Ketika melihat banyaknya cewek yang mulai cantik dengan lipstik warna-warninya, kamu masih saja pakai lip balm dengan setianya. Bukan karena tidak punya uang atau apa, kamu hanya lebih nyaman dan percaya diri kalau bibirmu terlihat natural tanpa sentuhan lipstik sedikitpun. Selain itu, kamu yakin betul kalau lip balm itu ibarat obat, yang bisa membuat bibirmu lebih sehat dan lembab. Meski kamu tahu, kini sudah banyak dijual lipstik-lipstik berwarna lucu di pasaran.

Dibalik banyaknya jejeran lisptik tadi, mungkin inilah yang menjadi salah satu alasanmu mengapa masih setia dan bertahan pada lip balm...

Ibarat malaikat kecil, lip balm favoritmu ini sangat enteng dan ringan di bibir

yaaa gimana, suka aja pakai lip balm via mostinside.com

Mau ke kondangan atau hanya berangkat ke kampus, memakai lip balm dan bedak tabur sudah menjadi hal wajib bagimu. Selain tidak butuh waktu lama, kamu pun nyaman karena kedua benda kecil tadi sangat ringan ketika digunakan. Koleksi lip balm mu pun telah menggunung, karena bagimu itu tak masalah dan suatu saat pasti berguna.

Kandungan pelembab dan vitamin pada lip balm membuatmu nyaman dan merasa aman. Ya, sesederhana itu

kandungan moisturizernya bikin kamu nyaman via dherbs.com

Advertisement

“Iya sih, banyak jenis dan merk lipstik yang bagus-bagus sekarang. Tapi masih suka pakai lip balm karena dia banyak pelembab sama vitaminnya. Touch up berkali-kali pun ngga menjadi masalah, karena nggak bakal bibir teriritasi atau lecet karena bahan kimia. Ngerasa aman dan nyaman aja, di banding lipstik berwarna yang malah bikin bibir pecah-pecah.”

Neneng, Lip Balm Addict

Siapa coba yang bisa move on dari lip balm yang memang berfungsi menutrisi sama melembabkan bibir ini? Apakah kamu juga?

Punya lipstik sih, tapi nggak pernah absen mengoles lip balm sebelum memakainya. Gimana ya, namanya juga cinta ~

sebelum pakai lipstik, pakai lip balm dulu via marielaire.com

Karena alasan saking cintanya sama lip balm, kamu yang punya lisptik pun nggak pernah lupa mengolesnya dulu sebelum pakai pewarna bibir ini. Bibirmu memang tidak bermasalah, tapi dengan ritual ini kamu merasa puas dan ingin terus mengulanginya. Tidak jarang, kamu dapat bonus bibir sehat, cantik sekaligus lembab sepanjang hari karena kebiasaan satu ini.

Kamu tidak pernah keberatan untuk membelinya berkali-kali, meski itu bukan tergolong hobi

ya harganya murah sih… via shutterstock.com

“Yaiyalah… harga lip balm itu jauh lebih murah dibanding lipstik yang warnanya beragam itu. Berapapun harga lip balm, yang penting fungsinya satu, yakni melembabkan bibir.”

Berbeda dengan harga lipstik yang beragam dan cenderung mahal, kamu tidak pernah keberatan untuk banyak membeli lip balm karena harganya jauh lebih murah. Walaupun punya kandungan moisturizer yang melimpah, harga lip balm jarang ada yang mahal atau ‘mencekik leher’.

Namun, punya satu pun sudah cukup buatmu. Abis gimana, warnanya cuma itu-itu aja alias bening cyiiin…

satu aja cukup @chelseaislan via instagram.com

Ibarat amnisi perang yang telah siap, punya satu lip balm sudah merupakan anugerah buatmu. Bibir bermasalah atau kering bisa sembuh seketika, hanya dengan sekali oles. Bibir pucat atau wajah kusam juga bisa kamu atasi segera dengan benda kecil ajaib yang satu ini, yakni lip balm.

Pakai lip balm pun bisa diam-diam, bahkan ketika sedang banyak orang

oles-oles dulu aaaah via gifsoup.com

Tanpa takut ketahuan atau belepotan, kamu pecinta lip balm pun tidak sungkan untuk mengolesnya berkali-kali ketika di tempat umum. Saking fleksibelnya ini, kamu tahu bahwa tidak akan ada orang yang sadar kalau kamu habis pakai lip balm.

Cuma dikira, habis makan gorengan…. #$%$^%$

Beda sama lipstik, pakai lip balm itu bisa secepat kilat tanpa takut berantakan

nggak takut belepotn atau berantakan via tumblr.com

Gimana mau berantakan, orang nggak ada warnanya. Duh, makin cinta deh sama lip balm ini!

Dari sekian banyak fungsinya, lip balm ini bisa kamu buat barengan sama cowokmu karena nggak punya warna. Fix romantis!

bisa barengan sama cowokmu juga via thegloss.com

Jangan dulu salah sangka, cowok sebagai kaum yang nggak pernah dandan pun butuh perawatan tertentu demi menjaga penampilannya agar tetap segar. Kamu sebagai ceweknya pun harus peka, benda-benda apa saja yang sekiranya cocok untuknya, selain parfum dan sabun muka. Ya, lip balm jawabannya.

Coba sesekali sumbangakan lip balm mu kepadanya, supaya aktivitasnya terhindar dari bibir pucat atau kekeringan.

Gimana, Girls? Apakah alasan-alasan tadi bisa mewakili perasaan cintamu pada lip balm? Share di kolom komentar, ya!