Kebaya menjadi salah satu busana yang cukup bisa diandalkan untuk dikenakan dalam berbagai acara. Mulai dari wisuda, lamaran, kondangan, bahkan untuk pesta pernikahan sekalipun. Sebab itulah kebaya pasti sudah nggak asing lagi bagi kamu.

Untuk mempercantik tampilanmu dalam balutan kebaya, kamu perlu memadu-padankan dengan bawahan yang tepat. Untuk itu, kali ini Hipwee Style hadir dengan beberapa pilihan rok yang bisa kamu pakai bersama kebaya kesayanganmu. Yuk, langsung lihat!

1. Rok plisket jadi salah satu jenis rok yang cukup digemari untuk menjadi pasangan kebaya kesayanganmu

Rok jenis plisket jadi salah satu rok yang cukup digemari para pecinta kebaya. Selain karena warnanya yang beragam, rok ini pun cukup nyaman untuk digunakan. Buat kamu yang berhijab, bisa juga kok menggunakannya karena rok plisket tersedia dalam beberapa model, baik panjang maupun pendek.

2. Kalau kamu mau tampil beda, coba deh pakai rok asimetris kayak gini~

rok asimetris. via id.pinterest.com

Advertisement

Bentuknya yang seolah tidak beraturan akan memberikan kesan yang berbeda. Dengan begitu jelas dong penampilan kamu akan jadi nggak biasa. Jadi, nggak usah ragu deh untuk memilih jenis rok yang satu ini.

3. Kain songket juga bisa kamu manfaatkan menjadi bawahan rok dengan kebaya kamu, lho…

kain songket. via id.pinterest.com

Kain songket pun bisa kamu aplikasikan menjadi sebuah rok yang kemudian dikenakan bersama dengan kebayamu. Motif dan warnanya yang beragam akan memberikan kesan manis tersendiri untuk kamu.

4. Rok lilit yang lagi hits ini juga nggak kalah keren untuk dipasangkan dengan kebaya kamu, Girls

rok lilit. via www.instagram.com

Untuk kamu yang mau tampil kekinian, maka rok lilit ini bisa jadi jawaban. Sebab, rok yang lagi hits banget ini akan cocok banget buat kamu kenakan bersama kebaya kesayangan kamu.

5. Rok jenis wiru ini akan memberikan kesan klasik dalam tampilan kamu saat berkebaya nantinya

rok wiru. via instagram.com

Jika kamu memasangkan kebayamu dengan rok jenis wiru seperti ini, maka tampilanmu akan terlihat begitu manis dan klasik. Bukan nggak mungkin kalau kesan elegan akan akrab menempel padamu.

6. Kalau kamu suka tampil manis, maka rok span bisa banget kamu andalkan~

rok span. via instagram.com

Buat kamu yang mau tampil manis dan seksi, boleh lho memasangkan kebayamu dengan rok span, baik panjang maupun pendek. Hanya saja, kalau kamu mau menggunakan jenis rok yang satu ini, maka kamu harus bisa berjalan dengan hati-hati, ya. Hihi.

7. Menggunakan rok belahan sebagai setelan kebaya pun sah-sah saja. Cantik dan dijamin nggak repot untuk melangkah

rok belah~ via www.instagram.com

Menggunakan rok belahan sebagai setelan kebayamu pun sah-sah saja, lho. Selain kesan cantik yang akan kamu dapatkan, kamu pun nggak akan kerepotan untuk berjalan.

8. Rok jenis mermaid yang memiliki bagian lebih lebar di bawah ini akan membantu kamu untuk lebih ringan berjalan

rok batik ala mermaid. via instagram.com

Buat kamu yang nggak mau repot berjalan saat berkebaya, maka rok jenis mermaid ini adalah sebaik-baiknya pilihan. Sebab bagian bawah yang lebih besar akan memberikan kesempatan bagi kakimu untuk melangkah lebih ringan atau bebas.

9. Rok tulip pun nggak boleh luput dari daftarmu sebagai bawahan si kebaya cantik!

rok tulip. via www.tokopedia.com

Satu lagi jenis rok yang nggak boleh ketinggalan, yakni rok jenis tulip yang nggak kalah manisnya. Model yang simpel ini akan membuat tampilan sederhanamu begitu manis.

Itulah beberapa jenis rok yang akan asyik kamu padukan bersama dengan koleksi kebaya yang kamu punya. Dengan begitu kamu nggak akan perlu bingung lagi deh soal padu padan kebaya saat harus datang ke acara tertentu. Dijamin tampilanmu akan jadi yang paling sempurna. Selamat mencoba.