“Jilbab paris kan udah nggak zaman lagi.”

“Ribet pakai jilbab paris tuh, nggak semudah pashmina.”

“Jilbab paris kan nggak fleksibel, susah buat di bikin model-model gitu.”

Oh, girls. Kalimat di atas sebenarnya nggak sepenuhnya benar. Kita hidup di zaman yang serba mudah dan praktis, semuanya bisa kita lakukan kalau mau usaha dan belajar. Right?

Seperti tujuh tutorial jilbab paris ini.  Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mudah asalkan cerdik menyesuaikan tempat dan acara yang akan kamu datangi. Penasaran apa saja gaya yang bisa kamu jajal?

1. Kalau kamu masih kuliah, coba gaya jilbab paris ini untuk membuatmu makin cantik dan tidak seperti miss rempong di kampus.

kalo kuliah nggak usah rempong ya.. via metamorphosiscolorado.blogspot.com

Gaya ini tergolong praktis ya, girls. Hanya butuh 3-4 jarum pentul saja jika kamu bisa memainkan letak jilbabnya. Berbekal dalaman ciput, kamu bisa mengenakan jilbab parismu seperti pashmina. Sematkan dengan peniti di bawah leher, kemudian letakkan ujung jilbab di atas kepala dengan menggunakan jarum pentul.

Advertisement

Jangan kuatir dibilang cupu lagi ya di kampus!

2. Minggu ini kamu ada jadwal hangout rame-rame, tapi masih bingung mau pakai jilbab dan gaya apa yang pas. Mungkin ini jawabannya…

hangout seru & cantik yuk.. via caramemakaijilbab.web.id

Usahakan saat hangout kamu terlihat fresh dan rapi ya. Walaupun hanya bersama teman-teman dekatmu, tapi kamu nggak pengen dong di juluki “si buluk” ?

3. “Besok Tiara ultah nih, tapi aku cuma punya jilbab paris, bisa nggak ya dibikin modis?”

rayakan ultah sahabatmu tanpa ribet! via infobusanamuslim.com

Bisa dong! Lihat step by step dari tutorial ini, jangan bilang ribet dulu sebelum mencoba ya… siap-siap tampil cantik di acara ulang tahun sahabatmu.

4. Minggu depan kamu sudah wisuda tapi di almarimu cuma ada jilbab paris. Dan kamu nggak sempat cari jilbab lagi? Don’t worry!

jadikan momen wisudamu berharga dengan gaya jilbab ini via pesonahijab.net

Wisuda adalah salah satu momen terindah buat hidupmu. Berikan kesan anggun dan cantik di hari istimewamu itu tanpa harus ribet dengan step ini yuk! Modal utama gaya jilbab ini adalah dalam ciput yang sleek dan sedikit mengkilat sehingga memberi kesan mewah. Walau jilbabmu berbahan paris yang ‘sederhana’, gak perlu khawatir terlihat terbanting dengan teman-teman lainnya.

5. Kamu tipe cewek praktis yang anti model jilbab ribet dengan jarum pentul banyak? Sepertinya model jilbab paris yang satu ini cocok buatmu.

pakai jilbab nggak harus ribet kok. via jilbabes.blogspot.com

Selain nggak butuh jarum pentul banyak, model jilbab ini sangat simpel namun terlihat elegan. Kalau kamu pintar mix and match dengan outfitmu, kamu akan terlihat lebih oke, lho!

6. Pengen sesekali bisa main “tabrak” warna outfit dengan jilbab paris? Bisa banget!

tabrak warna yuk! via cmeythasari.wordpress.com

Pastikan permainan warnamu bagus dan sesuai ya. Misalnya, jika outfitmu dominan dengan warna pink muda, kamu bisa memilih jilbab paris dengan warna pink tua atau abu-abu, agar permainan warna pastelmu berhasil. Atau, usahakan kamu miliki outfit warna basic seperti hitam atau putih, di sini kamu nggak akan kesulitan memilih jilbabmu, karena hitam dan putih adalah warna yang netral. Selamat main “tabrak” warna, girls!

7. Sesekali kamu iri melihat para selebgram atau beauty blogger yang selalu tampil cantik dengan jilbab parisnya. Tenang, sekarang pun kamu bisa, kok.

pengen deh bisa tampil cantik layaknya selebgram via kerudungcantik.org

Jilbab paris ala selebgram atau beauty blogger memang bikin ngiler. Tapi sebenarnya gampang kok step by step nya. Seperti tutorial ini, simpel tapi tetap bagus kan di kamera?

Jangan lupa tambahkan bros cantik di bagian belakang , lalu atur bagian samping jilbab agar terlihat flowy alami. Gaya jilbab ini memberimu kesempatan untuk mengekspos bagian mata. Jadi jangan takut bermain dengan eyeliner dan eyeshadow agar dandananmu terlihat lebih sempurna.

Well, tinggal cocokkan busana, tempat dan jenis acara apa yang akan kamu kunjungi, jilbab parismu akan terlihat sangat mempesona. Let’s try this to get your real beauty, girls!