Jika dulu jilbab langsung dan segiempat menjadi andalan, saat ini jilbab pashmina menjadi tren baru bagi para wanita muslim. Pasalnya jilbab jenis ini lebih mudah dibuat variasi untuk berbagai acara. Selain itu, kain pashmina juga mempunyai motif yang beragam dan indah. Namun, banyak dari kita — terutama yang jarang dandan — tidak tahu cara menggunakannya.

Alih-alih enggan menggunakannya, kain ini bisa bikin kamu terlihat lebih cantik, simple, dan tampil syari lho. Nah biar kamu juga bisa tampil menawan dengannya, gak ada salahnya kamu belajar tutorial jilbab pashmina ini untuk berbagai acara.

1. Tanpa perlu banyak jarum, kain pashmina bisa jadi jalan keluar untuk tampil praktis dan anggun.

Tutorial jilbab syari menggunakan pashmina via hijabtuts.aqsen.com

Ukuran kain pashmina ada beberapa macam , dari yang lebar hingga yang sempit. Nah, bagi kamu yang ingin tampil dengan jilbab menutup dada, maka pashmina lebar bisa jadi senjatanya.

Pertama-tama, kenakan kain dengan posisi sisi kiri lebih panjang, kira-kira 3/4 bagian dan pasangkan jarum di bagian dagu. Setelah itu, kamu tarik sisi kiri pashmina, putar di belakang kepala dan sematkan di belakangnya. Jangan lupa pasangkan peniti agar tak mudah lepas ya. Nah, agar terlihat lebih indah, gunakan bros bunga di bagian pundak. Dengan tampilan seperti ini, kepraktisan dan penampilan yang apik bisa kamu dapat.

2. Kamu mau pergi kondangan? Saatnya kenakan pashmina dengan gaya simple untuk tampil elegan.

Advertisement

Tutorial jilbab pashmina praktis dan gampang via hijabenka.com

Tampil cantik saat kondangan itu gak salah kok. Bahkan inilah caramu untuk menghargai sang pengundang. Namun tak melulu kudu pakai banyak aksesoris berlebihan, tetap mengenakan jilbab juga bisa bikin kamu terlihat menawan. Tapi pastikan kamu memilih kain dan cara pemakaian yang tepat ya.

Caranya, kenakan inner ninja. Lalu sematkan pashmina di kepala dengan panjang sebelah. Pasang peniti di dekat kedua telinga agar tak mudah lepas. Lalu tarik sisi pendek ke arah kiri dan semat di atas kepala. Kemudian tarik kain panjang ke belakang dan sematkan untuk menutup dara. Setelah it, pasangkan bros kesil atau peniti di bagian dada kiri. Secepat kilar kamu bisa tampil elegan sebagai seorang muslimah di pesta kondangan.

3.Ring pashmina yang sederhana membuatmu bebas memakainya dalam momen apa saja.

Tutorial jilbab pashmina praktis via instagram.com

Tak dipungkiri, motif dan corak indah dari kain pashmina seringkali bikin kita jadi tergoda. Selain itu, kamu juga bisa bebas menggunakannya pada momen apa saja. Mulai dari acara resmi sampai santai di rumah. Nah, jika kamu ingin pergi hangout bareng teman, gaya ring ini bisa diterapkan.

Pertama, kenakanlah pashmina dengan sebelah kanan lebih panjang. Pasang peniti di dekat telinga. Lalu putar kain panjang ke belakang hingga ke depan. Setelah itu, masukkan setiap ujung pashmina pada ring berdiameter sekitar 5 cm. Lalu rapikan ujung yang menjulur. Dengan secepat kilat dan cara singkat, kamu bisa pergi dengan tenang.

4. Punya pashmina panjang? Gunakan saja gaya sederhana dengan semat dan ikat ke belakang

tutorial jilbab pashmina gampang via instagram.com

Tak melulu menggunakan jilbab paris polosan saja, menggunakan jilbab pashmina juga bisa jadi jalan keluar untuk tampil menawan. Cara menggunakannya tak sesulit yang dibayangkan kok. Kalau kamu punya koleksi pashmina panjang nan lebar, gaya ini bisa kamu terapkan.

Pertama-tama, kenakan inner ninja. Ikat salah satu ujungnya di lehermu. Setelah itu sematkan sisi kain yang menjuntai di atas kepala. Jangan lupa pasang peniti di bagian telinga kanan dan kiri. Nah, gampang kan? Dengan gaya ini kamu siap melenggang ke pesta dengan penampilan yang menyejukkan mata.

5. Gaya lilit dan juntai di samping kepala membuat pashmina mu tampil berbeda dari biasa

Tutorial jilbab pashmina gampang dan praktis via hijabenka.com

Kelebihan dari kain pashmina adalah corak dan jenisnya yang lebih beragam. Jadi tanpa perlu banyak bros dan aksesoris tambahan, kamu bisa tampil ceria dan cantik di setiap kesempatan.

Cara menggunakannya, pasang pashmina sama panjang. Sematkan jarum di dekat telinga agar lebih kencang. Setelah itu, tarik sisi kiri ke sebelah kanan lewat belakan kepala. Lalu sematkan di dada dan pasang peniti di telinga kiri. Sedangkan sisi kanan kamu sematkan di atas kepala, pasang peniti di telinga, dan biarkan terjulur di samping dada kiri. Nah, jadi deh. Sekarang kamu bisa tampil menawan dalam setiap suasana.

6. Jika punya kain pashmina bercorak indah, pastikan bawa coraknya ke depan agar penampilanmu berkesan “megah”

Tutorial jilbab pashmina gampang dan syari via www.pingje.org

Jika merasa jilbab segiempat kurang lebar untuk menutup dada, maka kain pashmina bisa jadi solusimu untuk tampil lebih elegan.

Caranya cukup gampang. Pertama, pasang pashmina ini pada kepala, lalu putar kebelakang. Setelah itu pilinlah ujung pashmina pada bagian pinggir. Jangan lupa selipkan kebagian dalam kainnya dan jepit dengan peniti. Dengan penggunaan yang mudah dan minim jarum, motif indah pashminamu akan membuat penampilanmu tampak cantik.

Tanpa perlu menggunakan aksesoris tambahan dan banyak hiasan, jenis kain dan motif indah dari kain pashmina yang beragam bisa jadi andalan untuk tampil menawan. Dan 6 gaya jilbab ini bisakamu terapkan untuk berbagai kesempatan.

Selamat mencoba.