Sebelum siap pergi, sudah bukan rahasia kalau cewek suka menghabiskan waktu untuk berlama-lama di depan kaca. Mulai dari pakai pelembab, BB cream, pasang alis, sampai memakai gincu memang membutuhkan waktu. Belum lagi kalau ada kesalahan dalam proses berdandan — alamat lebih lama lagi tuh bisa perginya.

Tapi ternyata ada lho trik untuk bikin dandanmu nggak ribet lagi. Apa saja caranya? Yuk, simak artkel Hipwee kali ini.

1. Perpaduan BB cream dan serum wajah bakal otomatis bikin wajahmu makin terlihat cerah, sehat, dan dewy

BB cream + serum via lilmrswifey.com

Mau makeup yang sekaligus merawat kulit? Kamu tak perlu ribet mengaplikasikan dua produk ini dalam waktu yang berbeda, langsung saja campurkan keduanya. Caranya dengan mengambil 2 tetes serum yang dicampurkan dengan 1 tetes bb cream. Campurkan saja kombinasi dua produk ini lalu kamu aplikasikan ke seluruh wajah. Hasilnya wajahmu akan terlihat lebih cerah, sehat, dan bening.

2. Butuh blush on segera? Tak perlu repot beli blush on untuk menghasilkan pipi yang merona. Cukup campurkan BB cream dan lipgloss kesayanganmu

BB cream + matte lipgloss via lilmrswifey.com

Advertisement

Tak mau kan wajah cerahmu terlihat pucat karena pipimu kurang merona? Tambahkan saja dengan cream blush. Nggak usah repot beli kok, girls, kamu cuma tinggal mencampurkan BB cream dengan matte lipgloss atau lipstik kesayanganmu. Cukup campurkan 1 tetes BB cream dengan matte lipgloss atau lipstik secukupnya untuk sekedar memberi warna pada BB creamnya. Lalu, kamu tinggal usapkan krim campuran ini pada pipimu untuk hasil yang sama dengan jika kamu pakai cream blush.

3. Agar mempersingkat waktumu dalam menebalkan alismu, coba pakai kuas alis alih-alih pakai pensil

Pakai kuas alis via gurl.com

Jangan pernah ketinggalan untuk selalu merias alismu saat kamu memulai aktifvtas di awal hari. Terutama untukmu yang mempunyai bulu alis yang cenderung tipis. Banyak dari kamu yang masih memilih pensil alis sebagai andalan dalam berdandan. Tak jarang juga penggunaan pensil membuat kita melakukan kesalahan karena bentuknya yang runcing sehingga kita harus mengandalkan kemampuan menggambar kita.

Tak ada salahnya kalau kali ini kamu mencoba mengaplikasikan alis mata dengan menggunakan kuas. Di pasaran juga sudah banyak tersedia produk alis yang berbentuk seperti eyeshadow dengan dilengkapi kuas di dalamnya. Dengan ini, diharapkan kamu dapat mengurangi kesalahan saat menebalkan alis cantikmu.

4. Eyeliner waterproof ini bisa membantu membuat tampilan smokey eyes-mu bertahan lebih lama

Smoky eyes dengan eyeliner via cinnamongal.com

Pernah membuat tampilan smokey eyes tapi malah nggak tahan lama dan bleber? Kamu bisa memanfaatkan eyeliner waterproof milikmu untuk membuatnya. Caranya gampang, kamu aplikasikan eyelinermu pada kelopak mata dengan membuat hashtag, lalu kamu bisa dengan mudah meratakannya sesuai area yang kamu inginkan. Hasilnya, smokey eyes hari ini akan bertahan lama dan anti bleber hitam kemana-mana.

5. Buat kamu yang masih kesusahan bikin winged eyeliner, berbagai kartu yang kamu punya bisa kamu jadikan ‘penggaris’ agar eyelinermu rapi mempesona

Kartu untuk penggaris via beautypointofview.com

Model winged eyeliner saat ini memang sedang nge-hits banget. Karena eyeliner model ini bisa bikin kamu terlihat elegan. Tapi karena prosesnya yang susah tak jarang membuatmu frustasi dan menghabiskan waktu lama didepan kaca demi membuat hasil yang sempurna. Tapi sekarang coba deh kamu buat winged eyeliner idamanmu dengan memanfaatkan kartu nama atau kartu apapun sebagai penggaris untuk matamu. Hasilnya, kamu bisa dengan mudah membuat kedua sayap di mata kanan dan kirimu jadi sama besar dan sama sudut.

6. Kamu mau cara cepat menjepit bulu mata sekaligus memakai eyeliner? Bisa banget coba cara ini!

Mengeriting bulu mata sekaligus pakai eyeliner via beautypointofview.com

Sekarang kamu tak perlu repot lagi mengeriting mata lalu memakai eyeliner. Karena kamu pun bisa lho langsung menyapukan eyeliner pensilmu ke bagian dalam penjepit bulu mata yang kamu gunakan. Hasilnya, tak hanya mendapatkan bulu mata yang lentik tapi juga eyeliner yang sudah otomatis nangkring di kelopak matamu.

7. Dengan kertas atau kartu nama proses memakai maskara tak harus melibatkan proses “beleber” ke mana-mana

Biar maskara nggak nempel ke kelopak mata via topinspired.com

Daripada ribet pakai maskara tapi hasilnya nempel kemana-mana, coba praktekkan trik ini agar proses pemakaian maskara jadi gak perlu makan waktu lama. Bisa juga kamu gunakan trik ini pada bulu mata bagian bawah.

8. Ingin bibir penuh dengan efek 3D? Bubuhkan glittery eyeshadow pada bibir yang sudah kamu beri gincu

Berkilau 3D via thebeautydepartment.com

Kamu punya eyeshadow dengan warna berkilau yang sudah jarang dipakai? Jangan buru-buru dibuang dulu. Coba kamu buat efek 3D di bibirmu agar penampilanmu semakin cantik. Kamu cukup pakai lipstik andalanmu (kalau bisa yang jenis matte) lalu kamu tinggal usapkan eyeshadow pada bagian dalam bibir atas dan bawah. Hasilnya, bibirmu hari itu akan jadi lebih sexy dan sempurna.

9. Untuk mengakali rambut tipismu, kamu bisa menggunakan eyeshadow warna gelap demi membuat belahan rambutmu jadi tersamarkan

Rambutmu akan terlihat lebih tebal via cosmopolitan.com

Rambut yang tipis cenderung akan membuat belahan rambutmu terlihat lebih jelas. Untuk membuat efek rambut tebal dengan cara instan, kamu bisa membubuhkan eyeshadow berwarna gelap pada belahan rambutmu untuk membuat rambutmu terkesan lebih tebal.

Nah, setelah ini, kamu sudah tau kan gimana cara menghemat waktumu untuk berdandan? Jangan biarkan kekasihmu nunggu lebih lama, ya.