Hampir setiap cewek menginginkan penampilan yang sempurna. Sayangnya, nggak semua tren busana cocok untuk mereka kenakan. Salah satu kendalanya adalah memiliki postur tubuh yang nggak terlalu tinggi. Terlebih jika dibarengi dengan berat badan yang tergolong mungil, yang terkadang membuatmu nggak percaya diri.

Karenanya, kamu perlu menyiasati postur yang kurang menguntungkan ini agar tetap terlihat bagus, bukannya malah memakai style yang justru membuatmu semakin terlihat ‘tenggelam’.

Memakai high heels akan sangat membantu memang, tapi banyak cewek yang mengeluh karena sakit dan nggak nyaman. Jadi gimana, dong?

Hipwee Style pun punya berita bagus buatmu! Hanya dengan mengandalkan cara berpakaian saja, kamu sudah bisa tampil dengan postur yang lebih tinggi dari biasanya. Penasaran? Yuk, langsung kepoin!

1. Perhatikan perpaduan celana panjang, atasan, sepatu dan tas. Semuanya harus terlihat simpel dan nggak bikin berat pas dilihat

sesuaikan jeans dan tas via brightside.me

Advertisement
  • Pilihlah celana model high waisted yang akan menonjolkan bagian pinggang dan menciptakan ilusi optik, bahwa postur tubuhmu lebih tinggi daripada sebenarnya. Ujung celana boleh kamu lipat asal jangan terlalu tinggi.
  • Kenakan crop top atau masukkan baju atasanmu ke dalam celana.
  • Sebaiknya gunakan sepatu dengan ujung yang lancip untuk menampilkan kesan panjang di kakimu.
  • Daripada menenteng tas yang ukurannya kebesaran, mending kamu gunakan tas slempang kecil yang ukurannya pas dengan badanmu.

2. Kebanyakan cewek berpostur mungil keliru saat mengenakan busana terusan, pantas saja makin kelihatan ‘tenggelam’

pakailah terusan dengan benar via brightside.me

  • Pilihlah terusan satu warna agar tubuhmu terlihat panjang.
  • Panjang lengan yang ideal untuk cewek bertubuh mungil adalah 3/4. Jadi singsingkan, ya!
  • Jangan lupa kenakan ikat pinggang yang nggak terlalu lebar dengan warna kontras, agar pinggangmu nggak terlalu lebar dan terlihat ramping.

3. Mengenakan baju bergaris vertikal memang lebih disarankan, tapi pakai baju bergaris horizontal juga nggak dilarang. Asalkan kamu pintar memadu-padankan bawahannya

awas baju bergaris! via l.facebook.com

  • Hindari terusan bergaris horizontal yang menutup tubuh bagian atas dan bawahmu, karena akan membuatmu terlihat lebih pendek dari sebenarnya.
  • Kenakan rok midi hitam, jangan lupa masukkan baju hingga setinggi pinggang.
  • Pilih sepatu berwarna senada dengan warna kulitmu agar kakimu terlihat jenjang.

4. Nah, kamu juga bisa bergaya dengan celana longgar, lho. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan atasan agar enak dilihat

celana longgar via brighside.me

  • Pilihlah warna-warna terang yang matching untuk atasan dan juga celana longgarnya.
  • Jangan biarkan atasanmu menjuntai ke bawah, masukkan ke dalam celana longgar yang dinaikkan hingga ke pinggang.
  • Jika kamu memilih atasan lengan panjang, usahakan selalu disingsingkan karena lengan 3/4 selalu terlihat lebih proporsional untuk cewek bertubuh mungil.

5. Jangan sia-siakan penggunaan rok pensil yang sangat berpeluang membuat postur tubuhmu lebih tinggi. Perhatikan aturannya!

rok pensil

Kuncinya cuma satu, kenakan atasan yang diselipkan masuk ke dalam rok pensil. Jangan sekali-kali membiarkannya terjuntai menutupi rok kalau kamu nggak mau gagal terlihat tinggi!

6. Pilihlah sepatu dan asesoris yang tepat agar usahamu untuk terlihat lebih tinggi sukses maksimal

sepatu dan asesoris via brightside.me

  • Kenakan sepatu berwarna netral yang membuat kakimu jenjang. Sepatu berwarna hitam hanya akan memberi efek berat dan pendek.
  • Pilihlah aksesoris yang memanjang melewati leher dan dada, jangan terlalu memaksakan untuk mengenakan kalung kecil yang justru bikin lehermu terlihat bantet.

Nah, sekarang kamu sudah nggak kebingungan lagi ‘kan, bagaimana trik untuk membuat postur tubuhmu terlihat lebih tinggi?

Mulai sekarang hindari kebiasaan-kebiasaan keliru yang Hipwee Style sebutkan tadi, ya. Semoga membantu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya