Momen pernikahan yang hanya sekali seumur hidup tak harus dimaknai dengan bermewah-mewahan namun tetap sakral. Persiapan busana, dekorasi, undangan hingga katering sudah tentu menjadi pertimbangan awal oleh sang calon pengantin. Tak jarang, persiapan yang serius ini sampai memakan waktu berbulan-bulan bahkan setahun demi terwujudnya momen yang istimewa sepanjang usia ini.

Dalam menyambut hari pernikahan, tentunya ngga cuma kamu dan pasangan yang berbahagia. Tentunya ada sahabat-sahabat kamu yang juga tak sabar melihatmu berbahagia di pelaminan. Untuk orang spesial seperti mereka, tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial pula. Salah satu gaun bridesmaid yang bisa menjadi kenang-kenangan mereka di hari pernikahanmu.

Bagi mereka yang setelah setia menemanimu dalam suka dan duka, inspirasi gaun bridesmaid ini bisa menjadi pertimbanganmu.

1. Wujudkan kreativitasmu dengan membuat ‘konsep pelaut’ yang unik dengan para bridesmaid, demi mewujudkan momen pernikahan yang nggak biasa.

bikin tema sailor gitu via vponselwedding.co.uk

Jika pernikahanmu kelak mengambil tempat di pinggir pantai atau kolam, coba deh bikin konsep kreatif ala-ala pelaut yang didominasi warna biru dengan tambahan garis putih ini. Selain unik, konsep ala pelaut ini akan membuat pernikahanmu se-asyik liburan di pantai bersama orang-orang tersayang.

2. Karena high heels udah terlalu mainstream, pakaikan sepatu boots buat para bridesmaid juga oke, lho. Padukan dengan dress brukat warna putih agar tambah apik.

Advertisement

bootsnya nggak nahan… via sangmaestro.com

Kebayang nggak kalau para pendamping di hari pernikahanmu tampil keren dan classic dengan sepatu boots? Pasti unik dan seru deh! Tetap gunakan dress brukat dengan dominasi warna putih agar suasana sakral tetap tercipta.

3. Ajak para pendamping pengantinmu untuk tampil elegan dengan gaun abu-abu metalik yang nggak pasaran ini.

tampil beda dengan dress abu-abu via claytonladuerotary.com

Warna-warna gelap mengkilat seperti abu-abu, biru serta hitam metalik memang sedang banyak dipilih karena terbukti memberikan kesan elegan dan mewah. Apalagi jika dirancang sedemikian rupa demi momen pernikahan yang pastinya akan membahagiakan. Jangan lupakan aksen brukat atau bros bunga supaya tambah manis, ya.

4. Buatmu calon pengantin bosan dengan desain polos, pilihkan saja gaun bermotif garis bagi para bridesmaid supaya nggak terlihat kaku.

stripes dress, unique! via danileighphotography.com

Model gaun bagi para bridesmaid yang kebanyakan memilih warna-warna polos kini sudah mulai dimodifikasi dengan yang bermotif. Mengapa demikian? Ya, karena warna-warna polos yang sering menjadi pilihan kini membuat sebagian orang merasa bosan dan ingin berinovasi dengan model lain yang lebih berbeda. Nggak ada salahnya kok kalau kamu tetap memprioritaskan kesakralan acara pernikahanmu.

5. Dengan gaun bridesmaid ala dayang ini, tak mustahil jika pernikahanmu akan semakin meriah dengan kamu sebagai raja dan ratu sehari.

bridesmaid ala dayang-dayang via sorayawedding.net

Meskipun butuh ekstra persiapan, style gaun bridesmaid ala khayangan ini belum terlalu banyak diterapkan di Indonesia, lho. Kamu dan pasangan bisa mencobanya dengan pemilihan warna serta potongan kain yang tepat. Good luck!

6. Ekspresikan kesan cantik nan ceria dengan gaun satin berwarna biru metalik untuk para bridesmaid-mu yang super istimewa.

electric blue, gorgeous! via pinterest.com

Nggak cuma terlihat cantik dan ceria, gaun berbahan satin dengan warna biru metalik ini juga mampu menyulap bridesmaid-mu menjadi deretan wanita anggun dan berkelas meski terlihat dari kejauhan. Kalau kamu sebagai mempelai wanita, jangan takut kalah cantik sama bridesmaid-mu, ya…

7. Kebaya, pilihan gaun bridesmaid yang tepat dan tak membuatmu lalai akan budaya serta adat istiadat.

kebaya ungu, anti mainstream via mithahendri.blogspot.com

Agar tak terlalu biasa, pilihah warna-warna kebaya yang berbeda seperti, ungu, merah muda, hijau palem atau biru laut yang sama sekali nggak mengurangi kesan santun ketika dikenakan. Diskusikan juga dengan penjahit kepercayaanmu mengenai pola jahit kebayanya agar terlihat lebih apik nan unik.

8. Karena warna hitam tak selalu berarti kesedihan, kamu bisa memilih warna gelap ini sebagai alternatif gaun bridesmaid yang tetap oke.

warna hitam juga bisa cantik, kok… via weddingproposalsite.com

Walaupun warna hitam selalu diartikan sebagai kesedihan dan ketakutan, kamu tak perlu risau untuk menjadikannya alternatif untuk gaun para pendamping pengantinmu. Padukan dengan belt pita berwarna cerah serta aksesoris rambut senada agar tetap menawan. Berani coba?

9. Pancarkan kehangatan di momen pernikahanmu dengan gaun-gaun berwarna pastel. Dijamin, bridesmaid-mu akan terlihat lebih manis dan cute.

paduan satin dan brukat yang bikin mewah via laelaqonita.blogspot.com

Warna-warna pastel yang terkenal kalem ini banyak menjadi pilihan karena mampu memancarkan kesan hangat, lembut dan ramah pada setiap orang yang mengenakannya. ‘Kan sweet banget tuh kalau para pendamping pengantinmu pakai gaun-gaun warna pastel ini.

10. Maksimalkan pernikahanmu yang romantis dengan gaun rumbai berwarna merah beserta buket bunga yang akan menjadi identitas bridesmaid-mu.

yang merah, yang merah via bridalguide.com

Menurut banyak orang, warna merah itu tak hanya melambangkan keberanian saja, keromantisan serta gairah juga mampu dipancarkan warna cerah yang identik dengan bunga mawar ini. Coba deh pilihkan desain gaun merah dengan rumbai ini untuk para birdesmaid-mu supaya mereka juga ikut merasa keromantisan kalian. Cie…

11. Karena bridesmaid hanyalah sebutan bagi orang-orang terkasih yang bersedia mendampingi pernikahanmu, menampilkan kesan santun dan sederhana sudah cukup menyempurnakannya.

nggak mengurangi kesan santun via buxxszmania.blogspot.com

Meski terlihat biasa, pemilihan busana berwarna abu-abu sederhana ini takkan mengurangi kesan serius dalam pernikahanmu, kok. Tanpa membuatmu berpusing-pusing ria, busana dengan model busana muslim ini justru memperihatkan kesan santun yang nyata.

Nah, sudah dapat gambaran mengenai gaun seperti apa yang akan para bridesmaid kenakan di hari bahagiamu nanti? Share di kolom komentar, ya.

Kredit Featured Image : http://donnysoemarsaid.blogspot.com