Kalau bosan dengan kuku polosmu atau aplikasi kutek yang gitu-gitu aja dan kamu nggak tau harus gimana, artikel dari Hipwee kali ini adalah jawabannya!

Desain-desain cantik untuk tampilan kukumu yang lebih menarik bisa kamu contoh tanpa harus ribet dan buang-buang duit ke counter nail art atau salon. Dengan kutek yang kamu punya pun kamu bisa berkreasi, lho! Atau buatmu yang belum punya kutek atau masih pemula, inspirasi gaya nail art kali ini sangat bisa membantu untuk mempercantik kukumu. Nah, untuk permulaan, bahan-bahan sederhana apa saja sih yang kamu butuhkan?

Check on this video ya…

Jika sudah, yuk intip desain nail artnya…

1. Wah, ternyata pelangi nggak cuma di atas awan aja! Di kukumu juga bisa, lho muncul pelangi.

buat kukumu berwarna via pinterest.com

Advertisement

Sekali-kali boleh lah tampil fun dengan kuku berwarnamu. Nggak melulu halus kutek polos yang sudah begitu mainstream, kamu bisa coba kreasi kuku warna-warni ini dengan 2-3 kutek saja. Boleh kok kamu atur sendiri warnanya sesuai warna favoritmu. Seru kan?

2. Seperti judul lagi Rihanna “Diamond”, kukumu juga bisa bersinar dengan desain diamond ini!

daimond design via pinterest.com

Lucu dong kalau ada “diamond” di kukumu. Hehehehe. Selain step by stepnya yang mudah, kamu juga cukup pakai 3 warna kutek yang sangat mudah ditemukan di pasaran.

3. Glamour Looks kamu akan makin sempurna dengan nail art glitter ini. Ke pesta atau special date dengan pasanganmu, ayuk deh!

glitter’s magic! via pinterest.com

Hanya butuh 2 warna kutek saja untuk desain glitter yang mewah ini, yaitu hitam dan kutek glitter berwarna gold. Plus, jangan lupa bubuhkan kutek transparan untuk efek glossy yang lebih nyata.

4. Ternyata, brush make up yang sudah tidak terpakai bisa mempercantik kukumu, girls! Nggak percaya? Coba deh praktekan dengan step by step ini.

manfaatkan brush bekasmu via pinterest.com

Brush make up yang sudah nggak terpakai jangan dibuang dulu ya, karena ternyata, ia bisa membuat efek garis cantik pada kukumu jika padupadan warna kutekmu sesuai. Usahakan insting “tabrak” warnamu bermain di sini ya!

5. “Pengen desain nail art yang simpel tapi kretif aja ah, tapi gimana ya?” Langkah-langkah berikut patut kamu coba.

padukan biru dan coklat buat kukumu via pinterest.com

Jika dibayangkan, warna biru muda dan cokelat memang agak kurang bagus jika di “tabrak”. Tapi nggak buat kukumu, buatmu yang berkulit terang, warna dan desain ini sangat cocok buat tampilan simplemu sehari-hari. Buat kukumu terliat creamy seperti susu atau yoghurt yuk!

6. “What’s your feelings today?” Bisa nih main tebak mood dengan desain nail art emoticon lucu ini.

yang mana moodmu saat ini? via pinterest.com

Siapa bilang warna kuning itu norak? Nggak ada kata norak kalau warna kuningnya bisa membuat kukumu tampil lucu dan unik ini. Siap tebak mood kamu hari ini?

7. Nggak cuma rambut yang bisa ombrey, kukumu juga bisa, kok.

nggak cuma rambut yang bisa ombrey via pinterest.com

Banyak yang bilang bikin desain nail art warna ombrey itu susah. Ternyata nggak, kok! Desain yang satu ini juga cuma butuh 2 warna kutek dan 1 kutek transparan saja. And the most important thing yang nggak boleh ketinggalan adalah sponge bedak atau busa bekas yang merupakan kunci dari munculnya warna ombrey di desain nail artmu. Lihat seksama step by stepnya ya.

