Saat sedang banyak kegiatan, buatmu penampilan jadi nggak begitu penting. Kamu jadi lebih mengutamakan deadline pekerjaan ketimbang harus berkutat dengan pemilihan busana yang menyita waktu. Pergi ke kantor dengan riasan apa adanya dan outfit yang ala kadarnya. Padahal, seperti apapun kondisimu, penampilan mestinya jadi salah satu faktor yang nggak boleh disepelekan.

Apa yang terlihat secara visual memang jadi kebiasaan masyarakat kita untuk menilai seseorang. Mereka memandang dari sisi jenis busana atau padu padan pakaiannya. Nah, biar kamu jadi tahu apa saja yang orang pikirkan ketika melihatmu, telusuri bersama Hipwee Style untuk menafsir 5 gaya berpakaian ini, yuk!

1. Warna pakaian akan menjadi hal pertama yang diperhatikan. Misalnya, jika kamu mengenakan baju cerah, maka akan dianggap sedang bahagia

Mbaknya lagi bahagia, ya? via www.instagram.com

Percaya atau tidak, kenyataannya warna pakaian yang kamu kenakan sangat memengaruhi anggapan orang lain. Mereka akan melihatmu sesuai warna baju saat itu. Misalnya, jika kamu pakai baju serba gelap, kemungkinan besar kamu dianggap lagi bersedih atau nggak pede karena ingin terlihat lebih langsing.

Ya, warna gelap seperti hitam dan biru dongker memang jadi lambang kedukaan dan mampu menyamarkan berat badan yang berlebih. Sebaliknya, jika kamu pakai baju warna-warna cerah dan lembut, maka kamu dianggap sedang berbahagia. Oleh karena itu, jangan asal kenakan baju kalau nggak mau orang lain salah anggap.

2. Mau terlihat cerdas dan tegas? Kamu bisa gunakan kacamata untuk menciptakan kesan itu

Advertisement

Telihat cerdas dan tegas via www.pinterest.com

Di usia yang telah dewasa, terlebih jika kamu sudah bekerja, menginginkan tampilan yang terlihat cerdas memang lumrah adanya. Untuk itu, jangan ragu untuk menggunakan aksesori seperti kacamata. Kini, orang yang berkacamata tidak lagi dianggap kutu buku atau kuper, tapi justru sebaliknya. Banyaknya model kacamata yang tersedia di pasaran hingga kini akan memudahkanmu memilih item yang kamu suka. Dijamin, kamu akan dianggap cerdas dan tegas. Asalkan disesuaikan dengan sikap dan tingkah lakumu lho, ya!

3. Mengenakan pakaian bermerek bikin orang lain memandangmu lebih terhormat dan disegani. Yah, bujetnya mencukupi saja sih~

Lebih disegani via www.harianindo.com

Tidak bisa dimungkiri, masing-masing orang pasti punya gengsinya sendiri. Nah, salah satunya adalah kepemilikan fashion bermerek. Bukan semata-mata mengejar prestise saja, ada faedah lain terutama untuk memunculkan anggapan orang lain tentang dirimu. Percaya deh, siapapun yang memakai barang-barang branded mahal, ia akan lebih dihormati dan disegani lingkungannya. Yah, paling tidak kemampuan finansialnya…

4. Mengenakan baju yang kasual dan santai akan dianggap cuek, mengenakan baju formal dibilangnya perfeksionis. Duh, ribet banget nih orang-orang!

Wah, ini orang perfeksionis pasti via uk.pinterest.com

Jangan heran jika kamu dianggap cuek oleh orang lain. Terang saja, sehari-harinya kamu kerap mengenakan ripped jeans dan kaus oblong doang. Tampilan yang kasual dan santai seperti ini akan mencitrakan pemakainya sebagai orang yang cuek dan easy going. Sah-sah saja sih asal kamu memang nyaman memakainya. Sebaliknya, mereka yang mengenakan baju formal dengan setelan jas ala orang kantoran di setiap kesempatan, pasti akan dianggap sebagai pribadi yang perfeksionis. Hmm, ribet deh.

5. Bagaimanapun anggapan orang, sebaiknya kamu pakai busana yang memang bikin nyaman agar personamu juga memancar kuat

Pakailah yang bikin kamu nyaman via www.instagram.com

Seperti apapun keinginanmu tampil cantik, cerdas, terhormat, atau prestise, kamu tetap harus mengedepankan kenyamanan. Karena kalau tidak nyaman, penampilanmu hanya sebagai tempelan saja. Dampaknya, orang-orang juga menganggapnya hanya sebagai pencitraan saja. Kalau kamu memang nyaman dengan gaya kasual, kenakan. Kalau kamu memang lebih menghargai diri sendiri saat berpenampilan formal, lakukan. Jadi, seperti apapun tampilanmu, jika kamu merasa nyaman mengenakannya, maka aura dan personamu pun akan terpancar dengan sendirinya.

Kenyataannya, banyak pandangan masyarakat yang muncul hanya dengan melihat penampilan seorang wanita. Namun, jangan terlalu larut ke dalam apa yang menjadi anggapan orang terhadapmu. Sesuaikan busana yang kamu kenakan dengan kepribadianmu yang sebenarnya. Jangan berpura-pura dan jangan memaksa, maka kamu akan temukan kenyamanan di sana. Selamat mencoba, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya