Memiliki dada berukuran besar kadang jadi permasalahan tersendiri. Di satu sisi nggak bisa bohong kalau ada kebanggaan yang muncul karena dada besar jadi salah satu hal yang diinginkan banyak perempuan. Namun di sisi lain, ada juga cewek yang kurang percaya diri dengan memiliki dada berukuran besar. Kamu termasuk yang mana?

Jika kamu masuk ke dalam kategori terakhir, memilih padu padan dalam berpenampilan cukup jadi masalah. Ada kalanya baju yang ada di lemari justru malah membuat bagian dada terlihat sangat diekspos. Untuk menyiasati hal itu, kali ini Hipwee Style memberikan beberapa tips dan trik jitu untukmu yang berdada besar sebagai siasat agar terlihat kecil. Penasaran? Ini dia di antaranya!

1. Pakailah sport bra karena tidak ada busa tambahan yang akan membuat dadamu makin besar

Pakai sport bra via www.shape.com

Untukmu yang berdada besar, sport bra bisa jadi solusi paling mudah untuk dilakukan. Mengapa sport bra? Karena bra ini tidak memiliki tambahan busa, sehingga tidak akan membuat dadamu terlihat lebih besar lagi, justru akan menjadi lebih rata. Selain itu, meski tujuan utamanya digunakan untuk berolahraga, bra jenis ini mampu menahan payudara sehingga tidak mudah bergerak dan menyebabkan rasa sakit.

2. Pakai korset hingga bagian dada agar membuat dadamu menjadi terlihat kecil

Pakai korset via antiketombe.clear.co.id

Advertisement

Korset biasanya dipakai untuk menahan bagian perut agar terlihat lebih langsing. Kali ini, kamu bisa menggunakan korset khusus yang bisa dipakai sampai bagian dada. Hal ini tentu akan membuat payudaramu jadi terlihat kecil. Namun, sepertinya cara ini kurang nyaman diaplikasikan sehari-hari karena akan membuat dadamu sakit karena terlalu kencang ditekan oleh korset.

3. Hindari pemakaian baju dengan aksen menumpuk pada bagian dada

Hindari pakaian menumpuk di dada via www.tokopedia.com

Agar tidak makin terlihat menumpuk, hindari asesoris tambahan yang diletakkan di bagian dada. Hal ini ditujukan agar pada bagian tersebut tidak semakin bervolume. Di samping itu, kamu juga tidak perlu mengenakan baju bermanik di sekitar area dada. Hal ini hanya akan menarik perhatian orang saja.

4. Usahakan untuk mengenakan warna terang sebagai bawahan, bukan atasan

Atasan gelap via id.pinterest.com

Usahakan untuk memakai pakaian berwarna terang hanya sebagai bawahan, bukan atasan. Baju berwarna terang akan membuat lekuk tubuhmu makin terlihat jelas, termasuk bagian dada. Solusinya, untuk atasan, pakailah pakaian dengan warna gelap, sedangkan warna terang bisa kamu aplikasikan sebagai bawahan.

5. Hindari memakai pakaian ketat jika tak ingin bagian dadamu semakin terlihat

Hindari memakai pakaian ketat via id.pinterest.com

Terakhir, hindari pemakaian baju ketat. Sudah barang tentu pemilihan pakaian ini hanya akan membentuk bagian dadamu semakin terekspos, meskipun baju ketat terebut berwarna gelap. Solusi untuk yang satu ini, kamu bisa tambahkan blazer, outer atau vest sebagai tambahan agar menutupi bagian dada.

Tak perlu sampai operasi untuk mengubah bentuk tubuh yang sudah Tuhan berikan. Kamu cukup syukuri dan pintar dalam memadupadankan apa yang kamu kenakan. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya