Banyak beraktivitas membuatmu sulit mendapatkan jam tidur yang baik. Alih-alih ingin berpengalaman dalam berbagai hal, kenyataannya hal itu bikin kesehatanmu menurun. Tanpa disadari penampilanmu terkena pengaruhnya, yakni munculnya kantung mata yang mengurangi kecantikan dan kecerahan wajah.

Sambil rutin melakukan perawatan wajah untuk menghilangkan mata panda, kamu perlu mempraktikkan tips make-up khusus agar kantung mata tersamarkan. Dengan begitu, kamu nggak perlu bingung lagi dalam mengatasi area hitam di bawah mata. Simak 7 tips make-up berikut ini yuk.

1. Oleskan pelembap di sekitar mata bagian bawah. Lanjutkan  foundation pada bagian sama

gunakan foundation via www.chron.com

Untuk menyamarkan kantung mata, kamu bisa memanfaatkan pelembap dan foundation. Caranya yaitu silakan kamu poleskan dulu pelembab di sekitar mata, terutama area hitamnya. Kemudian, kamu bisa mengoleskan foundation yang warnanya lebih terang dari kulit asli. Kamu tutup polesan pelembap dan foundation tadi dengan bedak agar make-up kamu tahan lama dan kantung mata tersamarkan.

2. Atau kamu bisa aplikasikan produk eye corrector yang berwarna agak jingga. Ini bisa mengurangi kehitaman bawah mata

eye corrector via www.youtube.com

Advertisement

Selain foundation, kamu bisa mengenakan eye corrector pada area mata panda yang mengganggu penampilan. Untuk itu, kamu dapat memilih eye corrector yang berwarna agak jingga – dengan sebelumnya diperhatikan juga cocok atau tidak dengan warna kulitmu. Karena semakin gelap warna kulit, maka eye corrector yang dipilih harus lebih pekat juga. Setelahnya, kamu bisa menggunakan concealer berwarna senada dengan kulit atau sedikit lebih muda supaya kecerahan wajahmu makin terlihat. Poleskannya pakai jari-jari saja ya biar merata.

3. Gunakan eyeshadow dan concealer untuk menyamarkan mata panda. Pilih warna putih kekuningan agar mata lebam kamu tersamarkan

pakai concealer via www.cosmopolitan.com

Meski terdapat kantung mata, kamu nggak boleh melupakan riasan mata yang mampu mempercantik diri. Caranya yaitu kamu gunakan concealer yang lebih terang dari foundation agar mata panda tersamarkan dengan sempurna. Kamu bisa memilih warna putih kekuningan sebagai warna dasar untuk mengatasi kantung mata ya.

4. Manfaatkan bagian bibir untuk mengalihkan perhatian orang lain dari mata. Pakai lipstik warna terbaikmu deh

pakai lipstik ya via annstreetstudio.com

Satu hal yang pasti ketika kamu ingin menyamarkan keberadaan kantung mata yaitu mengalihkannya pada bagian lain. Misalnya saja bagian bibir dengan memoleskan lipstik warna terbaik sesuai kulit. Tapi, kamu harus aplikasikan lipbalm dulu agar bibir kamu tak menghitam dan kelembapannya terjaga.

5. Kamu dapat mempertegas bentuk mata menggunakan eyeliner dan riasan a la smokey eyes. Mata kamu terlihat lebih tajam dibanding kantung mata

smokey eyes via imabeautygeek.com

Tak hanya eyeshadow yang dapat menolongmu, namun eyeliner pun bisa untuk mempertegas bagian mata. Jika bentuk mata indahmu dapat terlihat dengan baik, pandangan orang-orang akan menoleh ke bentuk matamu semua. Untuk menutup kantung matanya, kamu bisa memakai riasan a la smokey eyes yang lengkap dengan bulu mata palsu. Dengan begitu, matamu terlihat lebih tajam dan tak ada lagi mata panda sama sekali.

6. Jangan sungkan menonjolkan tulang pipi kamu lewat polesan blush on yang mencerahkan wajah

blush on jangan lupa via howtousevinevera.com

Kamu bisa menonjolkan bagian wajah lainnya dengan memanfaatkan make-up. Misalnya tulang pipi yang menonjol menggunakan blush on berwarna cerah. Kamu dapat memilih warna soft pink atau peach agar kecantikanmu terpancar sempurna. Semua orang akan beralih pada wajah kamu deh!

7. Kamu juga bisa menggunkana lipstik warna merah atau orange untuk dioleskan pada bagian bawah mata

Untuk mengatasi kantung mata, kamu juga bisa memakai lipstik warna merah atau orange yang dioleskan pada area mata bagian bawah. Pemilihan warna ini karena warna yang sedikit pink mampu menetralkan warna kulit. Kamu dapat memoleskannya menggunakan brush, lalu timpa dengan foundation yang juga menggunakan brush. Namun, ketika memoleskan lipstik disarankan untuk tidak tebal agar nggak membuat area mata terlihat lebam. Jika hasilnya masih kurang alami, kamu dapat tutupi dengan bedak.

Mulai sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi saat ingin berpergian tentang kantung mata. Karena sebetulnya kamu bisa menyembunyikan dari penampilan luar lewat make-up sederhana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya