Bagi beberapa cewek, hijab itu bukan hanya penutup aurat melainkan identitas pribadi yang menunjang tingkat percaya diri. Ada kalanya juga cewek-cewek berhijab ini berhak untuk bereksplorasi, supaya tampilan hijabnya segar dan tak membosankan. Menambah dan mengenakan aksesoris misalnya, trik sederhana ini takkan pernah gagal mempercantik penampilan, khususnya bagi mereka yang berhijab.

Tanpa bermaksud pamer dan menghilangkan fungsi hijab, Hipwee Style akan membagikan trik bagaimana bisa tampil lebih menawan dengan hijab yang dipadukan dengan tambahan aksesoris. Siap-siap ngiler, ya!

1. Kalau kalian belum tahu, anting-anting bulat berbulu ini tidak sama sekali memperlihatkan aurat bagian telinga. Cuma digantung di jilbab atau ciput saja, kok.

anting bulu buat yang berhijab @nabilazirus

anting bulu buat yang berhijab @nabilazirus via instagram.com

Belakangan ini, tren fashion sedang dihebohkan dengan munculnya anting-anting bulat berbulu yang bernuansa retro namun modern. Bentuknya yang lucu dan bikin gemas membuat sebagian besar cewek berhijab penasaran, lalu mengenakannya sebagai aksesoris wajib penunjang penampilan.

Bukan memperlihatkan aurat bagian telinga, pemakaian anting-anting ini hanya digantung di jilbab atau ciput saja. Kok bisa? Ya. Karena seperti anting pada umumnya, ujung besi pada anting-anting ini runcing dan sangat mudah untuk dikenakan.

Bagi penyuka warna-warna cerah dan berani, anting berbulu merah ini juga bisa segera dicoba.

Advertisement
ada versi lain dengan warna cerah juga @thataljundiah

ada versi lain dengan warna cerah juga @thataljundiah via instagram.com

Wow! Ada versi warna cerahnya juga. Tambah GMZ, deh!

2. Selain mengahangatkan tubuh, syal mulai digemari karena ampuh menyamarkan lekuk tubuh bagian atas buat cewek berhijab. Masih ragu pakai syal?

syal ala cewek berhijab @indahnadapuspita

syal ala cewek berhijab @indahnadapuspita via instagram.com

Meski tinggal di negara tropis yang tidak terlalu dingin, syal kini banyak dipakai karena bisa menunjang penampilan khususnya bagi cewek-cewek berhijab. Tidak cukup sampai di situ, ternyata syal juga bisa menyamarkan lekuk tubuh bagian atas supaya tidak mengumbar aurat.

FYI : Memilih syal itu susah-susah gampang. Terutama saat kamu memilih bahan, pilihlah bahan yang tidak panas dan menyerap keringat, supaya kamu tak terganggu karena gerah.

Ini nih contoh syal yang nggak panas dan bisa kamu pakai di iklim tropis.

ini contoh syal yang sama sekali tak panas @indahnadapuspita

ini contoh syal yang sama sekali tak panas @indahnadapuspita via instagram.com

Biar tambah PD dan nggak kepanasan, ini salah satu contoh syal yang bisa kamu kenakan, pun di iklim tropis seperti Indonesia.

3. Kaca mata bulat oversized bukan lagi tanda kalau kamu cupu. Buktinya, aksesoris ini makin banyak dipakai demi menyempurnakan penampilan diri.

kaca mata bulat nan cantik @joyagh

kaca mata bulat nan cantik @joyagh via instagram.com

Seiring perkembangan fashion yang kian pesat, pemakaian kaca mata bulat bening bukan lagi sebuah tanda kalau pemakaianya itu cupu. Frame kaca yang lebar, justru menjadikan tampilan wajah yang proporsional dan enak dilihat. Padu padan dengan jilbab pun menjadi lebih manis dengan kaca mata bulat ala profesor ini.

Tidak perlu minder kalau kamu ingin tampil cantik dengan kaca mata bulat ini, asal kamu cermat dalam mix and match pakaian serta hijabnya. Intinya, jangan terlalu banyak memasukkan motif dalam gaya berbusanamu.

