“Helllaww! Bukan anak training kali, ngapain pakai hitam-putih gitu?”

Seberapa sering kamu mendengar komentar di atas? Nampaknya, pakaian yang berwarna dasar hitam dan putih memang kurang catchy dipandang mata. Warnanya yang terlalu datar terkadang nampak suram. Tak heran banyak orang yang gak tertarik dengan outfit black and white ini.

Padahal kalau kamu cerdas mix and match busana, penampilanmu justru bakal terlihat elegan, lho! Nggak percaya? Yuk, simak penjabarannya di artikel ini!

1. Jadilah pengantin wanita yang unik dan nyentrik! Wedding dress motif garis-garis ini bakal jadi pilihan yang oke sekali.

jadi pengantin yang unik yuk via bestpoke-bride.com

Biasanya gaun pengantin memiliki warna-warna natural, seperti putih, beige, dan nude. Jika kamu ingin penampilanmu beda dari para bride lainnya, kamu bisa lho mendesain gaun pengantin dengan menggunakan warna hitam putih. Padukan juga dengan penutup kepala dari kain tulle warna putih polos. Agar penampilan pengantin wanita tetap eye-catchy, kamu bisa menggenggam buket bunga warna-warni. Berani coba?

2. Ingin tampil casual sepanjang hari? Coba deh pakai kemeja putih berpotongan lebar dengan celana hitam yang ketat membungkus kaki.

Advertisement

tampil casual dengan kemeja lebar via prettydesigns.com

Siapa yang berani menyangkal kalau kemeja putih akan menyulap penampilan kita menjadi super casual? Kemeja polos warna putih akan cocok sekali dikenakan sehari-hari ditambah lagi jika dipadu dengan celana ketat warna hitam. Buat kamu yang pantang ribet, outfit ini bakal cocok sekali. Berkat warnanya yang natural, kamu pun bisa memadupadankan dengan aksesoris warna apa saja. Asik kan?

3. Kalau bosan sama model baju putihmu yang itu-itu aja, tinggal tambahkan syal tebal warna apa saja di sekeliling lehermu.

jangan ketinggalan syalnya yaa via claytonladuerotary.com

Karena atasan putih itu sangat fleksibel dan bisa dipadukan dengan warna apa saja, kamu bisa memanfaatkan bantuan syal untuk mempercantik tampilan black and white-mu! Cari scarf yang berwarna elegan dan lilitkan di sekeliling leher. Jika syalmu tebal, jangan lupa ikat rambutmu ya. Supaya penampilanmu gak berantakan karena kegerahan. Namun apabila kain scarf termasuk tipis dan berbahan dingin, menggerai rambut pun tak jadi masalah. Selamat berkreasi!

4. Ingin ke pesta atau pergi kencan semi-formal? Kenakan saja mini dress putih bergaris simetris hitam.

black and white dress via www.shopicano.com

Mini dress berwarna dasar putih dengan garis simetris berwarna gitam ini nggak terlalu mencolok untuk menemanimu di acara pesta atau kencan, kok. Kamu juga bisa memadukannya dengan dompet sederhana warna hitam serta sepatu high heels polosan dengan warna senada.

5. Tampil sporty tapi tetap gaya mudah sekali. Kamu tinggal memadukan celana training hitam dengan kaos lebar sebagai atasan.

black and white sporty via www.estilototal.com

Celana training ternyata bisa membuat penampilanmu tambah oke. Kamu bisa memadukannya dengan kaos yang agak lebar dengan warna putih dan hitam disepanjang bahunya. Selain itu, aksesoris lain seperti topi dan tas berwarna gelap juga bisa dipadukan kok. Dijamin kamu bakal tetap tampil gaya meski memakai item sederhana.

6. Pakai vest jeans juga nggak kalah okenya. Agar penampilanmu makin sempurna, kenakan t-shirt polos warna putih dan skirt panjang warna hitam sebagai bawahannya.

coba deh pakai rompi jeans juga via youtube.com

T-shirt polos warna putih dan skirt hitam panjang semata kaki mungkin sudah terlampau biasa. Namun, sebenarnya ada cara mudah yang bisa membuat penampilanmu tetap istimewa. Tambahkan saja vest denim di atas kaos putihmu. Dijamin, penampilanmu bakal makin memukau. Yuk, pakai ketiganya saat hangout bersama teman!

7. Buatmu yang berhijab, coba pilih kemeja panjang kotak-kotak yang dipadu dengan skirt panjang dan rok selutut. Kenakan juga sepatu boot warna hitam untuk menunjang penampilan.

hijab outfit via lookbook.nu

Berhijab juga bisa membuatmu tetap mengikuti trend fashion kok. Gunakan kemeja panjang motif kotak-kotak lalu padukan dengan celana legging warna hitam kemudian balut dengan rok selutut warna putih sehingga tetap menutup aurat. Selain itu kamu bisa mengenakan kain jilbab warna hitam dan memadukannya dengan boot hitam semata kaki. Voila! Sekarang penampilanmu gak kalah dengan para fashion blogger! Mau coba?

8. Kemeja flanel bermotif kotak-kotak hitam putih bisa dijadikan atasan. Padukan juga bersama crop tee dan celana jeans supaya kamu terlihat makin keren.

cardigan square oke juga via favim.com

Untuk bisa tampil keren, caranya sangat sederhana. Padukan crop tee warna putih yang dipadu dengan ripped jeans mini. Selain itu kenakan juga kemeja fannel panjang dengan motif kotak-kotak hitam putih agar makin menyempurnakan penampilanmu.

PS : Kalau nggak pede pakai celana jeans pendek dan ripped ini, kamu bisa ganti dengan jeans panjang

9. Jika ingin jalan-jalan santai, kamu bisa mengenakan cardigan renda panjang dengan kaos putih serta celana jeans ini.

santai dengan renda warna hitam via aliexpress.com

Ingin tampil santai tapi beda dari lainnya? Well, style fashion satu ini bisa jadi solusinya! Untuk atasan kamu bisa mengenakan t-shirt putih polos kemudian padukan dengan jeans pendek. Nah, untuk membuatnya nampak istimewa, kamu bisa mengenakan cardigan hitam berbahan ciffon yang memiliki panjang di bawah lutut. Gimana? Tertarik mencoba?

10. Mau ke kantor atau acara formal tapi nggak mau kaku? Mix and match sendiri kemeja dan celana kainmu!

office outfit via www.whowhatwear.com

Cool office look – berarti kamu nggak perlu terlalu kaku untuk berpakaian ke kantor. Tetap formal dan sopan, tapi nggak harus dengan blazer bisa saja kok! Atasan berbahan silk dengan celana kainnya juga cocok kamu kenakan. Agar terlihat santai, kamu bisa menggulung lengan baju hingga siku. Padukan dengan sepatu warna putih dan tas warna hitam.

11. Libur telah tiba! Kenakan sweater berwarna hitam dengan atasan putih yang akan menghangatkan perjalananmu di musim penghujan.

padukan dengan sweater hitam putih via everylist.xyz

Kan seru tuh, kalau sedang liburan tapi kamu tetap memperhatikan penampilan? Cukup kenakan sweater berwarna gelap, atasan putih serta celana hitam ketat untuk menyempurnakan liburanmu! Gak cuma tampil kece, kamu pun juga tetap hangat di musim hujan ini.

Jangan ragu lagi ya untuk mix and match busana hitam-putih mu! Kalau kamu punya tips lainnya, bagikan di kolom komentar dong!