Tahu nggak, untuk pergi ke kondangan yang tidak lebih dari satu jam, persiapannya bisa berjam-jam, lho! Mulai dari akan mengenakan baju apa, sepatu yang mana, lipstiknya yang merek apa, hijabnya mau dibikin style yang kayak gimana, sampai pada aksesori apa yang akan dikenakan. Ribet banget emang jadi cewek! Tapi semuanya dilakukan demi penampilan yang maksimal. Dan hasil foto yang memuaskan.

Nah, salah satu yang membuat penampilanmu terlihat lebih menarik adalah aksesori pada kepala atau yang biasa disebut headpiece. Bagaimana jika headpiece dipadankan dengan hijab? Berikut Hipwee Style telah merangkumnya untukmu.

1. Headpiece pada hijab biasanya dipakai dengan cara diselipkan di antara kain hijab seperti ini

Bermata hijau via id.pinterest.com

2. Kamu juga bisa mengenakannya di dalam hijab sehingga yang terlihat hanya pada area dahi saja. Bahkan, memakai kerudung segiempat saja sudah membuat penampilanmu jadi terkesan mewah, ‘kan?

Hijab segiempat via id.pinterest.com

3. Mengenakannya di salah satu sisi juga bisa jadi  alternatif dalam pemakaian headpiece. Semua tergantung kreasimu saja

Satu sisi via id.pinterest.com

4. Senada dengan aksesori tangan? Kenapa tidak! Kamu bisa padu padankan kesemuanya agar penampilanmu makin sempurna

Advertisement

Simpel via id.pinterest.com

5. Headpiece dengan banyak layer seperti ini jadi yang paling laris dikenakan mereka yang berhijab. Mungkin kamu juga tertarik untuk punya model seperti ini?

Elegan via id.pinterest.com

6. Cara pemakaiannya juga bisa dengan cara mengenakannya terlebih dahulu di rambut, kemudian baru ditutup dengan kain hijabnya

Cantik via id.pinterest.com

7. Headpiece memang bikin elegan, mengenakannya dengan kaftan merupakan perpaduan yang sangat pas

Pakai kaftan via id.pinterest.com

8. Tak punya headpiece? Tenang, kamu bisa gunakan kalung yang ada di rumah sebagai headpiece dadakan. Tuh, cantik bukan?

Kalung via id.pinterest.com

9. Jika ingin memadupadankan dengan anting seperti ini, pastikan untuk mengenakan headpiece yang minimalis ya. Agar penampilan tetap anggun dan tidak berlebihan

Padankan dengan anting via id.pinterest.com

10. Kalau kamu suka dengan ornamen yang ramai, coba gunakan headpiece seperti model di bawah ini. Jenis ini sepertinya cocok dikenakan untuk kondangan di dalam gedung di malam hari

11. Hijab jenis turban juga sangat cocok jika ditambah headpiece sebagai tambahan aksesori lho. Bagaimana, berniat mencobanya?

Turban via id.pinterest.com

12. Jika kamu bingung akan mengenakan model hijab seperti apa. Coba tiru tutorial dengan mengenakan pashmina berikut ini, siapa tau jadi inspirasi

Tutorial #1 via id.pinterest.com

13. Atau tutorial yang satu ini. Sama-sama mengenaka pashmina, namun berbeda gaya

Tutorial #2 via id.pinterest.com

Intinya berhijab bukan lagi halangan untuk tetap tampil stylish. Jadi mulai sekarang, kamu bisa tampil menawan dengan headpiece saat pergi kondangan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya