Memadupadankan vest atau rompi dengan kemeja sedang jadi tren belakangan ini. Dari fashion blogger, desainer muda, sampai teman-teman kita berlomba-lomba menciptakan tampilan yang enak dilihat dan mudah ditiru dengan memakai vest. Kenapa kamu nggak mengikuti tampilan chic ini? Apalagi, untuk mengadopsi gaya ini nggak perlu ribet dan mengeluarkan banyak biaya.

Nggak percaya? Lihat saja deh beberapa inspirasi mix and match jilbab, vest serta kemeja ini!

1. Tampilan cantik dan segarmu makin terpancar dengan vest panjang warna terang ini.

rompi terang bikin seger liatnya via myamethyst-shea.com

Tanpa menghilangkan kesan simple pada busana yang kamu kenakan, kamu sangat bisa memadupadankan rompi berwarna tosca, pink, biru muda atau oranye untuk outfit sehari-harimu. Jangan lupa, untuk kemeja maupun jilbabnya jangan pilih warna terang juga ya, pilih warna putih, mocca atau hitam saja agar kamu tetap tampil fresh!

2. Jeans stuff emang nggak ada matinya! Buatmu yang berjilbab dan ingin menonjolkan gaya sporty, rompi jeans ini adalah pilihan yang smart

jeans stuff emang nggak pernah salah via hijabchicblog.wordpress.com

Advertisement

Nggak tahu kenapa, rompi jeans sering dikaitkan dengan tampilan keren, sangar, tomboy bahkan serem! Ya nggak, dong. Pilihan rompi jeans ini sebetulnya nggak sangar apalagi serem, kamu padu padankan aja dengan jilbab motif bunga atau kemeja polos dengan warna soft. Selamat tampil keren dengan rompi jeans, girls!

3. Warna putih selalu bisa jadi andalan. Kenakan rompi putih panjang agar tubuhmu terlihat lebih jenjang.

warna putih memang pilihan terbaik! via pinterest.com

“Putih, putih melati, alibaba, merah, merah delima….” saking asyiknya malah nyanyi. Hehe. Well, siapa sih yang menyangkal kalau warna putih memang salah satu warna yang netral dan seharusnya kamu wajib punya. Dengan warna ini, kamu akan mudah mix and match jilbab atau kemeja apapun yang kamu punya. Seru ‘kan?

4. Rencanakan liburan berhargamu dengan rompi bulu nan lucu ini.

yuk liburan! via justtrendygirls.com

Walaupun kita tinggal di negara dengan iklim tropis, vest bulu bukan halangan untuk tampil gaya, kok. Coba deh, saat kamu pergi liburan dan kamu naik pesawat atau kendaraan lain, pasti kamu akan butuh baju yang hangat namun tetap fashionable kan? Yup! Rompi bulu ini adalah solusi terbaikmu.

5. Coba deh pakai rompi warna pastel untuk acara formalmu. Selain terkesan rapi, kamu akan terlihat lebih anggun.

walaupun formal, kamu tetap tampil chic via pinterset.com

Rompi dengan warna pastel seperti mocca, pink muda, biru muda, atau ungu muda sangat cocok untuk acara-acara formalmu. Warna-warna ini akan membuatmu semakin anggun. Jangan lupa sematkan sabuk warna coklat atau hitam untuk menambah kesan rapinya, ya.

6. Momen hangout bersama teman-teman emang seru. Tanpa perlu ribet, coba pakai rompi berwarna kalem seperti abu-abu ini.

hangout seru yuk! via blog.hijup.com

Hangout bersama teman nggak butuh tampilan yang ribet, cukup pakai baju-baju yang simpel namun tetap enak dilihat ya. Padukan rompi-rompi berwarna kalem seperti abu-abu atau cokelat dengan baju motif garis atau bunga agar tampilanmu terkesan fun.

7. Rompi bukan halanganmu untuk tampil apik saat ke pesta. Rompi bunga beludru ini bisa jadi pilihanmu!

ke pesta pakai vest? why not. via en.modanisa.com

Ke acara ulang tahun teman atau kondangan juga bisa tampil oke dengan vest beludrumu, girls! Pintar-pintar saja mix and match dengan jilbabmu agar tidak terlihat terlalu glamour.

8. Black magic! Sulap penampilanmu dengan rompi hitam polos atau bergaris untuk menunjukkan bahwa sisi dirimu yang misterius dan tak tertebak.

black is magic! via pinkemma.com

Pilihan warna hitam untuk outfit-mu, memang sangat fleksibel, hampir semua acara bisa kamu datangi dengan paduan outfit warna hitam. Tetapi, tetap padukan dengan warna yang tepat agar tidak terlalu “tabrak” warna.

9. Abadikan momen seru bersama orang-orang tersayang dengan rompi bermotif ini! Terlihat fotogenik dan classy bukan?

vest motif nggak kalah keren via joaniwalker.wordpress.com

Sama seperti penjelasan sebelumnya, kejelianmu dalam mix and match busana memang jadi prioritas utama. Apalagi jika outfit yang kamu kenakan mengandung banyak motif atau ramai, sebaiknya gunakan jilbab dan kemeja polos untuk tambahannya. Nggak mau dong dikatain jemuran berjalan?

Nah, girls… Nggak susah kan tampil stylish dengan sesuatu yang berbeda? Tapi jangan lupa, sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter istimewamu, ya!