Kebutuhan setiap hari rasanya nggak pernah berkurang. Kalau bukan pintar-pintarnya kamu mengatur keuangan, di akhir bulan sebelum gajian bisa keteteran. Belum lagi hasrat kamu sebagai anak muda yang selalu pengen beli ini dan itu untuk menunjang penampilan. Berbagai barang bermerek yang bikin kadar keren kamu naik tingkat ini maunya bisa dibeli terus.

Sayangnya, harga barang maupun busana yang selangit ini kalau kamu paksa beli ujung-ujungnya bikin isi kantong cepat habis. Untuk menyiasatinya, kamu malah beli banyak barang dan busana KW. Alih-alih memperlihatkan tampilan keren, eh malah sebaliknya. Daripada kamu salah langkah dalam memberikan penampilan terbaik, intip 7 cara berikut ini yuk!

 

1. Jangan beli barang palsu. Mendingan kamu menabung dulu, lalu baru deh beli yang baru

sabar dulu deh via www.wondermika.com

Satu hal yang pasti saat kamu ingin punya barang bermerek adalah beli yang versi KW. Barang-barang ini memang memiliki bentuk dan warna yang menyerupai, sayangnya tetap nggak bisa wujudkan penampilan cetar a la kalangan kelas atas. Lebih baik kamu rajin menabung hingga suatu saat nanti bisa terealisasi keinginan satu ini. Toh, kalau udah tercapai kamu bakal bahagia banget ‘kan berhasil beli sesuatu yang diinginkan?

2. Beli barang second hand. Bekas sih, tapi kalau masih terlihat bagus kenapa nggak?

Advertisement

kalau masih layak kenapa nggak? via www.asiasoutheast.com

Nggak ada salahnya kalau kamu coba beli busana atau barang-barang second hand. Meski bekas, tapi yang dijual biasanya masih layak pakai. Harganya yang cukup miring (ada juga yang sangat murah) sayang banget kalau kamu lewatkan. Tapi, khususnya jika kamu beli busana bekas harus dicuci bersih dulu ya sebelum kamu kenakan. Kalau bisa malah cuci dengan air panas biar kumannya benar-benar menghilang. Namanya juga bekas dipakai orang, kondisi tubuhnya ‘kan nggak ada yang tahu.

3. Atau beli busana yang gagal dipasarkan. Meski reject, kualitasnya juga bagus, lho

coba beli barang-barang reject via www.tokopedia.com

Kamu juga bisa coba cara lain biar penampilan tetap keren, misalnya saja beli barang maupun busana reject. Biasanya produk yang gagal dipasarkan ini ada yang cacat pada jahitan atau modelnya nggak sesuai dengan design pesanan. Kalau menurutmu memang bagus dan layak pakai, coba deh beli saja. Kini banyak toko online shop yang menjual produk reject atau dengan mengadakan bazar-bazar.

4. Manfaatkan momen diskon, kartu anggota, atau voucher belanja. Tapi harus hati-hati jangan sampai tertipu ya

manfaatkan diskon, tapi harus hati-hati via sp.beritasatu.com

Siapa sih yang nggak tergiur dengan diskon? Walau diskon merupakan strategi menarik pembeli, nggak ada salahnya kamu manfaatkan. Yah, siapa tahu memang nggak menguras kantong ‘kan? Selain itu, ada juga program lainnya seperti kartu anggota pada toko yang suka berikan diskon 10 persen maupun voucher belanja.

Namun, lagi-lagi kamu harus pastikan syarat dan ketentuannya agar jangan sampai tertipu!

5. Beli busana warna netral biar gampang dipadu padankan dan nggak keluarkan uang banyak

beli yang warna netral via www.pinterest.com

Percaya deh kalau busana yang dikenakan orang-orang berkelas pada umumnya bewarna netral. Hitam, putih, abu-abu, biru, coklat, dan cream menjadi warna andalan mereka. Selain terlihat elegan, warna-warna netral dijamin bikin kantongmu nggak kosong. Karena warna netral ini cocok dipadukan dengan warna apapun sehingga kamu nggak usah repot-repot mencari busana baru lain yang mix and match dengan warnanya.

6. Sulit jangkau toko-toko menengah atas? coba cek toko menengah bawah atau online shopping. Kualitas dan berkelasnya nggak kalah

tokonya saja semewah ini -____- via www.retail-square.com

Inginnya mau beli produk di toko-toko menengah atas, apa daya uang tak cukup. Udah menabung pun, rasanya sayang kalau kamu sampai habiskan uang hingga puluhan juta. Untuk itu, kenapa nggak belanja saja di toko menengah ke bawah atau online shopping? Kualitasnya masih bisa dikatakan bagus dan oke lho, apalagi harganya juga masih terjangkau.

7. Jangan mau jadi korban fashion. Carilah gayamu sendiri dan tak lupa gunakan aksesoris sebagai penunjang penampilan

gunakan aksesoris via www.digitaltrends.com

Jika kamu rajin melihat perkembangan tren mode, hari-hati jangan sampai jadi korbannya. Karena mengikuti terus tren setiap tahun, bukannya bagus untuk penampilanmu malah bisa merusaknya. Belum tentu juga tren terkini memang cocok dengan karakter dan body image kamu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu cari saja gaya sendiri dengan tak melupakan keberadaan aksesoris. Entah itu jam tangan, gelang, kalung, atau cincin, percaya deh penampilanmu bakal dinilai berkelas.

Karena penampilan berkelas itu bisa kamu wujudkan dengan cara sederhana tanpa keluar uang banyak, kenapa nggak coba realisasikan? Toh, ketujuh hal tadi kalau kamu terapkan nggak bakal menurunkan kadar keren kamu sebagai orang berkelas. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya