Lagi ingin tampil beda, tapi bingung harus gimana?

Mungkin kamu masih mau mempertahankan gayamu yang lama. Masih nyaman dengan baju-baju yang sekarang ini, namun ingin lebih elegan lagi. Jangan khawatir, tanpa harus beli baju baru yang mahal kamu punya cara untuk tampil beda: rahasianya, scarf.

Kain serba guna ini punya banyak bentuk, misalnya square scarf dan long scarf.  Berikut ini Hipwee berikan tips cara mengikat scarf yang bisa kamu ikuti untuk tampil beda di setiap acara. Kamu mau nongkrong? Mau travelling? Mau mendaki gunung? Kencan sama pacar? Atau mau pergi ke kantor? Kamu bisa mengikuti tips berikut ini. Simak baik-baik yaa..

1. Cemas terlihat tomboy saat berkendara? Scarf dengan Maddox style bisa membuatmu tetap terlihat feminin.

Gaya syal buat kamu yang suka naik motor via www.scarves.com

Menjadi cewek pengendara motor bisa membuatmu kehilangan kesan femininmu. Pasalnya, mungkin kamu lebih suka mengenakan jaket tebal dan gaya kelaki-lakian agar lebih nyaman saat berkendara. Gak jarang ini membuatmu dicap tomboy. Eits, jangan sedih. Sekarang bukan mustahil untuk tampil cantik saat sedang berkendara, caranya kamu hanya perlu menggunakan scarf segiempat bermotif floral. Cara memakainya juga gampang kok.

Advertisement

Pertama, kamu lipat kain menjadi bentuk segitiga yang sama. Lalu silangkan ujung segitiga pada bagian leher, dan tarik hingga ke depan lagi. Biarkan menjulur di bagian tepi. Siap deh!

2. Untuk tampil mewah kamu gak harus pakai perhiasan. Scarf segi empat dengan Napoleon style sudah bisa membuatmu lebih elegan.

Gaya syal buat kamu yang ingin kekantor via www.scarves.com

Bagi para cewek, tampil mewah kadang identik dengan gaun dan perhiasan. Padahal itu sudah bukan lagi menjadi pedoman. Saat ini kamu bisa coba tampil elegan dengan cara yang berbeda, hanya cukup gunakan scarf  segi empat bermotif yang mewah pada lehermu. Caranya mudah kok, pertama-tama kamu lipat scarf menjadi segitiga yang sama, lalu lipat lagi hingga 7 cm. Kemudian, ikat pada leher di posisi samping.

Caranya mengikat juga gak boleh sembarangan lho, pertama-tama kamu letakkan sisi kiri diatas bagian yang kanan. Lalu kamu masukkan sisi kiri di pangkal ikatan, dan tarik dengan perlahan. Agar lebih rapi, kamu bisa jepitkan peniti kecil pada bagian belakang.  Nah, scarf mu sudah jadi! Gaya ini bisa kamu gunakan untuk pergi ke kantor atau acara-acara resmi. Gak heran, dengan cara ini kamu bisa tampil lebih elegan.

3. Tampil anggun meskipun pakai kaos bukan jadi hal yang mustahil. Syaratnya, kamu pakai scarf panjang dengan gaya Allure.

Gaya syal buat kamu yang ingin tampil anggun via www.scarves.com

Kaos memang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Namun keseringan menggunakan kaos kadang membuatmu kehilangan aura anggun yang selama ini tersimpan. Tapi tunggu dulu, sekarang bukan hal yang mustahil untuk tampil anggun walaupun hanya pakai kaos. Syaratnya, kamu hanya perlu gunakan scarf panjang dengan gaya Allure. Gaya ini bisa kamu terapkan saat kamu menggunakan kaos ketat.

Caranya, kalungkan syal dengan posisi kebelakang, lalu silangkan dan tarik lagi ke depan. Setelah itu, rapikan bagian leher depan agar lebih longgar. Lalu biarkan scarf cantikmu menutupi bagian dadamu. Dengan gaya ini, dijamin kamu akan terlihat lebih anggun meskipun kamu hanya pakai kaos polos. Berani coba? Saatnya kamu tampil beda!

4. Scarf motif yang kamu kenakan dengan gaya loose end bisa membuatmu terlihat segar. Kamu selalu siap bepergian!

Gaya syal buat kamu yang ingin pergi liburan santai via shopping.yahoo.com

Mengenakan scarf adalah salah satu pilihan untuk bisa tampil beda. Jika kamu pandai memilih gaya ikatan, maka bukan tidak mungkin kamu bisa terlihat lebih segar. Nah, salah satu gaya ikatan scarf yang bisa kamu coba untuk hangout bersama dengan teman-teman adalah gaya loose end. Caranya gampang kok, pertama pasang scarf pada lehermu dengan sepertiga bagian. Setelah itu, lilitkan lagi pada leher. Lalu ujung yang tersisa bisa kamu masukan dalam lilitan, lalu ikat dengan ujung yang lainnya. Jadi deh!

Selain itu, jangan lupa pilih bahan yang tidak terlalu tebal ya. Maka, tanpa perlu banyak aksesoris tambahan, kamu bisa tampil lebih cerah saat mau kencan atau nongkrong bareng teman. Mudah ‘kan?

