Hingga saat ini, ada berbagai macam jenis aksesori yang digunakan para cewek untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari kalung, tas, jam tangan, ikat pinggang, bandana, hingga aksesoris lain yang bikin mupeng. Nah, tren yang sedang berkembang sekarang adalah aksesori berbentuk anting panjang atau yang disebut dengan drop earring yang tengah digandrungi para cewek.

Drop earring merupakan anting panjang yang menjuntai dari kuping hingga hampir menyentuh bahu. Aksesoris ini nggak hanya memberikan statement karena ukuran panjangnya yang eye catching, namun juga memberi nuansa baru saat menjuntai tepat di atas bahu ketika digunakan. Hingga kini, tren anting panjang memiliki beragam ornamen unik dan menarik seperti manik-manik, logam, plastik hingga keramik.

Nah, jika kamu ingin tampil kekinian dengan menggunakan anting panjang ini, baiknya ikuti trik yang telah Hipwee Style rangkum berikut.

1. Buatmu yang memiliki wajah bulat, hindari mengenakan anting panjang dengan bandul satu mata atau jenis solitaire agar nggak terlihat semakin bulat

Hindari model seperti ini untuk si wajah bulat via www.instagram.com

Sebelum menggunakan anting panjang, baiknya kamu kenali dulu bentuk wajahmu. Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, hindari menggunakan anting panjang dengan satu mata atau bandul yang berat. Karena akan memberi kesan wajahmu yang semakin bulat. Kenakan saja anting panjang tanpa bandul berbahan jatuh yang akan menampilkan kesan leher yang jenjang. Lain halnya jika bentuk wajahmu oval, tentu akan lebih mudah untuk memadupadankan anting panjang dengan detail apapun.

2. Nggak perlu repot-repot mengenakan kalung karena akan terlihat sangat berlebihan di tampilanmu

Advertisement

Nggak perlu pakai kalung via www.instagram.com

Mengingat anting panjang yang kamu kenakan sudah cukup memberikan statement di penampilanmu, maka kamu nggak perlu repot-repot mengenakan aksesoris lain terutama kalung. Apalagi jika busana yang kamu kenakan sudah bermotif atau penuh dengan aksen. Cukup kenakan anting panjang yang senada dengan busana lalu tata rambut agar lebih menonjolkan statement dari anting panjang tersebut.

3. Jika antingnya sudah menjuntai panjang hingga hampir sebahu, pilihlah bandul yang simpel dan nggak terlalu besar

Lagi-lagi kamu harus pintar-pintar memilih drop earring agar mengesankan tampilanmu yang elegan, bukan lebay dan berlebihan. Misalnya, jika kamu mengendaki untuk memakai anting yang super panjang hingga menjuntai ke bahu, sebaiknya pilihlah bandul yang simpel dan nggak terlalu besar, atau bahkan tanpa bandul sama sekali.

4. Kenakan anting panjang dengan warna-warna metalik seperti emas dan perak untuk menghadiri acara pesta

Warna metalik via www.instagram.com

Untuk mengesankan tampilan yang feminin dan glamour, kenakan anting panjang dengan warna-warna metalik seperti emas dan perak. Agar terlihat kontras, kamu bisa kenakan gaun atau kebaya dengan warna netral seperti hitam, putih atau warna yang sama dengan antingnya. Jika kamu cukup pede dengan gaun yang berpotongan dada rendah, anting dengan ukuran super panjang yang mengilap bisa menambah kesan anggun di penampilanmu.

5. Kamu yang suka bergaya kasual nan minimalis, penggunaan drop earring berbahan ringan atau beraksen tassel bisa jadi pilihan

Anting panjang nggak hanya cocok digunakan untuk melengkapi tampilan formal atau pesta, kamu yang ingin bergaya kasual juga bisa. Namun, pemilihannya nggak bisa seenaknya, gunakan anting berbahan ringan atau anting panjang dengan aksen tassel yang banyak dikenakan selebgram. Ornamen rumbai ini juga akan menimbulkan kesan boho pada tampilanmu lho. Ada banyak model anting panjang tassel yang beredar di pasaran, mulai dari yang polosan tanpa aksen apapun, yang dilengkapi dengan bandul mengilap di bagian ujungnya, hingga yang bertumpuk-tumpuk warna-warni.

6. Buatmu yang atraktif, boleh banget lho percantik penampilanmu dengan anting panjang bergaya pop yang colorful

Atraktif via www.instagram.com

Nggak perlu ragu untuk mengenakan anting panjang bernuansa pop dengan warna-warna yang menyegarkan. Kuncinya, kenakan busana dengan warna yang nggak terlalu mencolok karena pada intinya kamu akan menjadikan anting panjang ini sebagai statement-nya. Untuk tatanan rambut, akan lebih baik jika kamu menguncirnya atau dicepol ke atas agar nggak menghalangi mata untuk tertuju pada drop earring-mu yang atraktif itu.

Gimana girls, sekarang jadi makin pede dong pakai aksesoris kekinian ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya