Semakin hari sepertinya makin banyak muslimah yang memilih untuk berhijab. Kain yang membalut kepala ini juga tambah beragam. Jika dulu hanya beberapa warna, bahan, dan sedikit model saja, kini sudah makin banyak. Bahkan industri fashion dunia pun turut meliriknya, sehingga keberadaan cewek berhijab meningkat penyebarannya. Para muslimah ini tambah cantik dan memesona, maka tak heran jadi sangat adem dipandang.

Selain tentunya pemilihan warna hijab yang benar, make-up yang pas juga turut memgang andil. Kehadiran perona bibir misalnya, sukses menyemarakkan kecantikan cewek  di belahan dunia manapun. Cewek berhijab pun tak ketinggalan, sebab penggunaan hijab sehari-hari perlu dipadankan dengan warna lipstik agar tampilannya makin sip. Jika cuek dan nggak memedulikan, jangan heran kalau penampilan jadi kurang maksimal. Supaya tidak salah memilih warna lipstik, 5 mix and match gincu dengan hijab ini layak kamu simak.

1. Hijab gelap seperti hitam cocok buat kamu yang mau tampil berani. Pas dipadukan dengan red lipstick, fushia, dan orange

orange misalnya via www.redtag-stores.com

Untuk bisa tampil percaya diri, sebaiknya pilih warna-warna gelap dalam memakai hijab. Karena warna gelap dipercaya mampu menguatkan karakter setiap orang. Hal ini tentu bagus buat kamu yang suka pergi meeting dengan klien atau rekan bisnis. Selain itu, warna gelap seperti hitam, abu-abu, dan biru dongker selalu sukses mengeluarkan sisi elegan kamu sebagai cewek. Warna-warna gelap hijab ini sangat cantik kamu padukan dengan lipstik berwarna terang. Beberapa di antaranya yaitu red lipstick, fushia, dan orange. Terutama jika kamu mengenakannya untuk acara formal di malam hari. Maka penampilanmu sangat berkelas, elegan, dan menawan.

2. Hijab cerah seperti kuning, orange, dan hijau muda sudah menarik perhatian. Jadi warna nude saja sudah cukup ya

lipstik nude saja sudah cukup via www.instagram.com

Advertisement

Memulai beraktivitas di pagi atau sore hari, biasanya warna-warna cerah menjadi pilihanmu. Tanpa disadari ketika mengenakan warna cerah, kamu jadi lebih semangat beraktivitas. Supaya semangatmu selaras dengan penampilan, kamu harus perhatikan warna lipstik yang dikenakan. Nah, karena hijab yang digunakan sudah cerah, maka sebaiknya kamu gunakan perona bibir warna nude. Hijab cerah seperti kuning, orange, dan hijau muda yang sudah terang akan jadi terlihat berlebihan jika kamu kenakan lipstik cerah juga. Untuk melembutkan penampilan, maka pilihan lipstik nude memang tepat.

pilih warna lembut via www.instagram.com

3. Warna-warna pastel memang lembut. Untuk itu, kamu bisa pakai lipstik warna gelap seperti burgundy, ungu, dan cokelat tua

pilih warna agak gelap via www.instagram.com

Tren hijab warna pastel sepertinya masih punya banyak penggemar. Warna lembut yang membuat penampilan cewek jadi makin terlihat feminin, cantik, dan menawan ini memang pilihan tepat. Untuk itu, kamu bisa pilih warna lipstik gelap seperti burgundy, ungu, dan cokelat tua supaya wajahmu nggak kusam. Kamu akan terlihat sangat bersahaja dengan paduan warna hijab pastel dengan lipstik sedikit gelap. Anggun dan sangat memesona.

Jika ingin mengenakan lipstik nude, maka cari warna nude yang cenderung ada shade terang. Misalnya agak ke-pink, sedikit sentuhan merah, atau orange. Ini untuk menghindari wajahmu terlihat kucel.

4. Hijab pastel seperti hijau toska, biru, dan ungu lembut bagus juga kamu padankan dengan lipstik pink kalem

pilih yang agak pink via www.instagram.com

Selain lipstik warna terang, hijab pastel juga cocok dipadankan dengan lipstik warna pink kalem. Seperti hijab hijau toska, biru muda, dan ungu lembut sangat cantik kalau kamu poleskan warna merah muda. Apalagi kalau kamu mengenakan mix and match ini pada pagi, siang, dan sore hari. Pasti sangat cantik dan menawan dipandang. Jadi mengademkan suasana.

5. Pilihlah warna lipstik dari salah satu motif yang ada pada hijabmu jika memungkinkan

sesuai salah satu warna motif via www.instagram.com

Memakai hijab bermotif jadi pilihan ketika kamu bosan dengan tampilan polos. Dengan mengenakan hijab bermotif, maka kamu terlihat ceria dan menarik. Untuk itu kamu perlu ketahui padu padannya yang pas, yakni mengenakan lipstik yang warnanya senada dengan salah satu warna motif hijab. Hal ini untuk melembutkan dan tidak membuat penampilanmu terlalu mencolok.

Karena lipstik itu berpengaruh besar pada penampilan, maka kamu harus perhatikan baik-baik penggunaannya. Jangan sampai salah warna dan jadi bumerang buat penampilanmu. Karena padu padan antara warna hijab dengan lipstik yang pas dapat meningkatkan kecantikan kamu. Jadi semakin adem dipandang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya