Busana motif gradasi warna atau yang biasa kita sebut dengan ombre memang lagi hits. Nggak cuma fashion designer atau model aja yang bisa eksplorasi gaya dengan ombre outfit ini, kita-kita yang notabene gak akan pernah jadi model biasa aja juga bisa tampil oke. Tentunya, dengan budget minim dan perpaduan yang simpel.

Kali ini, Hipwee bakal ajak kalian untuk melihat gaya-gaya busana ombre yang bisa kalian sesuaikan dengan tema acara yang akan kalian datangi. Enjoy!

1. Saatnya mengeluarkan aura femininmu dengan skirt panjang ombre ini!

tampil feminim ayo aja deh via skirtvogueandme.com

Pasti kalian sudah sering melihat model skirt ombre ini di toko-toko baju atau butik-butik kan? Jika sudah, pasti kalian berpikir kalau skirt ombre ini sudah terlalu pasaran bukan?

Eits, jangan salah, skirt ombre ini nggak ada matinya, kok girls! Selain membuat penampilanmu terlihat feminin, skirt ombre ini sangat fleksibel karena hampir semua acara bisa kamu kunjungi dengan skirt ombre lucu ini.

2. Ke pesta nikahan atau ulang tahun teman juga akan sangat menyenangkan dengan dress tutu motif ombre.

Advertisement

let’s party with ombre dress! via sammuses.blogspot.com

Like a ballerina! Drapery dress atau yang biasa kita kenal dengan nama dress tutu ini sangat cantik jika kamu pakai ke acara-acara seperti pesta. Tanpa terkesan glamour dan norak, kamu akan tampil berbeda dengan dress tutu mirip balerina ini. Oh ya, buatmu yang berjilbab juga bisa ya pakai ombre outfit yang satu ini, cukup padukan dengan celana panjang ketat dan blazer cantik sebagai pelengkap atasannya. Have a nice party!

3. Selesai kuliah, kamu akan langsung hangout dan jalan-jalan dengan teman atau pacarmu? Kemeja ombre ini pilihan yang tepat!

nggak cuma keren, kemeja ombre juga fleksibel via angeladoe.com

Siapa sih yang menyangkal kalau kemeja adalah pakaian ternyaman ketika kita beraktivitas padat di luar ruangan? Apalagi jika kemeja yang kita kenakan berbahan dasar katun yang bikin adem dan nggak sumpek. Nah, selain cocok untuk kuliah atau kerja, kemeja ombre ini juga bisa nemenin hangout dan acara santaimu dengan orang-orang tersayang.

4. “Pengen ke pantai terus foto-foto yang bagus deh!” Pakai mini dress ombre warna biru laut ini aja yuk!

bersantai dengan dress ombre via greyetal.com

Selain bagus keliatan di kamera, mini dress warna biru laut ini juga keliatan eye catching kan? Jadi jangan ragu buat menjadikan mini dress ombre ini sebagai inspirasi liburanmu ke pantai ya.

5. Musim hujan telah tiba, pakai baju hangat supaya nggak masuk angin ya!

ombre juga bisa menghangatkan via modereporters.com

Udah mulai musim hujan dan kamu sering masuk angin? Mungkin kamu harus punya sweater ombre ini buat meminimalisir masuk anginmu dan bikin kamu tetap gaya walaupun sedang musim hujan.

6. Mulai kehabisan ide buat memperunik tampilanmu sehari-hari? Tenang, masih ada si penyelamat yang maha unik, celana ombre!

kerennya celana ombre via pantshefinds.com

Menjadi pribadi yang unik dan berbeda memang sesuatu yang dibutuhkan saat ini. Selain biar kamu nggak dibilang monoton, dengan menjadi unik dan berbeda, kamu juga bisa menginspirasi teman-temanmu lho, khususnya dalam berbusana. Dan mungkin, celana ombre ini bisa menjadi wakilmu untuk bisa tampil unik dan inspiratif.

7. Berpenampilan anggun dan tonjolkan pembawaanmu yang dewasa dengan dress panjang berwarna galaxy nan simpel ini.

maxi ombre nggak kalah seru dan unik via pinterest.com

Kata kebanyakan pakar fashion, memakai dress panjang dengan padupadan yang tepat bisa membuatmu tampil anggun dan terlihat lebih dewasa, lho! Mungkin karena secara ajaib dress panjang ini bisa membuat kakimu terlihat jenjang dan lebih tinggi dari sebelumnya. Nah, kamu masih ragu mix and match dress ombre panjang ini dengan jaket jeans atau cardigan favoritmu?

8. Buatmu yang berjilbab, pakai dress ombre “buntung” yuk ini demi penampilan bersahaja dan stylishmu.

yang berjilbab juga bisa ber-ombre ria via ardiatami.com

“Kemarin iseng pakai dress “buntung” ombre dengan gradasi pink tua dan pink muda ke kampus, terus aku mix sama jilbab warna merah tua. Keliatan unik dan bagus, kata temen-temenku.”

Ayla, 20 tahun

9. Jarang banget, lho ada yang pakai ombre outfit ke acara-acara formal, yuk kamu jadi yang pertama dengan blazer ombre ini.

ke kantor dengan blazer ombre yuk! via fashion-jasmina.pinger.pl

Kamu wanita kantoran atau akan datang ke acara formal tapi bosan sama blazer basic warna hitam atau cokelat saja? Saatnya hatimu beralih ke blazer ombre cantik ini! Warna-warna gradasi pastel sepertinya yang paling cocok untuk blazer formal ini. But remember, untuk acara formal sekelas ke kantor atau seminar, hindari warna ombre yang “jreng” atau terlalu eye catching ya! Bukannya tampil rapi, kamu malah akan terliat berantakan.

Berani tampil beda dan unik nggak memerlukan energi ekstra, asalkan kamu cerdas memilih busana sesuai dengan karaktermu, jangan meniru orang lain, apalagi sampai menjiplaknya secara total. Selamat bereksperimen!