Memakai kemeja gombrong atau longgar untukmu yang berhijab mungkin menjadi kenyamanan tersendiri. Selain nggak memperlihatkan bentuk badan, dengan memakai pakaian longgar, tentunya bisa terhindar juga dari kegerahan.

Kemeja yang identik dengan acara formal, sekarang justru sudah banyak yang memakainya pada acara-acara santai seperti jalan ke mal atau makan di luar bareng teman-teman. Kalau biasanya kemeja paling dekat pasangannya dengan celana jeans, ternyata bisa juga lho dipadankan dengan bawahan lain seperti rok atau celana kulot. Nggak percaya? Hipwee Style kasih 15 inspirasi untuk mix and match kemeja gombrong khususnya buat kamu yang berhijab. Penasaran?

1. Manfaatkan kemeja kotak-kotak longgarmu sebagai outer yang bisa memaksimalkan penampilan. Ssst, pakai celana kulot juga sebagai bawahan!

kemeja kotak via www.instagram.com

Nggak harus dikancing, dengan dibiarkan terbuka seperti ini, kesan santai langsung dapat terlihat. Celana kulot juga menjadikan penampilanmu lain daripada yang lain.

2. Nggak harus melulu celana. Ternyata dengan bawahan rok cocok juga untuk memaksimalkan kemeja kotak-kotak, lho!

pakai rok via id.pinterest.com

Advertisement

Siapa bilang kemeja cuma cocok dengan bawahan celana? Ternyata dipadankan dengan rok juga cocok. Tomboy-nya dapat, femininnya juga ada.

3. Kalau berani main warna, kemeja longgar dengan corak ramai seperti ini bisa juga dipasangkan dengan celana kulot berwarna kontras

kemeja corak

Lucu nggak sih gayanya? Ternyata memasangkan merah muda dengan warna khaki juga oke, karena ggak bikin padanannya mati. Tertarik buat mencoba?

4. Meski cuma pakai kemeja gombrong, nggak ada salahnya kamu pakai high heels sebagai alas kaki. Tetap jadi manis, ‘kan?

pakai high heels via www.instagram.com

Sneakers biasanya jadi sepatu paling banyak digunakan kalau kamu sudah pakai kemeja. Ternyata, menjadikan high heels sebagai alas kaki dengan kemeja sebagai atasannya cocok juga, lho. Tapi, perhatikan acara yang akan kamu datangi, ya.

5. Kemeja putih paling gampang dipadankan dengan apapun, bahkan dengan celana jeans berwarna sama. Asal, pilih hijab bermotif biar elegan!

kemeja putih via id.pinterest.com

6. Kamu bisa contek gaya Natasha Rizky dalam memadu padankan kemeja gombrong berwarna hitam yang juga jadi pilihan banyak orang ini. Cool but chic, right?

kemeja hitam via www.instagram.com

Kemeja hitam adalah favorit banyak orang. Gimana dengan gaya Natasha Rizky ini? Simpel tapi tetap kece, ‘kan? Karena berwarna gelap, ada baiknya kamu memberikan aksen cerah dari hijab, tas atau sepatu yang kamu pakai.

7. Kunci tampil santai tapi sopan; kenakan kemeja longgar sebagai outer, pakai kaus di dalamnya, lalu masukkan ke celana. Fix, sempurna!

Karena ukurannya yang over size, kemeja gombrong emang paling pas sih dijadikan outer. Dengan dalaman kaus yang dimasukkan seperti ini, style-mu jadi makin lucu!

8. Kemeja garis-garis model seperti ini baisanya banyak dipunya anak kuliahan. Habisnya, simpel tapi kece sih!

kemeja lorek via www.instagram.com

9. Mau ke kampus atau cuma hangout, kemeja denim bisa jadi pilihanmu. Meski gombrong, nggak ada salahnya dipasangkan dengan kerudung bermotif bunga

kemeja denim via www.instagram.com

Yang namanya denim memang nggak ada matinya sih. Setuju nggak? Termasuk dengan kemeja denim yang gombrong ini. Dengan menggulungnya sampai ke lengan, penampilanmu jadi makin manis.

Semua setuju kalau kemeja jadi atasan yang paling pas untuk dipakai di banyak acara. Dengan beberapa inspirasi di sini, semoga kamu jadi nggak selalu memadankan kemeja dengan celana yang itu-itu saja. Selamat berkreasi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya