Cewek dan cowok memang punya cara yang berbeda dalam memandang selera berpakaian. Kalau cewek lebih menyukai hal yang kompleks, sementara cowok lebih condong ke arah simpel. Namun kalau dibahas satu persatu, perbedaan cewek dan cowok ini sebetulnya menarik juga lho. Selain untuk mengenal lebih dalam lawan jenis kita, juga menambah wawasan kita.

Kali ini, Hipwee ingin membahas perbedaan cewek dan cowok dalam hal selera baju. Yuk simak.

1. Urusan warna baju, lemari cewek sudah bak pelangi. Sementara cowok, kalau nggak hitam, cokelat, abu-abu, putih, biru jeans dan gitu-gitu saja warnanya

pelangi via www.aliexpress.com

Sebagai cewek, ngaku saja kamu pasti nggak cukup punya satu warna saja. Pinginnya semuanya punya kan? Nah di sini bedanya cewek dan cowok. Cowok kalau punya baju, kebanyakan warna itu-itu saja. Kalau nggak hitam, cokelat, abu-abu, putih dan warna-warni netral. Sangat sedikit cowok yang mensyaratkan harus punya segala macam jenis warna di isi lemarinya. Kalau untuk cewek? Jangan tanya lah.

2. Lalu di masalah harga pakaian, harganya cukup jauh. Cewek bisa beli kemeja dengan harga 70ribu, tapi kalau cowok, 300ribu baru bisa dapat kemeja yang proper

busana cowok biasanya mahal-mahal via produksibajukaos.com

Advertisement

Tahukah kamu, bahwa baju untuk cowok itu harganya bisa tiga atau empat kali lipat baju cewek? Bujet 500ribu, cewek bisa mendapatkan 5-10 potong kemeja, kalau cowok paling maksimal 3. Ya memang terkesan kurang adil buat cowok. Tapi bahan baku baju cowok itu sering nggak semudah dan semurah baju cewek. Kain sifon misalnya, akan cocok dipakai untuk kemeja cewek. Namun apa hasilnya kalau cowok yang pakai? Malah jadi ilang maskulinnya.

3. Cewek butuh waktu lebih banyak untuk padu padan pakaian. Cowok mah, asal itu bunyinya atasan dan bawahan, sudah cuss cabut

bingung pakai baju apa via storiesofworld.com

Sudah menjadi kebiasaan cewek untuk selalu kebingungan memutuskan baju apa yang akan mereka pakai di awal hari. Meskipun punya banyak baju berpuluh-puluh, keluhan “duh, aku nggak punya baju” tetap saja ada. Dengan alasan yang macam-macam, makannya cewek terkesan lebih ribet dibanding cowok. Namun yang terjadi pada cowok adalah kebalikannya. Kalau sudah nemu baju yang berbunyi: kolor, atasan, bawahan, dan sepatu, itu sudah cukup untuk membuat si cowok merasa ganteng maksimal.

4. Padu padan untuk cewek cukup ribet. Baju harus match dengan bawahan, belum jilbab, belum rok, belum syal dan sepatu. Kalau cowok? Kebalikannya

yang matching sama gaun ini apa ya? via www.berabbity.com

Cewek juga ribet dalam urusan padu-padan. Bayangin saja, kalau sudah suka sama dress ungu, pastinya si cewek akan mencari padanan yang pas untuk warna ungu. Nggak serta-merta semua baju dipakai, begitu saja. Nanti jadinya malah kayak jemuran berjalan. Sementara cowok, karena warna bajunya kebanyakan warna-warni netral, maka mudah saja padu padan dengan warna lain. Iya kan.

5. Sebagai cewek, pakaian dalam seperti cd atau bra menduduki peranan penting dalam penampilan. Dan harus punya banyak, karena kesukaan cewek terhadap warna dan memang kebutuhan juga. Cowok,

samanya warna pakaian dalam bisa mempengaruhi mood loh via www.aliexpress.com

Cewek adalah makhluk yang paham betul cara membangkitkan mood melalui pakaian. Termasuk pakaian dalam. Kalau cd dan bra yang cewek pakai itu matching, dijamin moodnya pasti akan bagus seharian. Meskipun pakaian tersebut nggak kelihatan ya. Kalau cowok mah cuek saja sama warna. Mau warna biru, pink Helo Kitty sama saja. Hihi

Aku nggak pernah tuh, mikirin apa warna cd yang aku pakai. Warna apa saja sama aja buat aku. Angga – 25

6. Cewek hampir tidak butuh sepatu dengan harga berjuta-juta, yang penting punya banyak. Sementara untuk cowok, penting untuk punya cukup sedikit sepatu yang berkualitas

Sepatu cowok via mozaic.co.id

Cewek, ngaku saja. Pasti ada minimal satu pasang sandal atau sepatu di rak kamu yang harganya kurang dari seratus ribu, atau malah kurang dari lima puluh ribu. Hehe. Ya memang buat cewek lebih penting punya sepatu banyak dengan aneka warna, ketimbang punya beberapa saja yang berkualitas bagus. Berbeda dengan cowok, yang lebih menyukai punya beberapa pasang sepatu saja yang berkualitas. Tau sendiri lah, kalau cowok cenderung lebih ugal-ugalan dalam hal berjalan dan berlari. Kalau sepatunya dari bahan yang murah, pastinya bakalan cepat rusak.

7. Melihat toko baju. Cowok kalau mau beli baju, langsung ke tempatnya, ambil, beli pulang. Kalau cewek, setoko diputerin teruuus, baru di akhir beli barang yang diinginkan

perilaku cowok dan cewek di toko via www.bositum.com

Inilah perbedaan yang kentara antara cewek dan cowok dalam perilaku pergi ke toko fashion. Pertengkaran orang pacaran juga kerap terjadi di toko akibat perbedaan perilaku ini. Cewek kalau mau belanja, setoko diputerin semua, dilihat-lihat, dicoba-coba, dicium-cium (enggak juga sih), baru di akhir akan membeli baju yang diinginkan. Nah, kalau cowok yang memang mengusung konsep simple, begitu masuk ke toko ya langsung menuju ke konter tujuan-beli-dan pulang.

Seperti itulah perbedaan cowok dan cewek dalam hal fashion. Kamu setuju?