Kaos adalah pakaian yang dimiliki hampir semua orang, baik cewek maupun cowok. Modelnya yang sederhana dan bahannya yang nyaman membuatmu senang memakainya sehari-hari ke manapun kamu pergi.

Walaupun hanya memakai kaos, ada caranya supaya penampilanmu tetap keren dan menarik. Nggak perlu mahal-mahal, kamu cuma perlu memadukan kaosmu dengan 9 barang ini, kok!

1. Dengan Collar Necklace, Kaosmu yang Kasual Itu Bisa Seakan Punya Kerah

Kalung berbentuk kerah memberi aksen cantik pada kaosmu via lookbook.nu

Peran kalung dalam mempermanis gaya berpakaianmu nggak perlu diragukan lagi. Bajumu yang tadinya polos dan biasa saja, tiba-tiba bisa terlihat modis hanya dengan memakai kalung sebagai sentuhan terakhir.

Saat ini, kalung sudah banyak banget jenis dan bentuknya. Tapi kalau untuk memperkeren kaosmu, coba deh pakai kalung berbentuk collar atau kerah. Padukan kalung model collar ini dengan kaos polos favoritmu. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan tampilan kaos yang nggak kalah keren dengan blus di butik-butik mahal.

2. Tampilanmu Bisa Menjadi Lebih Cute dan Feminin Dengan Flare Skirt Sebagai Bawahan Kaos

Advertisement

Manis ‘kan? via lookbook.nu

Kamu nggak harus pakai dress bunga-bunga kok untuk terlihat cute dan feminin. Kamu cukup memadukan kaos kesayanganmu dengan rok bermodel flare selutut. Pilih flare skirt yang berwarna cerah seperti merah, kuning, atau oranye untuk lebih memperlihatkan karakter cute yang kamu inginkan. Untuk lebih lengkap lagi, kenakan flat shoes berwarna senada dengan pita di ujungnya. Nggak ada yang bisa kalahin cute-nya kamu malam ini, deh!

3. Padukan Kaosmu Dengan Rok Pensil Selutut. Penampilanmu Akan Terlihat Sophisticated dan Chic

Gaya kaosmu jadi chic dan elegan via www.monochromachic.com

Rok nggak hanya bisa memberikan penampilan yang cute dan feminin saja, tetapi juga chic dan elegan. Nah, untuk mendapat penampilan ini dengan sederhana, kamu cuma perlu memadukan kaos berwarna netral atau gelap dengan rok jenis pensil ukuran selutut, yang juga berwarna gelap. Jangan lupa menambahkan kalung collar dan juga flat shoes berwarna gelap untuk semakin mengeluarkan aura elegan dari dalam dirimu.

4. Jaket Kulit Nggak Akan Pernah Gagal Bikin Kaosmu Terlihat Keren

Rebel yang keren via lookbook.nu

Ini nih paduan kaos yang paling keren: jaket kulit. Paduan antara kaos dan juga jaket kulit nggak hanya memberikan penampilan yang rebellious, tetapi juga kasual, santai, dan cool.

Jaket kulit berwarna hitam dan pas badan adalah yang paling cocok untuk kamu punya dan kenakan. Padukan dengan kaos berwarna putih, lengkapi dengan skinny jeans berwarna hitam, dan juga sneakers terkeren yang kamu punya. Wah, lengkap deh gaya kerenmu.

5. Saat Akan Nongkrong Sama Teman-Teman Cowok, Padukan Kaosmu Dengan Varsity Jacket

Teman-teman cowok makin betah main sama kamu via whatsinfashioncwb.wordpress.com

Nongkrong sama teman-teman cowok memang enak banget. Nggak perlu dandan; pakai baju juga nggak perlu model macam-macam. Eh, tapi bukan berarti kamu bisa pakai baju seadanya saja. Nggak mau ‘kan kalau kalah keren sama mereka yang cowok-cowok?

Kamu bisa tetap pakai kaos kesayanganmu, kok. Namun, untuk membuatnya lebih keren dan bergaya, padukan kaos tersebut dengan varsity jacket. Ukuran yang pas badan nggak masalah, tapi gaya ini akan kelihatan lebih oke kalau varsity jacket-mu agak sedikit kebesaran, soalnya bisa tetap memperlihatkan sisi cute dan femininmu. Jangan lupa pakai sneakers dan sling bag-mu, ya! Ini akan semakin melengkapi gayamu yang sudah keren itu.

6. Printed Pants Bisa Jadi Paduan yang Keren Untuk Basic Tee-mu

Kaos polos + printed pants = perfect match via www.ittybittybomb.com

Kata siapa printed pants itu norak? Asal kamu tahu motif yang timeless dan keren, item ini bisa jadi paduan yang oke punya untuk kaosmu.

Amannya, printed pants memang lebih baik dipadukan dengan kaos polos berwarna netral atau kaos bertulisan saja. Ini untuk menghindari adanya tabrak motif yang justru bisa mengurangi nilai penampilanmu. Untuk lebih keren lagi, kenakan flat shoes dan juga jaket jeans, ya!

7. Kamu Bisa Berpenampilan Innocent Dengan Kaos dan Oversized Cardigan

Kamu dan kaosmu terlihat lebih manis ‘kan? via lookbook.nu

Nggak hanya artis-artis Korea saja yang bisa punya tampilan innocent. Kita yang cewek Indonesia juga bisa, kok. Caranya, padukan kaos favoritmu dengan celana jeans dan kardigan yang oversized atau kebesaran. Penampilan ini benar-benar ampuh untuk membuatmu terlihat lebih mungil, manis, dan innocent karena bentuk tubuh aslimu tersamarkan dengan ukuran kardigan yang kebesaran. Dan sebagai sentuhan terakhir, kenakan flat shoes-mu yang termanis. Yang ada pitanya lebih bagus lagi.

8. Kemeja Pacarmu Nggak Hanya Bikin Hangat, Tapi Juga Memperkeren Tampilan Kaosmu

Baanmu hangat, gaya kaosmu makin keren via www.thatpommiegirl.com

Saat merasa kedinginan, pacarmu pasti cukup sering meminjamkan kemejanya supaya kamu merasa lebih hangat. Tapi ternyata, kemeja kebesaran itu nggak hanya membuatmu hangat, lho! Kemeja pacarmu, yang biasanya flanel dan motif kotak-kotak, itu juga jadi salah satu pakaian yang bisa membuat keren tampilan kaosmu.

Caranya juga gampang banget. Kamu hanya tinggal mengenakannya sebagai luaran dari kaosmu. Yang perlu diperhatikan adalah paduan warnanya. Untuk gaya yang aman dan pasti keren, pilih kaos yang berwarna putih atau gelap. Warna-warna ini netral dan pastinya cocok dengan warna kemeja apa saja.

Mau lebih keren lagi? Jangan lupa pakai sneakers dan sling bag-mu.

9. Blazer Warna Cerah atau Motif Kotak-Kotak Akan Membuat Tampilan Kasualmu Naik 1 Tingkat Jadi Lebih Keren

Gaya kaos santai untuk ke acara semi-formal via www.whowhatwear.com

Ingin pergi ke acara semi-formal dengan kaos? Bisa saja, kok. Kamu hanya tinggal memadukannya dengan blazer yang berwarna cerah atau bermotif kotak-kotak. Tapi ingat, untuk kaosnya pilih yang polos dan berwarna netral saja, supaya ada kesan formal yang diberikan. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans gelap atau chino yang juga berwarna gelap. Lalu, lengkapi penampilanmu dengan oxford atau flat platform shoes dan clutch bag yang manis. Tampilan kasualmu sudah naik 1 tingkat, deh.

Nah, dengan 9 fashion item di atas, penampilan sehari-harimu dengan kaos bisa jadih jauh lebih keren dan bergaya. Mau keren nggak perlu mahal, ‘kan?