Seiring perkembangan zaman dan maraknya desainer busana, tentu membuat masyarakat bisa lebih bebas dan leluasa dalam menentukan pakaian yang ingin mereka kenakan. Tak hanya cewek, busana cowok pun kian variatif. Terlebih, mereka bisa mendapatkannya dengan mudah.

Tapi entah kenapa, busana yang dikenakan cewek tak pernah pantas untuk dikenakan cowok. Hal ini nggak berlaku sebaliknya. Cewek terlihat pantas-pantas saja mengenakan busana cowok, justru beberapa dari mereka tampak lebih lucu dan catchy. Tentu saja, tergantung padu padannya juga. Nah, Hipwee Style telah merangkum beberapa busana berikut ini yang sewajarnya dikenakan oleh cowok, ternyata juga oke dan terlihat lucu saat cewek yang mengenakannya. Seperti apa, ya?

1. Cewek yang mengenakan kaus kedodoran berukuran besar milik cowok, tampak lucu dan menggemaskan jika pintar memadupadankan

Jika ditilik berdasarkan sejarahnya, sebenarnya kaus adalah busana khusus cewek pada zaman dulu, tapi sekarang kaus identik dengan cowok. Seiring perkembangan zaman, kini kaus lebih identik untuk para cowok dalam berbusana. Meski demikian, bukan berarti cewek nggak cocok mengenakan kaus. Jika biasanya mereka mengenakan kaus yang pas badan, kaus yang berukuran besar alias kedodoran ternyata juga cocok untuk bergaya sekaligus menutupi kekurangan. Kamu bisa padu padankan dengan hotpants dan snikers kesayangan. Biar lebih lucu, jangan lupa kenakan kaus kaki juga, ya!

2. Sebagai busana alternatif untuk dipakai ke kampus, kamu bisa kenakan kemeja berukuran sedikit lebih besar dari badanmu

Jika baju flanel sudah terlalu mainstream untuk dikenakan para cewek. Bagaimana dengan kemeja cowok? Coba kenakan kemeja kerja cowokmu yang berukuran besar. Agar nggak membosankan, kreasikan menjadi bermacam-macam busana unik dan lucu seperti atasan, terusan, bahkan bawahan rok. Yakin deh, tampilanmu bakal naik kelas.

3. Mengenakan jersey bola juga bisa jadi pilihan busana untukmu yang ingin tampil sporty. Usahakan jangan terlalu kebesaran ukurannya, ya!

Jangan terlalu besar ukurannya via feelthetip.com

Advertisement

Bukan bermaksud untuk menyenangkan mata para cowok, tapi cewek yang mengenakan jersey bola itu memang terlihat lebih sporty. Meski kamu tak mengerti soal sepak bola, nggak ada salahnya menyimpan jersey bola dalam lemarimu untuk dikenakan sekali waktu. Pilih jersey dari kesebelasan yang punya warna-warni cerah khas cewek, seperti jersey milik Juventus yang berwarna merah muda atau Dortmund dengan jersey kuning segarnya, misalnya. Kecuali kamu punya tim kesebelasan idola sendiri, ya. Usahakan untuk memilih ukuran yang nggak terlalu besar, agar bisa lebih leluasa untuk dipadukan dengan bawahan apa saja.

4. Selain jersey bola, kaus tanpa lengan mirip pemain basket juga bisa menunjang penampilan kasualmu

Adem juga, ya! via www.wish.com

Kamu yang menyukai tampilan kasual dan cenderung boyish, kaus tak berlengan bisa dijadikan alternatif. Pilihlah kaus tak berlengan dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam, atau abu-abu untuk memberi kesan elegan. Jika bergambar, pilihlah kaus dengan gambar yang nggak terlelu memenuhi bagian muka kaus. Padukan dengan bawahan celana panjang dan sepatu boots untuk memaksimalkan tampilan. Jangan lupa cukur dulu rambut halus di ketiakmu agar nggak mengganggu pemandangan, ya!

5. Kamu yang suka tampilan cuek dan cenderung ‘rebel’, ripped jeans yang dipadukan dengan kardigan bisa membantu mengeluarkan ekspresimu

padukan dengan kardigan agar lebih feminin via hipwee.com

Jeans merupakan busana yang bisa dipakai baik oleh cowok maupun cewek atau unisex. Namun, ripped jeans atau jeans dengan aksen robek-robek di bagian depan menjadi busana yang lebih identik dengan cowok. Sejalan dengan perkembangan zaman, tren ripped jeans kini banyak diterapkan untuk kalangan cewek juga. Tampilannya yang terkesan berantakan justru akan cocok dikenakan oleh cewek yang memiliki karakter cuek dan agak ‘rebel’. Padukan ripped jeans dengan kaus dengan tambahan kardigan agar kamu terlihat sedikit lebih feminin.

6. Celana (dalam) santai cowok alias boxer juga cocok lho dikenakan cewek. Asal jangan pakai ketika mau pergi, ya!

Lebih nyaman. via askmen.com

Boxer memang celana dalam yang sering digunakan cowok untuk bersantai di rumah atau yang biasa dikenakan sebelum celana panjang. Nah, jika kamu sedang kehabisan ‘celana gemas’, coba deh pinjam boxer milik kakak atau adik cowokmu. Ukurannya yang cenderung lebih longgar ini akan membuatmu nyaman. Nggak perlu macam-macam, cukup padukan dengan atasan santai saja. Satu lagi, karena termasuk busana semi dalaman, sebaiknya jangan kamu kenakan di luar rumah, ya!

7. Atribut penutup kepala yang kerap dikenakan para cowok, juga bisa tampak trendi saat dikenakan cewek lho…

makin trendi via nubry.com

Topi merupakan penutup kepala yang menunjukkan perbedaan kelas sosial pada zaman dulu. Sebelum abad 19, tepatnya setelah Perang Dunia I, topi hanya dikenakan oleh tentara dan wanita dari kelas bangsawan. Bedanya, para cewek ini menggunakan topi yang telah dimodifikasi begitu rumitnya, dari renda-renda hingga pita-pita yang membuat kepala menjadi berat.

Nah, kalau topi berbentuk bulat atau yang biasa disebut fedora, yang umumnya kerap dikenakan para cowok, rupanya nggak jadi aneh saat dikenakan cewek. Kamu bisa terapkan saat pergi ke acara-acara tertentu, padukan dengan kemeja lengan panjang, celana slimfit dan ankle boots. Ah, terlihat cantik dan berkelas!

8. Aksesoris pakaian cowok selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah gelang. Bukan gelang emas, melainkan gelang etnik yang berbahan kayu

Sekalian pakai jam tangan. Keren! via www.passiondiy.com

Gelang memang aksesoris atau perhiasan yang biasa digunakan cewek. Tapi khusus gelang berbahan kayu atau bahan lain selain emas, jarang ada cewek yang mau mengenakan. Padahal, aksesoris satu ini akan menampilkan nuansa etnik yang cocok jika dipadukan dengan busana tradisional. Selain itu, gelang etnik semacam ini kerap dipakai oleh mereka yang hobi berpetualang, bisa jadi ciri khas atau identitas. Barangkali kamu juga tertarik?

Nah, itulah beberapa busana dan aksesoris cowok yang juga cocok jika dikenakan oleh cewek. Untuk menyiasati agar tampilanmu nggak begitu-begitu saja, nggak ada salahnya jika kamu bereksperimen dengan memadupadankan busana cowok juga, ‘kan? Karena untuk tampil lucu dan stylish nggak melulu harus berpenampilan feminin. Jadi, nggak perlu bingung untuk memilih busana lagi ya, Girls!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya