Sering dibilang terlalu cuek dan biasa dalam berpakaian, mungkin itulah yang kamu rasakan sebagai cewek selaw dan jauh dari kata ribet dalam urusan penampilan. Kalau cuma pergi ke kampus atau hangout sama teman-teman, pakai kaus oblong sama celana jeans aja udah mending dan nyaman banget. Sekalinya harus tampil agak beda buat ke kondangan, flatshoes polos sama atasan berenda sudah tentu jadi pilihan utama.

Nah, karena jadi cewek cuek dan selaw itu sah-sah saja. Kali ini Hipwee Style akan mengajakmu untuk melihat-lihat bagaimana padu padan baju yang tepat untuk pergi ke kampus, supaya nggak lagi dibilang berantakan atau bahkan acak-acakan. Yuk langsung aja!

1. Kemeja kotak-kotak itu memang dewa! Kamu pun bisa tampil casual ke kampus dengan celana jeans sebagai pelengkapnya.

kemeja kotak-kotak itu emang dewa via cerita-kita.co.id

Sudah bukan rahasia lagi kalau kemeja kotak-kotak itu bisa dipadukan dengan bawahan apapun. Motifnya yang simpel namun tetap casual juga cocok untuk menyempurnakan tampilanmu saat ke kampus. Jangan lupa, kenakan celana jeans sebagai pelengkapnya, ya!

2. Suka baju-baju warna gelap tapi classy? Saatnya kamu beraksi dengan jaket kulit dan atasan hitam berenda ini.

pakai jaket jeans juga oke via lookbook.nu

Advertisement

Baju hitam itu selalu identik dengan kamu yang enerjik dan aktif. Tambahan jaket kulit berwarna gelap senada juga ampuh menambah kesan sporty pada dirimu. Kalau punya, kamu juga bisa memakai sepatu boots sebagai penyempurnanya.

3. Demi memaksimalkan tampilan berhijabmu, mix and match celana jeans longgar dengan atasan polos ini bisa jadi salah satu alternatif.

baju polos sama jeans longgar bagus kok, Mb via ladyaulia.com

Kalau berhijab, kamu harus jeli memilih bawahan terutama celana jeans dalam setiap padu padan pakaian. Celana jeans yang terlalu ketat akan terlihat kurang pas jika dikenakan oleh cewek berhijab. Supaya lebih cocok, pilih saja celana jeans longgar yang kamu padukan dengan atasan polos nan lebar.

4. Jangan mununda lagi untuk tampil simpel namun menawan! Pakai coats dan topi juga bisa bikin auramu makin terpancar.

pakai coats, leh uga tuh via lookbook.nu

Tidak perlu menunggu musim dingin untuk memakai coats atau jaket ala-ala Korea ini. Ketika pergi ke kampus pun, kamu bisa tampil oke dengan coats berwarna kalem dan topi polos tanpa motif. Bawa juga ransel kesukaanmu, biar keliahatan kalau kamu itu mahasiswa yang mau kuliah, bukan mau mejeng atau main-main. Hehe.

5. Pas lagi malas-malasnya miih baju buat kuliah, pakai saja tunik panjang dan flastshoes yang simpelnya nggak ketulungan ini.

Pernahkah waktu kamu lihat lemari, baju yang kamu temukan itu-itu aja? Atau kamu sudah mulai bosan dan capek untuk memakai baju yang biasa? Hmm… Kalau begini, sudah saatnya kamu memilih jalan terakhir untuk mengenakan tunik yang dipadukan dengan celana panjang, serta jilbab segi empat yang sederhana saja.

6. Bahkan tanpa harus repot memilah-milah warna atau motif, kamu tetap bisa kelihatan kece dengan jaket dan celana jeans saja.

pakai jaket aja bisa kok, Mb via prettydesigns.com

Buat kamu yang tidak berjilbab, memakai jaket dengan dalaman tank top saja sudah cukup untuk tampil kece kok. Sama halnya ketika pergi ke kampus, kamu cukup pakai jaket yang tak terlalu tebal sebagai atasan supaya minim menimbulkan gerah.

7. Tampil selaw tapi tetap santun itu nggak susah. Paduan atasan denim dan celana bermotif ini juga tak tak kalah membuatmu ulala ~

atasan denim dan celana bunga-bunga, uwuwuw~ via lookbook.nu

Memadukan atasan denim dan celana katun bermotif bunga itu nggak selamanya non-formal, lho. Dengan tambahan sepatu, jilbab dan ransel yang cocok saja, kamu sudah bisa ngampus dengan tampilan selaw tapi tetap santun.

8. Karena kamu nggak mau ribet dan gerah. Ngampus pakai kaus oblong, celana jeans sama sneakers aja udah cukup kok, Mb.

kaus oblong vs sneakers, sip! via instagram.com

Di era modern seperti sekarang ini, fenomena cewek pakai sepatu hak tinggi dan mini dress itu sudah bukan hal baru lagi. Kamu yang nggak terbiasa capek dengan sepatu hak tinggi tentunya tak mau dipaksa untuk mengenakannya. Daripada kesiksa, mendingan kamu stay saja sama sneakers dan kaus oblong yang nyamannya sepanjang masa ini.

9. Meskipun kamu santai dan ogah ribet, malu pakai baju warna-warni itu bukan alasan. Sesekali boleh kok memadukan kemeja pink dan skirt berukuran panjang.

ini nih kalau pakai skirt via ardiatami.com

Cewek santai dan nggak mau ribet itu biasanya anti banget pakai rok, apalagi yang panjang. Tapi kamu tidak perlu begini, karena rok itu sama sekali nggak merusak penampilan sederhanamu. Justru, rok panjang berwarna gelap itu akan terlihat serasi jika kamu sandingkan dengan kemeja serta jilbab yang cerah. Penampilan boleh saja cuek, tapi hatimu jangan ya, Neng.

Kalau ini, alternatif lain yang bisa dicoba dengan jaket jeans & rok panjang.

ini kalau pakai jaket jeans via lookbook.nu

Asalkan sopan dan tidak ketat, kamu yang berhijab bisa memadukan jaket jeans dengan skirt panjang ketika ke kampus. Pilih juga warna-warna gelap, supaya nggak terlalu mencolok.

Jadi cewek selaw itu nggak apa-apa, girls. Kamu bukan makhluk aneh dan langka, kok. Cuma butuh sedikit bimbingan buat berpakaian yang sesuai aja. Hehe