Kebaya memang menjadi andalan para wanita Indonesia untuk datang ke acara penting dan terkesan semi-formal. Bentuk dan jahitannya yang sederhana bikin yang memakai jadi makin percaya diri. Pun dengan yang melihatmu, akan dibuat kagum dengan keanggunanmu pastinya.

Tak ayal jika kebaya polos memang menjadi kesukaan. Mudah dipadukan dengan ragam aksesoris dan rok, adalah salah satu alasannya.

Pun saat memakai kebaya dengan motif bunga-bunga, untuk memadupadankannya nggak susah kok sebenarnya. Mau memakai jarik atau bawahan apa saja, akan serasi secara otomatis! Hipwee sudah bikin list kebaya bunga-bunga yang bisa kamu pakai untuk wisudamu yang semakin dekat, bahkan tuk dikenakan saat hadir ke kondangan. Simak, yuk~

1. Tampak makin mempesona dengan warna hijau mint dengan tambahan bunga buatan kecil. Toga terpasang di atas hijabmu, makin cantik

Tambahan bunga-bunga @yuntares via www.instagram.com

2. Kebaya pink klasik makin ciamik dengan tambahan bordiran bunga-bunga di bagian tepinya. Jarik coklat tentu bisa kamu pakai

Ungu cerah dan kalem @irenemantofa via www.instagram.com

3. Beli kain banyak dan jadikan kutubaru floral biru ini sebagai seragam kondanganmu dengan sahabat. Datang ke sana makin semangat!

Advertisement

Biru dan bunga-bunga~ @inspirasi_kebaya via www.instagram.com

4. Untuk kembaran, rok dengan motif bunga-bunga pun layak kamu pakai. Kebaya merah pas sekali tuk dipadukan~

Ramai-ramai cantik @flolipopflo via www.instagram.com

5. Motif bunga-bunga abstrak dengan dominan pink putih dan biru nggak akan gagal bikin kamu menawan. Rambut disanggul wah makin anggun~

@inspirasi_kebaya via www.instagram.com

6. Kebaya dengan ukuran agak panjang wajib dicoba untukmu yang berhijab. Pink untuk hijab dan rokmu, aiiiih makin sedap dipandang dari kejauhan

@niindhiap via www.instagram.com

7. Rangkap kain  polosmu dengan motif brokat bunga-bunga. Cocok dikenakan sama bridesmaid kesayangan di hari-H

Bridesmaid yang rupawannya tak bisa diungkapkan @dkgiovny via www.instagram.com

8. Kutubaru memang jadi idola wanita segala usia. Hijau kalem ditambah bebungaannya makin cantik dan anggun

Ke kondangan dulu sista~ @inspirasi_kebaya via www.instagram.com

Kacamata hitam tak apa dibawa untuk berjaga-jaga. Apalagi saat hadir ke kondangan teman yang dilaksanakan di ruang terbuka. Biar terus-terusan menyipitkan mata

9. Kain bermotif floral abstrak dipadukan dengan warna biru navy, dimofikasi dengan model apa saja. Ga sabar pingin dateng deh

Biru dengan model beragam @mimifyr via www.instagram.com

10. Tampil kecantikan yang wanita Indonesia banget bisa kamu dapat dengan instan. Sanggul dan kain kuningnya yang menyempurnakan

Lengkap dengan sanggulnya @nindyadiestra via www.instagram.com

11. Kebaya putih berlengan pendek akan selalu jadi andalan. Memancarkan keanggunan yang susah ditepis

Putih tapi nggak kalah elegan @irenemantofa via www.instagram.com

12. Siapa bilang warna biru nggak serasi dengan motif bunga-bunganya? Sebuah perpaduan sempurna dengan sanggul, selendang, dan jarik batiknya

Indonesia banget @suryaabduh via www.instagram.com

13. Tak ada salahnya tampil klasik dengan kutubatu hijau dengan motif jumputan merah di bagian perut. Luar biasa mempesona

@suryaabduh via www.instagram.com

14. Tampil colorful dengan dominan warna bunga-bunga ungu. Sanggul modern bisa jadi padanan yang tepat untuk hari wisudamu

Colorful at its finest @inspirasi_kebaya via www.instagram.com

15. Tema warna merah layak kamu coba buat datang ke resepsi sahabat dekatmu. Meneduhkan mata sih warnanya

Uwuwuwu merah @fatahillahginting via www.instagram.com

16. Kutubaru dengan kesan yang Bali banget mudah kamu dapat kok. Pakai saja Kain dan mengikatnya di perutmu, elegan dan anggun sudah pasti

Ala Balinya kental @artnabtari via www.instagram.com

17. Hitam dan bebungaan pink adalah perpaduan motif di atas sempurna. Sanggul yang tidak terlalu besar sangat pas untuk memperindah rambutmu

Klasik, bisa ditiru @inspirasi_kebaya via www.instagram.com

Setelah melihat satu persatu kebaya dengan motif floral, mana nih yang berhasil mencuri perhatianmu? Sudah siap untuk memakainya ke berbagai acara resmi, girls?