8. Sebentar lagi Hari Natal, yuk bikin kreasi pohon cemara di kukumu.

desain pohon cemara buat natalmu via pinterest.com

“Jangan lupa siapkan selotip ya untuk step ini, supaya desain pohon cemaram terlihat jelas dan rapi.”

9. Mau yang seger-seger tapi nggak buat dimakan? Berarti kamu harus coba desain semangka ini.

segarkan kukumu dengan desain semangka via mamiskincare.com

Kelihatannya susah ya? Tapi kalau kamu praktekan dengan teliti dan hati-hati, desain semangka ini bisa sesuai dengan gambar, lho! Nah, kalau kamu nggak punya alat untuk membentuk “biji semangkanya” kamu bisa pakai cotton bud atau jarum pentul saja.

10. Buatmu yang ingin tampil sedikit mewah dan berbeda, kamu bisa coba desain unik yang cukup “njelimet” ini.

kukumu mirip es krim via nailarted.com

Desain yang satu ini sangat butuh ketelitian meskipun sebenarnya mudah saja buatmu yang sudah mengenal kutek sejak lama. Tapi untuk pemula, kamu butuh beberapa alat penunjang supaya hasilnya nanti nggak “mbeleber”, seperti brush kutek atau brush alis bekas (tipis) untuk membetuk efek gelombangnya.

11. Kalau kamu punya jaring yang tiak terpakai, yuk kembalikan “eksistensinya” sebagai media untuk mempercantik tampilan kukumu!

manfaatkan jaring tak terpakaimu via buzzfeed.com

Hanya butuh 1 awrna kutek saja untuk basic desainnya, kamu bisa pilih warna apapun yang kamu suka, tapi sesuaikan dengan glitter yang akan menghiasnya ya. Misalnya, jika basic colourmu hitam, kamu bisa pakai glitter berwarna silver atau gold, jika basic colourmu putih, kamu bisa pilih glitter berwarna bebas, asalkan jangan silver ya, karena warnanya akan kurang “muncul” nantinya.

12. Splash your nail! Bersiap untuk meluapkan kreasi dan emosimu lewat desain nail art yang unik nan ekspresif ini.

kutek cantik via buzzfeed.com

Selain kutek, asseton (penghapus kutek) dan cotton bud, kamu juga butuh sedotan untuk desain kali ini. Are you ready to splash your nail, girls?

13. Desain unik yang satu ini mungkin jarang kamu temui. Yuk jadi yang pertama pakai desain bunga matahari ini di kalangan teman-temanmu.

gampang kok bikin desain bunga matahari via skinrich.info

Kemampuan melukis atau menggambarmu cukup dituntut untuk desain yang satu ini. Kalaupun tidak, nggak apa-apa kok, asalkan kamu hati-hati dan teliti ya.

14. Desain nail art strawberry ini memang sudah hits sejak lama, tapi kamu nggak akan mati gaya, kok dengan desain ini.

strawberry nail arts yummy… via pinterest.com

“Lihat kukunya aja seger, apalagi aura wajahnya?” Ciyeee…

15. “Bosan banget daritadi buah-buahan terus, sekali-kali desain yang elegan dan praktis, dong!” Iya deh, ini Hipwee kasih.

kutekan pakai desain hitam putih yuk! via buzzfeed.com

Warna hitam dan putih memang nggak pernah salah. Entah untuk outfit, cat rumah bahkan desain kukumu. Selain relatif mudah untuk pemula, desain ini masih jarang yang mengaplikasikannya.

16. Bikin kukumu serasa “terbang” dengan desain kupu-kupu yang cantik dan mudah ini!

kupu-kupu nail art super lucu via 1nailart.blogspot.com

Di counter-counter nail art yang biasa kamu temui di mall, desain yang satu ini cukup best seller, lho! Kalau kamu cermati, ternyata mudah dan nggak butuh banyak warna untuk membaut desain satu ini.

Sudah siap berkreasi dengan desain nail art yang unik tanpa ribet ke salon? Cukup modal kutek seadanya dan cotton bud saja sudah cukup, kok!