Setiap akan melewati pergantian tahun, akan selalu ada evaluasi dan resolusi. Evaluasi untuk melihat ke belakang apakah resolusi tahun ini yang kita buat sudah terpenuhi semuanya. Resolusi, untuk menargetkan pencapaian yang ingin didapat tahun depan. Bila salah satu list resolusi kalian di tahun 2016 adalah jadi lebih fashionable, kalian ada di tempat yang benar! Ini adalah outfit sehari-hari yang bakal banyak dipakai selama tahun 2016 nanti. Kita cek yuk apa aja!

1. Oversized sweater yang unyu dan nyaman bakal bikin stylish penampilan. Nggak harus banyak usaha kamu keluarkan!

Salah satu outfit dengan oversized seater motif via fashion.allwomenstalk.com

Sweater adalah salah satu must-have item buat siapa aja nih. Tiap orang pasti punya satu. Ya, kan? Nah, ada referensi baru nih buat tampil kece: sweater kegedean. Sweater tidak identik sama bahan rajutan lho. Ada juga sweater dari bahan kain yang tebal dan nyaman. Warna polos ataupun bermotif, dipadukan dengan bawahan basic gelap akan terlihat outstanding. Kamu nggak perlu merasa nggak nyaman karena pakai baju kekecilan, ‘kan?

2. Tahun 2016 akan didominasi oleh yang panjang-panjang. Misalnya: long cardigan

Long cardigan sama celana denim aja udah OK banget via www.pinterest.com

Akhir-akhir ini long cardigan emang lagi happening banget di Indonesia. Tidak sedikit para fashion blogger memamerkan #OOTD mereka dengan mengenakan kardigan ini. Dipadukan sama kaos warna polos dan denim jeans aja kamu kelihatan classy dan santai di waktu bersamaan. Ditambah lagi dengan item pendukung lainnya seperti tas dan aksesoris lainnya yang akan membuat outfitmu semakin Instagrammable!

3. Tren vest adalah favorit kebanyakan hijabers. Tapi, kamu yang nggak berhijab juga bisa menggunakannya kok

Advertisement

Mix and match yang cucok via www.pinterest.com

Outer yang panjang-panjang sedang digandrungi para pecinta fashion, dan digadang-gadang akan bertahan hingga pergantian tahun 2016. Nah, para hijabers juga lagi seneng-senengya #OOTD sama vest ini. Selain itu, vest ini memberikan kesan casual tapi tetep rapi. Dan yang paling penting adalah, selain tampil fashionable, para hijabers tetep kelihatan chic dan syar’i kan?

4. Tampillah dengan rok asimetris sesekali. Outfit ini akan bikin kamu tampak sopan dan rapi

Walau asimetris, tetep sopan dan rapi, lho via www.pinterest.com

Rok asimetris pasti bisa dipake ke acara casual atau formal lho. Dengan aksen unik di tiap desain, yang bahkan juga bisa kamu buat sendiri, membuat kamu terkesan unik. Sekadar tips: tidak disarankan untuk memakai rok asimetris ketika kamu naik motor. Apalagi kalau kamu yang ada di depan. Soalnya, potongannya yang pas atau bahkan bodycon akan membuatmu kesulitan meng-handle motor dalam perjalanan.

5. Padukan fringe outerwear-mu dengan inner warna polos atau motif

Padu padan ini bisa digunakan untuk hang out sbareng temen-temen via www.pinterest.com

Yep, fringe outerwear atau yang kalau dialihbahasakan ke bahasa Indonesia adalah luaran rumbai-rumbai ini, lagi sering muncul di feeds atau explore Instagram yang  dijajakan oleh online shops. Apa salahnya  buat nyoba memadupadankan outer ini dengan outfit kamu yang ada di lemari? Pasti terlihat unik dan menarik!

6. Puff blouse ala tahun 80’an ini kembali merajalela sekarang. Bisa jadi alternatif untuk kamu yang mau terlihat keren tapi tetap nyaman

Blouse puff ini bisa kamu buat #OOTD juga, ga kalah sama yang lain via www.harpersbazaar.com

“Lho, itu kan udah lawas banget bajunya? Helaw udah mau 2016 lho, ga modern banget ah.”