5. Jika kamu buru-buru, pakai saja scarf dengan gaya looper ini!

Buru-buru seringkali akan membuatmu tak punya waktu untuk berdandan atau ganti baju. Gak jarang kamu perlu membuat penampilanmu lebih cerah dengan scarf agar tampak beda. Solusinya, kamu bisa gunakan gaya looper untuk harimu yang sedang terburu-buru. Caranya simple banget kok. Pertama-tama, kalungkan scarf  pada bagian tengah, lalu ikat kedua ujung scarf. Setelah itu, kamu silangkan, dan kalungkan kebelakang. Nah, selesai deh!

Sekarang scarf cantik sudah melingkar apik di lehermu. Bahkan, kamu bisa melakukannya dalam sekejap. Tanpa perlu waktu yang lama, kamu sudah merasa siap untuk pergi kemana saja.

6. Perubahan suhu saat traveling bisa bikin kamu masuk angin. Untuk mencegahnya, pakailah scarf dengan gaya Prancis.

Mau traveling? Pakai syal model begini, dijamin lebih hangat via shopping.yahoo.com

Gak sedikit orang yang tidak bisa menikmati perjalanan hanya dikarenakan masuk angin. Perubahan suhu dan angin bisa menjadi biang keladi. Solusinya kamu bisa menggunakan scarf untuk melindungimu dari perubahan itu. Namun, agar lebih catchy kamu bisa mengenakannya dengan gaya Prancis atau Eropa Klasik. Caranya cukup mudah untuk diaplikasikan di sela-sela perjalanan.

Pertama-tama kamu lipat scarf sama panjang. Lalu lingkarkan pada leher dan masukan ujung lipatan kedalam pangkal. Setelah itu tarik dan rapikan. Nah, gampang ‘kan? Dengan gaya seperti ini, kamu akan lebih siap untuk memulai perjalanan panjang tanpa perlu khawatir masuk angin. Selain itu, kamu juga bisa tampil lebih cantik lho.

7. Tampil beda saat ke kantor itu gak dosa. Coba saja relaxed style agar lebih asyik.

Gaya scarf santai untuk ke kantor via shopping.yahoo.com

Pergi ke kantor itu bukan menjadi halangan untuk bisa tampil asyik. Tanpa harus khawatir dengan teguran atasan karena tampil sembarang, kamu bisa coba kenakan scarf untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Namun, kamu juga harus lihai untuk memilih gaya, misalnya relaxed style. Caranya, pertama-tama kamu kenakan scarf pada pertengahan. Lalu, bentuk ikatan yang longgar pada satu sisi scarf. Nah, setelah itu sisi yang lain juga bisa kamu masukkan dalam bundelan. Simsalabim, jadi deh.

Dengan gaya seperti ini, bukan hal yang mustahil jika kamu bisa tampil lebih asyik saat rapat kerja nanti.

8. Kamu pun bisa tampil lebih atraktif dengan bandana buatan sendiri.

Syal buat kamu yang ingin bergaya ala bohemian via treasuresandtravelsblog.com

Kamu bosan menggunakan scarf untuk hiasan di leher? Nah, sekarang saatnya kamu bisa menggunakan scarf untuk bandana agar penampilanmu lebih atraktif. Caranya gampang kok, pertama-tama kamu ikat scarf di bagian kening dua kali. Setelah itu ikat lagi dibagian belakang. Jadi deh! Gaya bohemian ini bisa kamu coba untuk kencan pertama. Nah, keren ‘kan? Dengan cara ini kamu bisa terlihat lebih cantik dan atraktif.

9. Kain serbaguna ini juga bisa kamu gunakan sebagai jilbab. Dengan ini, keanggunanmu bisa jadi lebih terpancar.

Scarf buat jilbab via www.abitistyle.com

Selain digunakan sebagai mempercantik penampilan dileher atau sebagai bandana scarf juga bisa kamu gunakan sebagai jilbab. Sebelumnya Hipwee pernah memberikan tutorial lengkapnya disini. Nah, caranya gak ribet kok, sebelumnya kamu gunakan inner  ninja, lalu kamu letakkan kain ini diatas kepala pada bagian tengah. Setelah itu kamu selipkan kain sisi kanan di pundak kiri dan tarik kebagian depan. Lalu, sampirkan ke bahu dengan rapi. Jangan lupa pasang peniti agar tidak mudah lepas. Lalu sisi kiri scarf bisa kamu pasang kebagian atas kepala bagian kanan dan pasang jarum agar lebih pas. Jadi deh!

Tanpa banyak jarum kamu bisa tampil cantik dan modis dengan gaya scarf model ini. Jangan ragu untuk mencoba ya.

Meskipun Indonesia bukan negara subtropis, scarf bisa tetap kamu gunakan untuk mempercantik penampilan. Pilihlah bahan yang tidak terlalu tebal agar kamu tidak kegerahan. Pastikan kamu menggunakan gaya yang tepat untuk masing-masing acara ya. Karena dengan begitu, scarf-mu tidak akan pernah sia-sia untuk membuatmu menjadi tampak berbeda. Selamat mencoba.