Sebagai seorang wanita muslim, jilbab menjadi hal yang tak terpisahkan. Alih-alih merasa tidak cantik karena tubuhmu tertutupi, mengenakan jilbab justru bikin kecantikanmu terpancar. Selain itu, penggunaan jilbab yang indah juga bisa membuat kamu tampak berbeda lho.

Selain mengenakan jilbab yang simple saja atau yang menutup dada, kamu juga bisa mengenakan jilbab dengan cara yang unik dan lebih gaya. Meski sedikit rumit, cara gaya jilbab ini bisa membuatmu tampil anggun di acara-acara spesial. Tampil di hari lebaran, wisuda, kondangan, ataupun pergi ke rumah mertua jadi terlihat menawan. Simak baik-baik ya.

1. Tampil cantik saat pesta bukan berarti harus menggunakan busana ketat, jilbab yang tetap melingkar di kepala justru bikin cantikmu tampak beda.

tutorial hijab cantik untuk pesta atau lebaran via berhijapmodern.blogspot.com

Tampil apik saat pesta adalah cara untuk menghormati orang yang mengundang. Jika kamu wanita berjilbab, undangan acara pesta seringkali menjadi dilema tersendiri. Tapi itu dulu. Tampil cantik saat pesta dengan tetap mengenakan jilbab itu tak mustahil lho. Kenakan saja gaya jilbab yang nyentrik.

Caranya, kenakan inner ninja warna lembut. Lalu pasang pashmina panjang pada 1/4  bagian dengan bagian kiri yang lebih panjang.  Lalu tarik sisi kain sebelah kiri ke ke sebelah kanan dan pelintir di bagian dada kanan. Kemudian sematkan pada kepala. Pasang jarum di atas kepala agar tak mudah lepas. Lalu tarik lagi sisa ujung pashmina ke bagian belakang agar terbentuk lengkungan di atas kepala. Nah, sembari mengenakan baju pesta berpayet di bagain dada, gaya jilbab ini kamu terapkan saat kondangan.

2. Meski penggunaannya agak rumit, gaya jilbab ini bisa jadi solusi saat kamu ingin tampil nyentrik.

Advertisement

tutorial hijab untuk kondangan via www.inivindy.com

Kamu ingin tampil nyentrik? Meski mengenakan jilbab, hal ini tak mustahil terjadi kok. Kamu bisa coba kenakan jilbab gaya tudung ini. Caranya, pertama-tama, gunakan inner ninja dua warna. Lalu lipat jilbab segiempat menjadi segitiga. Pasang ujung segitiga pada kepala belakang sebelah kanan menggunakan jarum. Setelah itu, tarik sisi jilbab bawah telinga ke belakang kepala sebelah kiri.

Nah, ujung segitiga kiri masih tersisa panjang ‘kan? Tarik kebelakang dan sematkan di atas kepala. Tarik agar terbentuk seperti tudung dan pasangkan peniti agar tak mudah lepas. Jadi deh. Sekarang tampil nyentrik dengan jilbab itu gak mustahil lagi.

3. Keanggunan sebagai seorang wanita makin berlipat ganda saat kamu bahagia dengan penampilanmu. Juga saat kamu memilih jilbab berwarna senada dengan baju.

Tutorial berjilbab cantik simple buat pesta dan lebaran via site4funs.com

Mengenakan jilbab memang menuntutmu berpikir lebih dalam soal berpakaian. Selain harus memadankan atasan dan bawahan, jilbab yang kamu kenakan juga tak boleh bertabrakan. Nah, agar tampil maksimal, kamu juga bisa memilih gaya berjilbab sesuai dengan acara yang kamu datangi. Mungkin kamu akan datang kondangan, silaturahmi ke tempat saudara, atau acara pesta. Gaya jilbab simple nan cantik ini bisa kamu ikuti.

Sebagai langkah awal, kenakan inner jilbab yang nyaman. Lalu pasang 1/4 bagian pashmina dan sematkan peniti di dagu agar tak mudah lepas. Kemudian putar sisi panjang pashiman hingga ke tempat semula. Sisanya, lipat, sematkan, dan pasang peniti si bagian belakang. Agar efek ruffle makin terlihat, kamu tarik, sematkan, dan pasang peniti pada lipatan jilbab di kepala. Tambahkan bros bunga warna senada di telinga. Dengan jilbab ini, keanggunanmu sebagai wanita makin berlipat ganda.

