“Sebenernya begah sih pakai celana jeans, tapi bingung mau pakai apa”

“Nggak PD sih pakai celana jeans, keliatan ketat gitu, tapi mau pakai apa lagi ya?”

“Ih, mbaknya pakai jilbab kok celana jeansnya ketat gitu sih, kan nggak pantes”

Dan bla.bla.bla komentar lainnya yang bakal kamu rasakan kalau memilih pakai celana jeans ketat sebagai outfit-mu sebagai seorang wanita berjilbab.

Sebagai pakaian yang kerap dilabeli sebagai pakaian sejuta umat memang susah melepaskan diri sepenuhnya dari outfit ini. Kali ini Hipwee akan kasih beberapa alternatif bawahan yang bisa mengurangi rasa galaumu untuk memilih outfit. Let’s check it out…

1. Rok panjang tidak hanya menutup lekuk badanmu. Tapi juga membuat kakimu terlihat jenjang

Flare skirt ini nyaman tapi longgar via tumblr.com

Zaman sekarang hampir semua toko baju wanita atau butik sudah banyak menjual skirt atau lebih dikenal sebagai rok, dari harga mulai lima puluh sampai ratusan ribu. Model yang tersedia pun juga banyak, ada skirt longgar, pencil skirt (rok span) dan lain-lain. Hal ini bisa jadi pertimbanganmu ya untuk pensiunkan celana jeans ketatmu!

2. Ingin terlihat profesional dan tetap aktif? Celana kain bisa jadi pilihan

Advertisement

Celana kain kelihatan formal tapi tetap sopan via tumblr.com

Celana kain ini identik dengan suasana formal seperti di kantor, seminar atau pertemuan-pertemuan penting lainnya. Buat kamu yang kurang nyaman dengan celana jeans saat di acara-acara penting tersebut, bisa memasukkan celana kain ke outfit list kamu ya! Sekarang sudah menjamur design celana kain yang modis dan tidak kuno, kok.

3. Celana balon yang longgar dan nyaman cocok buat kamu yang suka beraktivitas outdoor

Celana balon yang longgar bikin nyaman via tumblr.com

Kalau kamu sering aktif di sosial media, kamu pasti sudah sering menemukan foto-foto wanita berjilbab dengan celana balon sebagai bawahannya, and see, mereka terlihat cantik bukan walaupun dengan celana yang menggelembung dan besar? Misalnya, Zaskia Adya Mecca, icon hijabers di Indonesia ini bisa dibilang salah satu hijabers yang mempopulerkan celana balon. Celana balon ini cocok untukmu wanita berjilbab yang aktif dan anti ribet.

4. Buat cewek berjilbab yang berjiwa girly — lupakan jeans. Ganti dengan long dress yang nyaman

Long dress yang nyaman via tumblr.com

Long dress merupakan salah satu alternatif pengganti jeans yang patut kamu coba. Selain karena lebih sopan dan tertutup, long dress biasanya lebih fleksibel. Long dress bisa dipadukan dengan atasan apapun yang kamu inginkan, blazer, kemeja atau cardigan favorit kamu bisa jadi pilihan untuk mix and match dengan si long dress ini. Dengan catatan, padukan warna yang cocok ya…

5. Jumpsuit yang chic dan longgar bikin penampilanmu jadi classy. Banyak mix and match yang bisa dibikin dari outfit ini

Jumpsuit ini bikin kamu kelihatan classy, tapi tetap cantik via tumblr.com

Alternatif yang satu ini mungkin agak asing bagi sebagian dari kalian, tapi sebetulnya ini pilihan yang cukup tepat dan simpel, lh0! Seperti long dress, jumpsuit dengan bentuk longgar juga sangat fleksibel, tinggal padukan dengan atasan yang sesuai saja. Voila! Kamu akan tampil cantik dan elegan dengan sekejap.

6. “Duh, tapi aku masih nyaman nih pakai celana jeans, gimana dong?”

Midi skirt come in rescue! via tumblr.com

Kalau kalimat di atas masih terlintas di benakmu, jangan kuatir! Solusinya adalah, kamu harus memilih midi skirt atau dress tanggung yang longgar selutut atau se-mata kaki. Ini bisa menutupi lekuk tubuhmu, khususnya di bagian pantat. Jadi walaupun kamu ogah menanggalkan celana jeansmu, kamu masih bisa terlihat rapi dan sopan dengan si ajaib midi skirt ini!

Dengan 6 cara ini mengistirahatkan celana jeansmu jadi gak mustahil lagi. Jadi, sudah tahu mau mencari alternatif apa buat bawahanmu kali ini?