“Kalau cewek cantik itu harus putih, berarti tembok-tembok sekolahan juga bisa cantik dong, ya?”

Statement kalau cewek cantik itu harus putih memang sudah membudaya terutama di negara kita. Kulit putih yang memang cocok dipadukan dengan baju apapun mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa cewek-cewek berkulit putih masih sangat diagungkan.

Jangan kuatir kalau kulitmu eksotis alias tidak putih, karena kali ini Hipwee Style akan membagikan padu padan kemeja yang pas dan menambah percaya dirimu sebagai makhluk Tuhan berkulit eksotis. Simak, yuk!

1. Daripada hitam, kamu yang berkulit eksotis lebih baik memilih kemeja warna putih yang dipadukan dengan cardigan. Serius, ini oke banget.

daripada hitam, mending putih aja @zaskiasungkar15 via instagram.com

Jika kulitmu eksotis, memilih warna putih sebagai atasan akan lebih disarankan daripada yang berwarna gelap. Selain bisa memunculkan aura positif pada dirimu, warna putih juga bisa mempertegas bahwa kulit yang eksotis itu tak selamanya jelek dan bikin failed.

Advertisement

Biar tambah PD, usahakan pilih warna putih tulang dibanding putih cat supaya warna kulitmu yang eksotis tidak begitu ‘mengkilap’ dan kamu bisa tambah leluasa menambahkan penunjang lain, seperti topi, scarf atau bandana.

2. Kemeja oranye tua akan menyelamatkanmu dari atasan-atasan cerah ‘mentereng’ dan berlebihan.

mau cerah dikit, nggak apa-apa @shireensungkar via instagram.com

Sah-sah saja kalau kamu ingin tampil dengan kemeja cerah sesekali. Karena kamu berhijab, penampilan yang matching dengan hijab juga perlu dipertimbangkan, khususnya pada padu padan kemeja atau atasan yang sedang kamu kenakan. Biar nggak bosan, eksplorasi gaya dengan kemeja berwarna oranye tua juga sangat efektif, buat cewek berkulit eksotis yang nggak mau tampak terlalu berlebihan.

Ada juga alternatif warna semi-cerah lain yang cocok dikenakan cewek berhijab nan eksotis, antara lain :

  • merah marun
  • biru tua
  • pink, hijau dan ungu muda pastel

3. Biar lebih aman dan terlihat elegan, pakai saja kemeja denim. Warna birunya pas banget buat kamu yang eksotis sekaligus berhijab.

paling aman sih pakai denim @shireensungkar via instagram.com

Ada yang bilang, kalau kemeja jeans atau denim adalah atasan paling aman jika dikenakan cewek-cewek, khususnya dia yang berhijab. Warna birunya yang khas sangat berpengaruh pada tampilan yang ditonjolkan. yakni simpel dan elegan. Asal tidak dikenakan pada acara-acara formal, kemeja jeans atau denim ini bisa menjadi koleksi atasan wajibu di lemari ya, girls.

Padukan dengan bawahan polos berwarna netral, biar kamu nggak dikira jemuran berjalan. Ingat, tampak menarik itu nggak harus ramai, yang penting tahu padu padan yang sesuai.

4. Sudah saatnya kamu move on sama yang gelap-gelap dan beralih ke warna lain, abu-abu motif misalnya.

warna abu-abu, oke juga @dinatokio via instagram.com

“Kulitku nggak putih, tapi aku nggak suka warna hitam sama putih. Gimana dong, Mb?”

Selain warna hitam dan putih, ada satu warna yang bisa dikategorikan sebagai warna yang aman dan cocok untuk kulit-kulit eksotis, yaitu abu-abu. Perpaduan hitam dan putih ini takkan terlihat kusam kalau kamu pandai memilih detail dan motif pada busana pilihanmu. Tidak harus ramai bermotif, sedikit bergaris pada bagian kerah atau lengan bajunya pun tak kalah menarik untuk dikenakan.

5. Kalau abu-abu yang polos dan lebih kalem, begini nih padu padannya…

kalau polos gini nih… @shireensungkar via instagram.com

Seperti Shireen Sungkar yang punya kulit eksotis, blouse polos dengan cardigan abu-abu ini akan tampak lebih kalem ketika dipandang. Bahkan, tanpa menambahkan banyak detail pun penampilan yang satu ini bisa kamu pakai di segala acara, meski formal sekalipun.

“Biar kulit eksotismu nggak ‘tenggelam’, padukan warna lain agar mengurangi kekusaman pada padu padanmu. Warna putih atau cream, misalnya.”

6. Pakai kemeja merah bukan halangan buat Mbak-mbak berkulit eksotis, yang ada dia bakal tambah manis. Uwuwuw ~

kalau mau warna merah, begini nih gayanya… @dinatokio via instagram.com

Asal bukan berwarna merah mencolok, kamu yang berkulit eksotis bisa saja tampil lebih oke dengan kemeja marun dan beraksen kotak-kotak. Kenapa kotak-kotak? Ya, karena bisa menunjang penampilanmu menjadi lebih santai dan pastinya classy untuk kisaran umur 20-30an.

Nah, biar nggak ‘hambar’, kamu juga bisa mengenakan luaran berupa rompi atau coat tapi tetap menampilkan motif kemeja yang ada. Dijamin, penampilanmu dengan hijab akan semakin maksimal!

7. Kurang nyaman sama kemeja putih polosan? Tenang, ada motif kotak-kotak yang senantiasa menyelamatkan.

kemeja kotak-kotak putih bikin kamu tambah elegan @shireensungkar via instagram.com

Meski netral dan bisa dipadukan dengan tambahan apapun, kemeja putih polos belum tentu banyak disukai. Kesan terlalu formal dan kaku mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa ‘si ajaib’ ini masih kurang diminati. Tapi tenang saja, ada pengganti lain yakni kemeja putih bermotif kotak-kotak yang bisa kamu jadikan referensi berikutnya, demi penampilan berhijab yang lebih menawan.

“Pilih hijab yang polos dan tidak terang, biar kemeja putih kotak-kotakmu nggak terlihat norak.”

Gimana? Masih nyangkal kalau cewek-cewek berkulit eksotis itu nggak manis? Hmm…