Datang ke acara wisuda teman, pacar atau saudara, kamu memang nggak wajib berpakaian cantik. Bahkan kadang, pakai kaos dan jeans saja sudah cukup untuk datang sebentar ke wisuda teman.

Tapi kadang kamu juga ingin tampil spesial. Apalagi kalau yang diwisuda juga nggak kalah spesial~

Kalau begini, jangan bingung. Hipwee sudah sediakan di bawah ini tips memadupadakan pakaian buat kamu si pendamping wisuda.

Ada dari kamu yang ingin tampil feminin tapi nggak ribet, ada juga yang ingin tetap sopan tapi simpel dengan celana dan kaos, atau kamu yang tomboy tapi juga rapi dengan dress. Apapun gayamu, semuanya ada di bawah ini! Yuk simak!

1. Mau terlihat segar di upacara wisuda yang pasti penuh orang keringatan? Pakai deh jumpsuit batik ini

Jampsuit batik

Jampsuit batik via www.instagram.com

Advertisement

Pasanganmu ingin kamu hadir di acara wisudanya sebagai pendamping. Otomatis kamu pun nggak hanya harus tampil rapi tapi cukup formal. Memilih jumpsuit batik panjang dengan sentuhan heels sewarna. Meski rambutmu digerai dan make-upmu sederhana, penampilanmu tetap segar dan elegan. Dan kamu akan terlihat segar sendiri di tengah para wisudawan yang pastinnya bersimbah keringat di bawah toga.

Psstt… pacarmu pun pasti nggak akan menolak untuk berfoto berdua dengan toganya itu.

2. Dress dipadu pashmina sederhana dan flat shoes cocok untuk si hijab feminin yang ingin tampil sederhana ke wisuda teman

Temanmu meminta kamu datang ke acara wisudanya. Meski cuma datang memberi ucapan selamat, menjaga penampilan agar saat difoto bersama kamu tetap terlihat sopan dan berimbang. Dress motif vintage dengan outer polos pink dipadu pashmina sederhana dan sepatu kulit udah cukup buatmu si hijab feminin tampil sederhana.

3. Mau terlihat manis, tapi juga sporty? Pakai saja v-neck dress hitam polos dengan turtle neck ini

perpaduan girly dan sporty untuk acara wisuda

perpaduan girly dan sporty untuk ke acara wisuda via www.instagram.com

Kamu yang tomboy juga nggak perlu bingung ketika diminta menghadiri wisuda. Demi terlihat lebih sopan tapi tetap sporty, memadukan v-neck dress hitam polos dengan inner turtle neck yang dipadu sneaker juga bisa jadi pilihanmu. Dijamin nggak akan ribet dan membuatmu terlalu girly. Rambut yang digerai meski tanpa polesan make-up juga sudah cukup menunjang penampilanmu.

4. Supaya berkesan santai tapi rapi, kamu bisa pakai jogger pants dengan long cardy

Setelah acara wisuda, kamu berencana untuk langsung hangout bersama teman-teman yang lain. Makanya kamu nggak ingin terlihat ribet dengan rok atau tetap ingin tampil santai yang rapi dan sopan. Pakai jogger pants dengan long cardy senada dan pantofel hitam yang juga berpadu pashmina hitam, udah pasti jadi pilihan tepat yang nggak perlu kamu ragukan.

5. Kaos dan legging polos ditambah kalung etnik akan membuat hari wisuda temanmu tambah spesial

Dapat ajakan dadakan ke acara wisudaan membuat kamu nggak sempat mempersiapkan baju yang ingin dipakai. Udah nggak perlu bingung, ambil saja salah satu kaos andalanmu dan legging polos lalu padukan dengan kalung etnik juga wedges selop. Pastinya bakal lebih buat kamu fleksibel untuk bergerak di antara ribuan wisudawan.

6. Celana pipa floral 3/4 dan sweater polos dan tas tangan: siap deh jadi penamping wisuda teladan!

12317368_590280337789196_1471801797_n

Untuk tampil feminin juga nggak harus pakai dress atau rok. Celana pipa lebar tiga perempat dengan sentuhan motif floral bisa kamu pilih. Atasan yang kamu pakai cukup sweater polos dengan warna lebih gelap dari bawahanmu, dan tambah tas tangan. Wah, ini udah cukup buatmu terlihat menawan untuk menunggu pacar yang sedang diwisuda.

7. Rok maxi, kemeja polos dan pashmina warna pastel akan membuatmu jadi si ceria di momen wisuda

Warna pastel nggak cuma terlihat manis tapi cuga membuat pembawanmu lebih ceria. Meski paduannya sederhana seperti rok maxi, kemeja polos dan pasmina yang berwarna senada. Dijamin kehadiranmu tetap akan membuat dia yang diwisuda bahagia, dan udah pasti kamu akan jadi yang paling imut di antara mereka. 🙂

Nah, nggak ribet kan untuk tampil menarik, nggak berlebihan tapi juga bisa seimbang dengan busana mereka yang diwisuda. Jadi, mana juga nih yang akan kamu pilih untuk datang ke undangan wisuda orang-orang terdekat dan tersayangmu nanti?