Buat kamu yang berhijab, olahraga dengan menggunakan celana training, kaos longgar serta bergo panjang memang paling aman. Kamu bisa leluasa bergerak dan pastinya juga bentuk tubuhmu tak terlalu terumbar. Namun, ada juga di antara kamu yang tetap ingin terlihat stylish saat berolahraga. Apalagi zaman sekarang ini aktivitas olahraga memang nggak bisa dipisahkan juga dengan fashion.

Nah, jangan mentok hanya di pakaian olahraga itu-itu saja. Coba deh memadupadankan pakaian yang tetap bisa nyaman untuk olahraga. Kira-kira model pakaian seperti apa aja ya yang bisa dipakai kamu-hijaber- untuk berolahraga dengan nyaman? Langsung aja yuk, cek beberapa style yang Hipwee siapkan di bawah ini!

1. Celana harem dipadu outer longgar nan edgy. Bikin leluasa bergerak, tanpa ribet!

Memakai celana saat olahraga emang paling nyaman. Tapi, sayangnya nggak semua model celana juga yang bisa kamu gunakan. Alih-alih bosan menggunakan training biasa, kamu bisa kok menggunakan celana harem untuk olahraga. Cari bahan kaos atau katun yang memang bisa menyerap keringat dengan baik. Selanjutnya, kamu bisa memadukannya dengan kaos berlengan panjang yang berpotongan edgy. Untuk hijabnya, kamu bisa memakai turban.

2. Ingin olahraga tapi tetap terkesan feminin? Drapery pants bisa jadi pilihanmu

Kamu sehari-hari terbiasa pakai rok. Pokoknya julukan feminin udah nempel banget di kamu. Sayangnya, saat olahraga rok bukan pakaian yang cocok untuk mendukung keluwesan gerakanmu. Tenang, masih ada drapery pants yang bentuknya mirip seperti rok celana, yang pastinya nggak menghilangkan kesan feminin dirimu saat berolahraga. Memadukannya pun cukup dengan kaos panjang biasa dan turban sebagai hijab. Keren kan, feminin sekaligus sporty gitu…

3. Kalau kamu nggak ingin ribet untuk penutup kepala, kenapa nggak pakai turban saja? Demi sirkulasi udara yang oke pula

Menggunakan hijab biasa, kadang kamu khawatir saat sedang lari hijabmu tertiup angin. Duh, bagaimana kalau terangkat sedikit? bagaimana juga kalau bentuknya jadi berantakan? Pokoknya dibayanganmu itu cukup ribet. Nah, kenapa kamu nggak pakai hijab model turban saja? Modelnya yang rapi dan hanya melekat di kepala saja pasti menjamin hijabmu aman terhadap terpaan angin. Sudah gitu, hijab turban pun menawarkan sirkulasi udara yang cukup, jadi nggak akan terlalu kegerahan kan kamunya.

4. Celana trainingmu pun nggak terlihat biasa, jika kamu memadukannya dengan kaos longgar berhoodie atau sweater kaos yang unik.

Advertisement

Pengen tetap pakai celana training saat olahraga? Supaya trainingmu naik satu level gayanya, padukan saja dengan kaos berlengan panjang yang berhodie, atau sweater berbahan kaos yang berkerah lebar dan unik. Dan hijabnya, tetap turban bisa kamu andalkan.

5. Kaos longgar berlengan pendek juga sah-sah aja kamu gunakan, asalkan jangan lupa ditumpuk dengan manset atau inner ya…

Kaos dan inner cukup flesksibel untuk menemani yoga via www.beehijab.com

Siapa bilang kaos berlengan pendek nggak bisa kamu pakai. Bisa-bisa aja, asalkan kamu nggak lupa menumpuknya dengan inner atau manset. Toh yang terpenting auratmu tetap tertutup. Pakai kaos yang longgar dan bahannya yang dingin ini kan juga pas banget buat kegiatan kebugaranmu.

6. Kamu nggak terlalu percaya diri kalau harus memakai turban. Tenang aja masih ada kerudung bergo yang bahkan lebih simpel

Kerudung bergo berbahan kaos yang simpel via nibinebu.com

Nggak semua dari kamu suka memakai turban. Bukan karena bentuknya yang kalau dilihat-lihat hanya seperti penutup kepala biasa. Tapi, kamu sendiri nggak cukup percaya diri untuk memakainya. Pilih aja kerudung bergo yang punya modelnya sedikit lebih ketat di bagian leher.

7. Kaos model crop top juga bisa kamu pakai untuk outer. Pastikan modelnya cukup longgar untuk menutupi bagian dadamu.

Kamu punya kaos crop top peninggalan saat belum berhijab dulu. Daripada ngganggur di lemari, kenapa nggak kamu jadiin salah satu item fashion untuk olahragamu? Sama halnya seperti kaos, kamu pun tinggal menumpuknya dengan inner. Kalau ingin lebih terlihat ceria, pilih aja inner bermotif seperti vertical stripes. Dan untuk bawahan, celana harem pas untuk menemanimu.

Nah, dari tips-tips style hijab untuk olahraga di atas, mana yang kira-kira nyaman untuk kamu terapkan? Selamat mencoba, ya!