Bagi kamu penggemar drama Korea, apalagi drama Descendants of The Sun yang sekarang lagi hangat-hangatnya dibicarakan, pasti tahu deh sama tokoh utama ceweknya. Yup, kepiawaian Song Hye Gyo dalam berakting dan paras cantiknya membuatmu selalu teringat dirinya deh.

Gak hanya itu, fashion sederhana nan menawan Song Hye Gyo ini juga menjadi daya tarik kamu senang dengan figur aktris yang juga banyak membintangi drama populer lainnya. Makanya, sayang kalau nggak kamu contek lho. Baik penampilannya dalam drama, saat menghadiri acara, maupun kegiatan sehari-hari bisa menjadi referensimu nih. Yuk lihat 8 gaya ala Song Hye Gyo yang udah Hipwee rangkum berikut ini.

  1. Jangan hanya dari alur cerita dan dialognya aja, tapi perhatikan juga pakaian yang dikenakan. Kemeja kotak-kotak sebagai luaran dan hot pants jeans yang gak terlalu ketat dapat mempercantikmu sehari-hari.

pakaian casual kayak gini juga menarik kan ;D via www.fashionnstyle.com

Jangan mengaku penggemar drama Descendants of The Sun kalau kamu nggak hafal sama busana yang dikenakan Song Hye Gyo ini. Dari tampilan sederhananya dalam drama, kamu bisa ikutan memakainya nih untuk sehari-hari. Misalnya aja pergi nongkrong sama teman-teman atau travelling.

Advertisement

Kamu tinggal padukan celana jeans pendek yang nggak terlalu ketat dengan kaos polos yang dimasukkan ke dalam celana. Untuk luarannya, kenakan kemeja kotak-kotak udah bisa bikin penampilanmu kece kok. Nah, kalau lengan kemejanya panjang, bisa kamu gulung nih biar semakin kece. Untuk alas kakinya, kamu bisa pakai sneakers, flatshoes, atau kamu yang pede pakai high heels dan wedges juga bisa.

  1. Blazer memang juaranya membuat penampilan kasual jadi sedikit formal. Tiru gaya Song Hye Gyo dalam salah satu scene Descendant of The Sun yuk!

blue blazer-nya nih makin buat kamu keren via carousell.com

Kalau kamu ingin terlihat sedikit formal, kamu bisa memakai blazer sebagai luarannya, seperti yang terlihat pada drama Descendants of The Sun ini. Kamu bisa memadukan blazer dengan celana bahan dan kaos yang dimasukkan ke dalam celana. Jangan lupa juga jam tangan sebagai aksesoris dan tas yang nyaman kamu pakai. Untuk alas kaki apa aja cocok, yang penting kamunya nyaman ya.

  1. Kalau tadi kemeja hanya menjadi outer aja, saatnya menjadikan kemeja sebagai atasan dengan bawahan hot pants.

pakai topi biar gak panas hehe via www.kapanlagi.com

Ternyata Song Hye Gyo memang nggak hanya memakai hot pants atau celana pendek di drama aja, tapi juga sehari-hari lho. Kalau tadi kemeja hanya dijadikan luaran, dalam foto ini juga menjadi atasan. Misalnya kemejamu nggak terlalu panjang, kamu bisa nih jangan memasukkannya.

Kalau kamu cukup pede, kamu dapat meniru gaya Song Hye Gyo ini dengan menggunakan boots yang nggak terlalu tinggi sebagai alas kaki. Untuk mempercantik penampilanmu, nggak ada salahnya juga pakai topi karena cuaca yang panas.

  1. Tampilan ala rocker juga menjadi andalan Song Hye Gyo nih. Untuk itu, leather jacket dan celana jeans sobek-sobek jangan sampai dilupakan.

hayo berani gak pakai leather jacket? via www.crunchyroll.com

Nah, misalnya daritadi serba kemeja dan blazer, gimana kalau sekarang beralih ke leather jacket sebagai luaran? Kalau udah menyebut leather jacket jadi keinget penampilan ala rockstar ya hehe. Apalagi kalau bawahannya celana jeans sobek-sobek, wah kamu jadi rockstar dadakan deh!

Untuk aksesorisnya, kamu boleh memakai sunglasses biar tampilanmu semakin keren. Oh iya, karena leather jacket-nya polos, kamu bisa nih menggunakan kaos bergambar sebagai atasan. Biar kesan rockstar-nya nggak terlalu melekat, pakai aja flat shoes sebagai alas kaki.

  1. Gak melulu hot pants, paduan rok mini ruffle juga bisa menjadi andalanmu. Terutama ke acara cukup formal.

pakai rok mini yang terlalu ketat juga oke via mwave.interest.me

Bintang film dan aktris drama Korea ini nggak hanya senang memakai hot pants, tapi juga rok mini dengan berbagai model lho. Yup, kenakan aja kemeja berwarna nude agak creme ini dengan rok berwarna gelap, misalnya hijau tua. Kamu bisa menggulung kemejanya dan pakai heels atau wedges untuk acara yang cukup formal nih.

  1. Atau kamu yang memang setia dengan bawahan berbahan jeans, tentu penampilan dengan rok mini jeans penuh kancing ini gak boleh terlewat.

atau dengan rok mini jeans dan kancing-kancing di tengah-tengah juga cocok via www.yesstyle.com

Ada lagi nih model rok mini yang digemari Song Hye Gyo. Dari drama yang hingga saat ini masih teranyar, aktris cantik ini memakai rok mini jeans dengan hiasan kancing di tengah-tengah rok. Jangan lupa juga masukkan kaos atau blouse sebagai atasan ke dalam celana ya, (mungkin) biar terkesan rapi. Karena roknya udah ada hiasan kancing nih usahakan atasannya polos agar gak ramai banget gitu. Untuk bawahan apa aja cocok, yang penting sesuaikan dengan acaranya ya. Yah, kalau santai-santai aja sih sneakers, flat shoes, atau sandal juga bisa.

  1. Jangan takut dianggap orang sakit saat memakai mini dress putih saat datang ke suatu acara. Tampilkan keceriaanmu dengan dress putih yang bermotif.

pakai dress putih dengan bermotif bagus deh via coolspotters.com

Kamu yang bingung datang ke acara resmi harus pakai apa, kenakan aja dress putih dengan wedges. Kamu bisa memilih dress-nya bermotif biar semakin terlihat anggun dan menarik. Selain itu, dress putif nggak akan membuatmu terlihat seperti orang sakit, toh ada bantuan dari motif yang bisa menceriakan tampilanmu. Hehe.

  1. Punya kain atau rok batik di rumah? Jangan sungkan memadukannya dengan atasan brokat ya.

jadi pusat perhatian yuk via www.aliexpress.com

Kamu yang ingin menjadi pusat perhatian dapat mengenakan atasan brokat dengan bawahan bunga-bunga ini. Atau kamu yang punya koleksi kain dan rok batik juga bisa memakainya kok sebagai bawahan. Untuk mempercantik penampilan, kamu bisa mengenakan alas kaki berupa high heels atau wedges ya. Kamu nggak hanya terlihat cantik dan anggun, tapi juga menjadi pusat perhatian lho.

Berawal dari menonton film, drama, dan melihat style sehari-harinya Song Hye Gyo, ternyata ada banyak gaya berbusananya yang bisa kamu contek. Kepiawaian dirinya nggak hanya dalam berakting, tapi juga berbusana ya. Oleh karena itu, jangan malu-malu untuk meniru gayanya aktris hebat ini! Siapa tahu jadi semakin banyak yang menoleh ke kamu. ;D