Eits jangan salah, salah nih kalo kamu bilang blouse lengan balon ini udah gak jaman. Kita tunggu aja, nggak lama setelah tahun 2016 jalan, tren baju ini pasti akan booming. So, kalau kalian masih punya blouse ini dan nangkring dengan cantiknya di lemari, jangan dibuang. Ntar nyesel, lho.

7. Top sabrina bisa jadi pilihan kamu yang ingin tampil terbuka tapi tetap classy

Sedikit terbuka, tapi tetep cocok untuk acara santai via www.pinterest.com

Permisi, ini bukan Sabrina penyanyi tenar itu. Yep, ini adalah sebuah fashion item jaman dulu yang sudah menjamur lagi di fashion kekinian tahun ini. Atasan serbaguna yang bahasa inggrisnya off-shoulder ini, bisa dibilang multifungsi lho. Dipakai di acara santai kumpul bareng temen, bisa. Buat kondangan, bisa. Asal jangan dipakai buat kuliah atau ngantor ke kantor formal, yah.

8. Nggak cuma celana jeans, outfit celana kulot yang akan kembali menjajah lemarimu

Multifungsi untuk segala acara via www.pinterest.com

“Ini celana jaman Mama aku masih muda keleus… Masa’ mau aku pakai lagi?”

Eh, jangan meremehkan celana kulot ini. Di tahun 2015 celana longgar ini kembali meramaikan dunia fashion Indonesia, bahkan di dunia. Celana ini bisa memberi kamu kenyamanan lebih yang nggak bisa kamu dapet waktu pake skinny jeans. Celana ini juga bisa dipakai di acara santai dan formal. Nah, boleh tuh masukkan kulot dalam daftar barang yang ingin kamu beli bulan depan! 🙂

9. Buat penampilanmu makin kece dengan jam tangan yang tak lekang oleh waktu

Jam tangan yangga akan ketinggalan jaman via www.pinterest.com

Fashion item yang memiliki sebutan keren sebagai wristband watch ini nggak bisa lepas buat dipake untuk beraktivitas setiap harinya. Oleh siapapun, tanpa mengenal usia, pendidikan, dan jabatan. Buat referensi aja nih, buat kamu yang nggak mau riweuh ngikutin perkembangan model jam yang kekinian, jam tangan seperti di atas adalah salah satu jam tangan yang timeless: tak akan lekang oleh waktu dan bisa dipakai hingga kapan saja.

10. Tas half moon, membantumu tampil fashionable tanpa harus ribet

Tas bulan separuh ini bisa jadi pilihan! via www.elle.com

Sebuah benda yang memiliki fungsi umum sebagai tempat menyimpan barang-barang penting. Misalnya saja HP, alat makeup, atau bahkan go pro. Nah, supaya tampil beda dari tahun sebelumnya, kamu bisa coba pakai tas dengan bentuk bulan separuh. Unik, simple, dan gak bikin rempong ‘kan modelnya?

11. Coba singkirkan high heels kamu untuk sementara. Sepatu flat adalah jawaban dari segala sepatu wanita

Sepatu flat tak kan membohongimu via www.elle.com

Model sepatu yang digandrungi wanita di hampir semua kalangan di seantero jagad raya adalah flat shoes. Yep, tahun 2016 sepatu ini akan menjadi favorit, dan hadir dengan model yang lebih unik. Siapa yang nggak mau punya sepatu yang nyaman dipakai dan beda daripada yang lain?

12. Gelang rantai plus tas yang sesuai: aksesoris tangan yang bikin kamu beda dari yang lain

Bukan garang yang terlihat, unik banget malah via www.vogue.com

Pakai outfit tanpa aksesoris bagai sayur asam tanpa asam. Pastinya, akan terasa ada yang kurang. Supaya penampilanmu lengkap tanpa kekurangan, pakai aja aksesoris di pergelangan tangan! Yak, betul, modelnya berbentuk rantai. Nggak serem kok, malah stylish dan lain dari yang lain. Berani mencobanya?

Dari banyak tren fashion di atas, mana nih yang bakal kamu borong buat menjadi teman baru di tahun 2016? Selamat tahun 2016, sukses ya sama resolusimu untuk tampil makin berkelas! 🙂

Yuk intip juga #OOTD si artis cantik Ayu Pratiwi, hihi.