Memasuki akhir tahun 2016, rencana liburan akhir tahun pun mulai terpikirkan. Liburan yang biasanya selalu bersamaan dengan Natal dan Tahun Baru menjadi momen yang paling ditunggu. Karena para pekerja mendapat cuti yang cukup panjang, lumayanlah untuk refreshing sebentar dari kepenatan bekerja dan santai berkumpul bareng keluarga, yang biasanya mencari waktu untuk berkumpul saja susah.

Selain itu yang nggak ketinggalan penting juga adalah persiapan soal pakaian. Nggak mau ‘kan kalau pakaian yang kalian pakai saat liburan gitu-gitu saja, monoton dan nggak bervariasi? Apalagi kalau sampai salah kostum. Misalnya pakaian untuk ke pesta dipakai saat jalan-jalan santai, duh jangan sampai deh ya!.

Hipwee akan kasih tau nih referensi pakaian unik dan lucu buat liburan kamu semakin berkesan. Simak ya guys :).

1. Tampilkan sedikit sisi tomboy kamu dengan denim overall atau dungaress

jaket denim overall via www.fashiondenim.com

Saat ini pakaian berbahan denim atau jeans menjadi popular tidak hanya di kalangan pria. Namun juga wanita karena denim sangat cocok dipasangkan dengan berbagai macam pakaian sehingga bergaya casual sangat pas menggunakan pakaian denim. Denim sekarang tidak hanya menjadi bahan yang digunakan untuk membuat celana jeans saja, melainkan sudah ada dalam bentuk kemeja, jaket ataupun overall ini. Kamu nggak kehilangan sisi femininmu kok dengan memakai denim overal yang pernah popular juga tahun 1990-an ini. Malah terlihat seperti wanita dengan karakter yang tegas.

2. Kaos, celana dan jaket denim memang nggak ada matinya deh

Advertisement

jaket denim via www.fashionista.com

Apapun yang terbuat dari denim emang nggak ada matinya. Kamu bisa memadukan apa aja dengan sesuatu yang terbuat dari denim. Bagi kamu yang nggak mau tampil ribet dan berlebihan saat liburan. Kamu bisa coba padu padan kaos, celana dan jaket denim. Selain itu jaket denim juga bisa dipadukan dengan rok. Dijamin kamu nggak akan mati gaya, malah semakin keren.

3. Baju dari bahan chiffon, bisa kamu gunakan saat liburan. Apalagi jika liburannya ke negara atau daerah yang tropis

baju chiffon via www.koreanstyle.com

Chiffon adalah bahan baju yang tipis dan sedikit menerawang, jika kamu akan memakainya kamu harus menggunakan dalaman terlebih dahulu. Tapi sekarang baju chiffon biasanya sudah ada furing atau dalamannya sekalian dengan bajunya. Model pakaian ini sebenarnya merupakan tren fashion dari negara Korea. Walaupun bajunya sedikit menerawang tetapi model–modelnya yang cantik dan menarik menjadi nilai plus dan cocok digunakan. Kamu yang ada rencana liburan ke negara atau daerah yang tropis, bisa memasukkan beberapa baju chiffon ke dalam kopermu. Karena bahannya yang tipis, kamu nggak terasa kepanasan deh.

4. Gaun peplum berwarna merah bisa jadi referensi untuk merayakan Natalmu

gaun peplum via www.designwomen.com

Natal sebentar lagi akan tiba, untuk kamu yang merayakannya Hipwee punya referensi gaun Natal yang bisa kamu coba nih. Gaun peplum ini pernah popular di tahun 1940-an dan 1980-an. Peplum merupakan ekstra material yang sengaja dijahitkan pada rok, atasan, celana atau jaket sebagai bagian tambahan. Ilusi pada pinggang atau pinggul busana peplum memberikan kesan berisi. Kamu bisa tampil beda dengan gaun peplum ini biar perayaan Natalmu semakin berkesan guys.

5. Gaun halter midi juga bisa jadi pilihanmu nih untuk merayakan Natal

gaun halter midi via id.aliexpress.com

Natal identik dengan warna merah. Jangan ragu menunjukkan keindahan kakimu saat menggunakan halter midi dress. Apalagi gaun ini akan membuatmu tampak anggun saat mengenakannya. Model halter neck-nya dapat membantu menonjolkan bagian atas tubuh dan menutupi ukuran pinggul yang terlalu besar. Terlihat seksi dan anggun, girls.

6. Kamu yang berhijab juga bisa tampil keren saat liburan dengan blouse motif garis-garis

blouse garis-garis via www.caraberhijab.net

Blouse motif garis-garis ini disebut juga dengan pola stripe. Motif ini sangat populer karena dianggap bisa menyembunyikan garis tubuh yang terlalu lebar atau menjadikannya terlihat lebih berisi tergantung motifnya. Kamu yang punya badan besar atau kecil, nggak perlu takut pakai baju dengan motif ini ya. Justru bisa menyamarkan bentuk tubuh kamu.

7. Gaya Korean style untuk kamu yang berhijab bisa juga kamu coba nih

korean style via www.caraberhijab.com

Gaya ini mulai populer sejak munculnya fenomena drama Korea di televisi. Nggak cuma buat kamu yang nggak berhijab aja, untuk kamu yang berhijab juga bisa diaplikasikan kok. Model baju dengan motif monokrom memang beberapa waktu yang lalu sempat ngehits banget. Warna hitam, putih, dan abu-abu menjadi tren fashion, karena warna-warna tersebut dapat dipadu padankan dengan apa aaja. Berminat coba untuk liburan nanti guys?

Nah itu dia referensi pakaian untuk liburan kamu nanti. Biar semakin berkesan, walaupun kamu sedang liburan, kamu juga harus tetap tampil stylish ya girls.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya