Pasangan sepatu kets yang paling umum emang celana jeans. Selain juara untuk tampilan kasual, sepatu kets yang dipadu celana jeans juga paling nyaman dan fleksibel. Apalagi buat kamu cewek yang high-comfort-priority dan nggak pengen ribet urusan penampilan. Sepatu kets sama celana jeans sih udah kaya pasangan sehidup semati.

Tapi, alih-alih penampilan kamu dari hari ke hari begitu-begitu aja, kenapa nggak coba memadukan sepatu kets kamu dengan rok misalnya? Tenang, kamu nggak perlu khawatir saltum atau jadi norak, sebab sepatu kets dan rok bisa jadi pasangan yang serasi juga. Nggak percaya? Nih buktinya!

1. Rok maxi satin berwarna hitam yang dipadu sepatu kets membuat sisi tomboy kamu tetap terkesan elegan.

Morning 😊✈💜

A photo posted by @zeezeeshahab on

Rox maxi nggak selalu dipadu dengan high heels untuk mempertahankan kesan elegannya. Kamu padu dengan sepatu kets yang warnanya tak senada pun sah-sah aja. Justru perpaduan keduanya membuat sisi tomboy kamu kini terkesan lebih elegan. Apalagi kalau rok maxi kamu dipadu lagi dengan sweater dan pashima berwarna ungu pastel yang lembut tapi tetap berkarakter. Maksimal lah ya pokoknya.

2. Pengen tampil ala-ala ballerina dengan rok tutu, tapi nggak pengen terlihat feminin. Udah pakai sepatu kets sah-sah aja kok.

Sepatu kets dan rok tutu, bikin kamu makin imut via surprisinglykitsch.wordpress.com

Advertisement

Di dunia fashion rok tutu yang biasanya dipakai kostum balet bisa aja kamu pakai untuk tampilan sehari-hari. Selain bahannya yang udah pasti dingin, bentuknya yang lucu dijamin buat kamu jatuh hati. Nah, biar semakin seru, coba deh padukan rok tutu kamu dengan sepatu kets. Warna keduanya nggak harus senada, yang penting tetap bisa membuat kamu terlihat imut. Sedangkan untuk atasannya kamu cukup padukan aja sama tank top motif pop art. Jangan lupa untuk tambah beberapa kalung yang juga sewarna dengan pop art di baju kamu. Selamat mencoba ya!

3. Jumpsuit rok hitam dan atasan rajut yang dipadu sepatu kets membuat kesan oldschool dari penampilanmu yang dewasa tetap terlihat kasual.

@lovastuffs x @syahlacloth ❤️

A photo posted by R Amelia (@ameliaelle) on

Rok model jumpsuit panjang serta sweater rajutan, kuat banget memberi kesan oldschool pada penampilan kamu yang dewasa. Namun, supaya tidak jatunya kaku dan membosankan, alas kaki yang kamu pilih harus sepatu kets asli. Dijamin deh penampilanmu yang dewasa bisa terlihat kasual.

4. Ke kantor pakai sepatu kets juga nggak masalah, padukan aja dengan rok midi kulit serta blouse berlengan panjang bermotif minimalis.

Yuk ngantor! via haiineola.com

Siapa bilang ke kantor itu nggak boleh pakai sepatu kets? Selama pakaianmu rapi dan sopan-sopan aja, urusan alas kaki sih biasanya tak terlalu diperhatikan oleh bos atau rekan-rekan yang lain. Sebagai contoh paduan sepatu kets yang bisa dipakai ke kantor atau kampus, kamu bisa memilih rok midi kulit berwarna hitam, untuk atasan bisa blouse lengan panjang bermotif minimalis, sedangkan untuk urusan tas coba deh pilih cluth bag kulit yang warnanya seperti rokmu sendiri.

5. Sepatu kets bermodel boots yang dipadu rok maxi dan sweater bermotif polkadot senada, membuat kamu terlihat playfull, dan pastinya siap buat hangout bareng orang tercinta.

today’s outfit ✨ / dots cardi: @shopturday & black skirt: @hosofshopaholic

A photo posted by R Amelia (@ameliaelle) on

Acara hangout bareng teman, pacar atau gank bisa lebih seru lagi kalau kamunya bisa terlihat lebih playfull. Dan kesan itu bisa lho kamu dapat dari perpaduan antara sepatu kets bermodel boots dengan motif pop artnya. Lalu, rok maxi panjang warna hitam, dan sweater bermotif polkadot.

6. Meski kamu tomboy, nggak ada salahnyakan memberi sedikit kesan feminin pada paduan rok overall kamu dengan sepatu kets kesayangan.

tomboy maksimal, tapi pakai rok overall via www.beautyvbrains.com

Kamu si tomboy yang nggak bisa lepas dari sepatu kets. Kadang gaya sepatu kets kamu pun masih harus dibubuhi dengan topi ala-ala raper. Sebenarnya sih oke-oke aja pilihan gayamu, tapi nggak ada salahnya juga kalau kamu coba memberi sedikit kesan feminin. Nggak perlu rok midi atau maxi, rok model overall pendek saja suah cukup. Apalagi kalau kamu menambahkan tas kulit berwarna coklat tua yang berbentuk vintage. Duh, kamu jadi semakin sophisticated  deh! 🙂

7. Nggak cuma rok, dress bermotif strip pun bisa dipadukan dengan sepatu kets. bahkan berhasil buat kamu lebih gemas dengan kesan agak-agak child-look

Wearing @mono.basic 💕💕💕

A photo posted by zahratul jannah (@zahratuljannah) on

Selain rok, masih ada lho dress yang bisa dipadu dengan sepatu kets milikmu. Seperti selebgram Teh Zahratul Jannah, yang memadukan dress 3/4 strip putih-biru tua denga sepatu kets berwarna juga. Dengan gaya itu Si Teteh kelihatan lebih gemas antara agak-agak child-look, dengan gemas karena memang terlihat ceria sekali.

Pokonya apapun bentuk roknya, sepatunya cuma satu, ya sepatu kets. Kamu nggak perlu ragu memilih rok dan memadu padankannya dengan sepatu kets. Siapa tahu penampilan kamu yang stunning dengan paduan rok dan sepatu kets bisa menarik hati seseorang untuk melirikmu. Lumayankan buat yang lagi jomblo, bisa jadi sumber isnpirasi. hehehe….