4. Dengan gaya jilbab berlayer ini, tampil secantik Dian Pelangi saat pesta bukan lagi jadi hal yang sulit.

Tutorial berjilbab cantik untuk wisuda, lebaran, kondangan via sikumu.wordpress.com

Kepiawaian Dian Pelangi dalam kreasi jilbab memang bikin kita sering berdecak kagum. Dia punya banyak cara untuk tampil cantik dalam berbagai acara. Nah, kamu juga bisa menirukannya. Salah satunya gaya jilbab andalannnya: jilbab ber-layer satu sisi.

Cara menggunakannya tergolong mudah dipelajari. Pertama-tama, gunakan inner ninja dengan warna senada. Lalu sematkan pashmina dan pasang ujungnya di belakang kepala menggunakan peniti. Tarik sisi panjang pashmina dan sematkan di atas kepala kanan. Lalu pasangkan jarum. Setelah itu, tarik dan sematkan lagi sisa ujung pashmina ke atas kepala. Nah, agar lebih rapi, tarik lipatan kain yang ada disamping ke bagian belakang. Pasangi peniti agar tak mudah lepas. Teknik ini bisa memberikan layer yang indah. Tampil secantik Dian Pelangi tak lagi jadi hal sulit.

5. Tanpa banyak aksesoris tambahan, gaya jilbab semi turban bisa jadi andalan untuk kemana saja. Cara menggunakannya juga gampang.

Tutorial hijab untuk kondangan dan lain-lain via hijabartis.tumblr.com

Berjilbab bukan halangan untuk tampil menawan dan nyaman saat kemana saja. Salah satunya adalah pesta atau acara megah. Nah, jika kamu penggemar simplicity, kamu bisa menerapak gaya jilbab semi turban ini.

Agar jilbabmu lebih rapi, gunakan inner ninja yang nyaman. Kemudian sematkan kain pashmina 1/4 bagian dan pasang peniti di dagu. Lalu tarik dan sematkan ujung pendek di sebelah kanan ke atas kepala. Nah, putar sisi kain panjang dan pasang peniti di telinga kiri. Lalu kumpulkan sisa kain yang masih menjutai. Kemudian letakkan di sisi kiri kepala. Simsalabim, jilbab semi turban bisa kamu kenakan dengan nyaman. Gaya ini bisa jadi andalan untuk berbagai acara undangan.

6. Demi menghemat pengeluaran, dandan sendiri bisa jadi jalan keluar untuk tampil menawan saat acara kelulusan.

tutorial hijab buat wisuda via www.inivindy.com

Acara wisuda adalah momen paling melegakan bagi kamu yang jadi mahasiswa. Sampai kamu rela mengeluarkan banyak uang untuk biaya make up dan dandanan. Padahal menggunakan jilbab cantik untuk wisuda itu tak sesulit yang dibayangkan kok. Hanya saja, kamu membutuhkan 2 inner ninja dan 2 pashmina dengan warna yang berbeda.

Pertama-tama, lipat pashmina krem secara horizontal, kenakan 1/4 bagian dengan posisi miring, pasang peniti di belakang kepala, dan silangkan ujung kain. Lalu silangkan lipatan pashmina biru di bagian belakang. Kemudian tarik lagi pashmina krem di atas kepala secara vertikal dan pasang peniti di samping telinga kanan. Tarik kain biru secara vertikal dan pasang peniti di bagian belakang. Rapikan tumpukan kain di kepala belakang. Sembari memegang toga, penampilanmu saat wisuda bisa terlihat lebih mempesona.

7. Bermodal kain pashmina pendek dan beberapa jarum, penampilanmu bisa terkesan lebih anggun.

Tutorial hijab buat kamu yang ingin kondangan via id.clozette.co

Selain jilbab semi turban, kamu bisa mengandalkan gaya jilbab ala Hana Tajima untuk pergi pesta. Cara menggunakannya cukup mudah kok. Pertama-tama, gunakan inner ninja yang nyaman. Lalu kenakan pashmina pilihan di bagian tengah-tengah. Pasang jarum di samping kanan kiri agar tak mudah rusak. Ambil tepian pashmina dan satukan dengan peniti di bagain belakang kepala. Setelah itu, sematkan ujung pashmina untuk menutup leher dan dada. Jangan lupa pasang peniti di bagian telinga. Dengan jilbab berkualitas, penampilanmu bisa terlihat wah dan tampak indah.

Jilbab bukan halangan untuk tampil menawan kapan saja. Meski langkahnya agak rumit dan panjang, 7 gaya jilbab ini bisa membuat keanggunanmu jadi berlipat ganda.

Selamat mencoba!