Artikel ini dipersembahkan oleh migmesocial entertainment platform tempat kamu bisa chatting, main games, dan bertemu dengan teman baru.  

Siapa yang saat ini nggak gemar berfoto selfie? Tanpa mengenal usia, hampir setiap orang di dunia telah melakukannya. Apalagi dengan adanya tongsis sekarang ini, gak hanya sendirian aja, selfie juga bisa dilakukan ramai-ramai. Keseruan saat selfie memang berbeda dibanding foto biasa, makanya jarang banget orang menolaknya.

Karena bagimu tampil apik itu penting, nggak heran kamu jadi sering memakai makeup sebelum selfie. Tapi biar uangmu juga nggak cepat habis untuk membeli kosmetik, Hipwee punya tips nih biar hasil selfie-mu tetap menarik. Tanpa mengeluarkan uang berlebih, foto selfie dapat selalu cantik memesona.

 

1. Daripada menghadap lurus ke kamera, sebaiknya perlihatkan sisi kanan atau kiri wajah. Karena cara tersebut akan membuat wajahmu semakin menarik.

perlihatkan sisi wajahmu yang terbaik via mig.me

Advertisement

Kamu tentu pernah dong melihat para artis mengungga selfie mereka dengan menunjukkan sisi kanan atau kiri wajahnya? FYI, cara seperti itu telah menjadi rahasia umum kalau hasil foto akan bagus. Lagipula setiap orang pasti memiliki sisi wajah yang terlihat ciamik, makanya cara satu ini patut kamu coba. Sebelum foto selfie beneran, gak ada salahnya coba foto dengan kedua sisi tersebut secara bergantian lho. Dengan begitu, kamu akan mengetahui sisi mana yang paling menarik dan bisa menjadi andalanmu saat berfoto.

2. Tersenyum memang menjadi gaya andalan saat selfie. Biar selfie-mu semakin terpampang nyata, berikan senyuman khas dengan memperlihatkan gigi ya.

tuh, gak cuma cantik tapi lucu <3 via mig.me

Percaya dong kalau tersenyum itu akan memberikan pengaruh positif terhadap kamu? Bahkan, orang lain yang melihatnya pun juga akan terkena efeknya lho. Tentu hal baik seperti ini nggak boleh kamu lewatkan begitu aja. Biar hasil fotomu bagus, jangan lupa berikan senyuman bahagia dengan memperlihatkan gigi ya! Karena cara senyum yang seperti itu lebih mencerminkan kebahagiaan yang tulus dan tak tergambarkan! ;D

3. Karena busana merupakan salah satu yang terpenting, harus banget nih kamu perhatikan pakaian yang sesuai dengan warna kulit.

pilih busana sesuai warna kulit ya via mig.me

Busana memang nggak akan terlalu terlihat jelas pada foto, namun warna pakaian yang tepat tentu dapat mempercantik penampilan lho. Apalagi kalau kamu selfie bersama teman-teman, pasti ada yang dibanding-bandingkan deh. Kamu pun nggak mau kan terlihat kusam, sedangkan teman di sebelahmu cerah merona? Makanya, nggak ada salahnya pakai busana yang sesuai dengan warna kulit ya.

4. Untuk menghindari efek red eye, jangan langsung menatap ke lensa kamera ya. Kamu bisa mengakalinya dengan melihat ke bawah atau atas lensa.

jangan lihat langsung ke lensa kamera ya via mig.me

Hal satu ini mungkin sering kamu alami, terutama saat selfie di malam hari atau ruangan gelap. Untuk mengantisipasinya, kamu dapat mengakali ketika berfoto jangan langsung melihat ke arah lensa kamera ya. Kamu bisa melihat ke bawah atau atas kensa kamera, sehingga hasil fotomu gak ada efek red eye. Kamu juga akan tetap terlihat cantik dan menawan deh.

5. Daripada beli lipstik, coba deh maksimalkan penggunaan beauty app. Lumayan, kamu bisa “coba” ratusan alat makeup gratis!

flawless tanpa keluar uang lebih via mig.me

Zaman sekarang semakin modern, kamu bisa lho memanfaatkan kehadiran beauty app pada ponselmu. Misalnya aja MakeupPlus-nya Meitu. Kamu bisa gonta-ganti warna bibir dan blush on tanpa harus mengeluarkan kocek sepeser pun. Bahkan ada juga fitur foundation, alis, eyeliner dan lensa kontak. Asal penggunaannya pas, kamu tak akan terlihat “fake” atau palsu. Justru warna makeup-nya akan menyatu dan mempercantik selfie kamu! 😀

Mau coba aplikasi ini? Gampang, klik di sini aja!

Gimana? Selfie bagus bisa dari menghemat pengeluaran kan? Apalagi kamu jadi bisa mengalokasikan uang yang sebelumnya dialokasikan untuk makeup, sekarang dapat kamu alihkan pada kebutuhan lainnya. Apalagi dengan kehadiran beauty app yang bermanfaat banget. Kamu yang lagi suntuk dan nggak sempat dandan pun terbantu dengan aplikasi ini.