Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Catherine Hakim yang dilansir oleh Huffington Post menyebutkan bahwa di abad ini wanita lebih suka pada pria mapan dibandingkan yang tidak. Bahkan sebuah penelitian yang hasilnya kontroversial pada 2009 mengungkap bahwa banyak wanita yang berpendapat bahwa laki-laki mapan lebih memuaskan di ranjang.
Wah, jangan-jangan selama ini kamu termasuk golongan cowok-cowok yang jomblo nggak bisa dapetin cewek karena faktor ini. Sebetulnya nggak perlu kaya dan mapan beneran untuk memikat wanita, kamu cukup mempelajari kunci-kunci penampilan para pria mapan dan menirunya. Penasaran ‘kan bagaimana style pakaian pria mapan? Simak yuk!

1. Faktanya, untuk berpenampilan layaknya pria mapan itu nggak harus mahal, cukup percaya diri saja

percaya diri via scoopwhoop.com

“Percaya diri tidak bisa dibeli dengan uang”

Percaya diri artinya menilai dirimu sendiri dengan baik dan selalu yakin orang lain pun memberikan nilai respek yang sama padamu. Demi bisa tampak seperti pria mapan kamu harus punya kekuatan, tak harus harta tapi bisa yang lainnya juga. Caramu berbicara misalnya, orang kaya biasanya memiliki obrolan yang berbobot karena dunia mereka berkaitan dengan bisnis yang informasinya selalu update.

2. Jangan gila merek! Pria mapan justru tampil elegan tanpa perlu memperlihatkan merek pakaiannya

Nggak kelihatan mereknya via kpopfighting.com

Advertisement

Coba perhatikan suit atau pakaian apapun yang dikenakan orang yang sudah punya posisi stabil dalam hidup. Mereka sangat jarang menunjukkan merek pakaian mereka. Yang orang mapan lakukan hanyalah memadupadankan pakaian hingga bisa tampak elegan. Mereka juga tahu betul cara memilih pakaian sesuai dengan suasana dan tempat yang akan mereka kunjungi. Dua kehebatan ini yang membuat pakaian mereka tampak lebih berkualitas.

3. Hindari warna-warna norak karena pria mapan lebih suka menggunakan warna netral

warna netral via teenvogue.com

Dengan uang yang mereka punya, pasti pria-pria mapan bisa membeli apapun yang mereka inginkan. Namun faktanya mereka hampir selalu memilih pakaian-pakaian yang tidak banyak motif dan detailnya. Semuanya tampak begitu sederhana dan kesederhanaan itu yang justru membuat mereka tampak lebih elegan dari biasanya.

4. Kalau kamu amati orang-orang terkaya dunia, pakaian andalan mereka hanya beberapa jenis saja. Misalnya hanya kaos belaka

koleksi kaos Zuckerberg via komando.com

Kaos tanpa logo apapun, benar-benar polos, itulah yang jadi andalan para pria-pria mapan. Mark Zuckerberg misalnya, dia memiliki stok kaos berwarna sama yang jumlahnya sangat banyak. Tujuan mereka menggunakan pakaian yang sama adalah agar mereka tidak kesulitan menemukan pakaian yang cocok di tengah kesibukan.

5. Pilih ukuran yang pas di tubuhmu seolah pakaian itu khusus dijahit untukmu

ukuran pas via miner8.com

Ini salah satu rahasia besar kenapa orang yang sudah mapan selalu kelihatan bagus pakai apa saja, ukuran yang mereka pilih. Ukuran yang pas akan membuat pakaian apapun yang mereka kenakan tampak seolah dijahit khusus untuknya. Wah, baru tahu kan? Mulai sekarang, coba jahit dan permak ulang pakaian-pakaianmu yang kebesaran deh guys!

6. Beli satu aksesoris yang berkualitas sekalian, daripada punya banyak tapi palsu semua

Aksesoris berkualitas via youthconnect.in

Aksesoris yang paling banyak digunakan dan dibutuhkan cowok adalah jam tangan dan kacamata. Nah kualitas aksesoris ini sangat penting karena bisa langsung dilihat dalam sekejapan mata. Karena itu dari pada punya 3 tapi palsu semua, mending uangnya kamu tabung untuk membeli yang bagus sekalian.

7. Ingat guys! Penampilan yang kece tanpa disertai wajah dan kulit yang terawat itu akan sia-sia

Wajah terawat via thedailystar.net

Rawat wajah dan kulitmu agar terlihat lebih cerah dan sesuai dengan penampilan yang kamu pilih. Bagaimanapun bagusnya penampilanmu tak akan ada gunanya kalau kamu nggak merawat tubuh, wajah, dan kulitmu. Walaupun uang pas-pasan, paling nggak harus ada tampang yang bisa diandalkan kan? Biar nggak jomblo lama-lama :p
Selamat mencoba ya guys! Semoga kamu bisa segera mendapatkan wanita, minimal memikat hatinya. Jangan lupa! Yang penting itu percaya diri, bukan memperkaya diri :))

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!