sopan dan elegan

balik lagi ke hijab paris via sikumu.wordpress.com

Hijab segi empat tipis atau yang biasa kita sebut dengan hijab paris ini tidak hanya mudah didapat, tapi juga bisa menjadikan tampilan berhijabmu jauh lebih syar’i. Tinggal sesuaikan saja dengan seleramu, mau hijab paris yang bermotif atau polos.

9. Persis seperti para hijabers di televisi, kamu bisa membentuk pashmina bermotif dengan bentuk yang agak rumit tapi anggun ini

sedikit bekerja keras dengan bentuk pashmina ini via pinterest.com

Walaupun agak rumit dan butuh waktu agak lama untuk membentuknya, model pashmina modis namun menutup dada ini bisa jadi alternatifmu ketika datang ke acara-acara semi formal sampai formal. Gunakan juga ciput ninja supaya pashmina-mu tidak melorot, ini juga penting untukmu yang pemula.

10. Mau tampak tirus tapi tetap syar’i? Pakai tutorial hijab rumbai menutup dada ini saja!

bentuk layer gini bar makin asoooy via pinterest.com

“Mengenakan hijab berbahan jatuh seperti pashmina ceruty ini bisa jadi andalanmu, ketika ingin tampil tirus tapi tetap syar’i. Efek rumbai dan jatuh ini bisa menyamarkan pipi tembem yang selama ini membuatmu kurang PD ketika berhijab.”

11. Saking lenturnya, pashmina kasmir pun bisa kamu jadikan senjata ampuh buat menutupi aurat, terutama di bagian dada

variasi pashmina kasmir via hijabwanitacantik.com

Jika masih ada yang belum tahu pashmina kasmir, pashmina satu ini adalah salah satu penutup kepala yang mulai populer di Timur Tengah atau Arab Saudi. Bahannya yang lentur sering dikenakan perempuan berhijab hanya dengan sekali lilit, bahkan tanpa jarum pentul (tapi tetap pakai ciput ninja).

Namun, kamu tetap bisa memodifikasinya sebagai hijab penutup dada, meski bahannya sangat lentur dan licin.

Gimana? Tertarik buat coba?