Nggak cuma polos, kamu juga bisa pakai kaca mata yang mengandung sedikit motif, leopard misalnya.

kaca mata bulat bermotif @joyagh

kaca mata bulat bermotif @joyagh via instagram.com

Sesekali mengenakan kaca mata bulat bermotif juga sah-sah saja. Motifnya juga jangan memenuhi seluruh bagian kaca mata, melainkan sedikit atau cukup bergaris saja. Menjatuhkan pilihan pada motif leopard atau bunga, leh uga tuh.

4. Aksesoris kalung itu memang dewa. Apalagi buat para pecinta hijab turban, yuk merapat dan wajib segera coba!

nih buat penggila turban @indahnadapuspita

nih buat penggila turban @indahnadapuspita via instagram.com

Hijab turban itu bukan hanya pas dikenakan saat kondangan atau pesta, tapi juga acara lain pada hari-hari biasa. Nah, dengan menambahkan kalung sebagai aksesoris wajib saat berturban, berarti kamu tahu betul kalau wajah yang cantik itu juga ditunjang oleh penampilan leher jenjang nan paripurna.

Pokoknya, turban tanpa kalung itu barat dua insan yang saling mencintai tapi terpaksa harus berpisah. Hiks.

5. Kini, bando-bando berkarakter lucu juga bisa cewek-cewek berhijab kenakan, lho. Lucu, imut dan bikin GMZ deh pokoknya.

bando unyu-unyu @megaiskanti

bando unyu-unyu @megaiskanti via instagram.com

Mencontek gaya Mega Iskanti saat menghabiskan waktu liburan ke Hongkong, bando lucu Mickey Mouse tak canggung ia kenakan. Meski identik dengan anak-anak, mengenakan bando berkarakter ini juga tak haram kok buat cewek-cewek berhijab yang sudah berumur. Tidak hanya Mickey Mouse, kamu juga bisa pilih karakter lain sesuai selera dan acara yang akan kamu kunjungi.

Kalau pakai bando masih kurang PD, kamu bisa ganti dengan flower crown. Nggak kalah lucu dan cantiknya, kok.

flower crown yang lucu dan cantik!

flower crown yang lucu dan cantik! via shellalaztha.blogspot.com

Bukan dipakai saat ke kampus, kerja atau acara formal lainnya, flower crown lebih cocok kamu kenakan saat fun session atau buat lucu-lucuan saja. Agar lebih lengkap dan sempurna, kamu bisa mematchingkannya dengan longdress atau outfit berwarna pastel.

6. Supaya nge-mall dan hangout nggak biasa-biasa aja, kamu bisa mempermanis tampilan dengan topi lukis yang chic dan anti mainstream ini.

topi seniman, cuanet! @thataljundiah

topi seniman, cuanet! @thataljundiah via instagram.com

Walaupun kurang populer di Indonesia, topi lukis atau seniman ini terbukti cocok untuk dikenakan kaum hawa, khususnya cewek-cewek berhijab. Dengan padu padan pakaian yang simpel, topi unik ini akan tampak lebih manis dan lucu yang maksimal.

7. Terlihat ‘cling’ dan anggun itu nggak susah. Pakai penghias kepala atau headband inilah salah satu solusinya.

yuk tampil anggun dengan headband! @dianpelangi

yuk tampil anggun dengan headband! @dianpelangi via instagram.com

Kalau bajumu sudah oke, jilbabmu juga sudah mendukung, kini saatnya menambahkan aksesoris supaya lebih apik dan terasa lengkap. Apalagi saat acara-acara formal semacam pesta, kamu bisa tampak lebih anggun dengan penghias kepala alias headband yang mulai digandrungi para hijabers ini. Pilih juga material headband yang menyerupai emas atau silver, supaya niatanmu untuk terlihat elegan tidak gagal di tengah jalan.

Atau headband dengan ukuran yang lebih besar seperti ini nih…

atau headband yang lebih besar, like this

atau headband yang lebih besar, like this via brandegirls.com

Kalau mau ukuran headband yang lebih besar dan kentara, material permata sintetis ini bisa jadi alternatif paling tepat buatmu.

Tidak perlu memaksakan untuk mempraktikkan semuanya. Sekadar tahu dan mencobanya beberapa saja sudah cukup kok, Mb. Yang penting aurat tetap dijaga, ya! Cheers 🙂