“kira-kira pas nikahan nanti pakai baju apa ya? kalau pakai beskap berpayet gitu ‘kan udah biasa,”

Salah satu momen membahagiakan dalam hidupmu adalah pernikahan. Prosesi sakral dengan sejuta persiapannya yang ribet namun seru, selalu kamu nantikan bahkan sampai deg-degan. Tentunya persiapan vital seperti busana pengantin, catering atau dekorasi gedung telah kamu pikirkan jauh-jauh hari. Biasanya sih persiapan baju pengantin yang paling kamu utamakan, karena proses fitting, jahit dan finishing yang memang butuh waktu agak lama. Wajar saja sih kalau ribet, pernikahan ‘kan cuma sekali dalam hidup. Iya nggak?

Karena Hipwee sangat menyadari bahwa kebanyakan calon pengantin pria malas memikirkan desain baju kebesarannya saat menikah nanti, di artikel ini Hipwee akan coba menyajikan beberapa model baju pengantin pria yang nggak cuma apik namun memberikan kesan indah di hari yang indah pula. Bersiap takjub, ya!

1. Jadilah pengantin pria yang nggak biasa! Perpaduan kemeja kotak-kotak dengan suspender bisa memberikan kesan vintage nan unik di hari pernikahanmu.

go vintage! via intimateweddings.com

Tahukah kamu, kemeja kotak-kotak berwarna cerah lengkap dengan suspendernya bisa membuat tampilanmu makin apik di pernikahan, lho. Kesan vintage dan sederhana yang ditampilkan dari busana ini bisa menambah momen kebahagiaanmu bersama pasangan. Tak butuh persiapan yang rumit, kamu cukup siapkan kemeja kotak-kotak kesayanganmu dengan celana kain dan suspender hitam yang sekiranya cocok. Psssstt, jangan lupakan sepatu kulit berwarna netral, ya!

2. Jika malas kegerahan saat prosesi pernikahanmu, coba deh padukan kemeja putih polos, vest serta dasi bergaris dengan warna yang cerah. Mix and match ini akan memberikan kesan elegan dan dan chic.

Advertisement

perbaduan warna cream dan dasi bergaris oke banget via organicmountainrecords.com

Kalau kamu tipe cowok yang malas pakai jas karena takut gerah, memakai vest berwarna kalem sepertinya bisa menjadi penolong. Andalkan kemeja putih polos dan dasi bergaris warna cerah juga untuk mempermanis tampilan casualmu. Jika memungkinkan, buatlah senada warna vest dan celanamu supaya nggak terkesan terlalu ramai.

3. Bak menjadi raja sehari, memakai jas pengantin khas Timur Tengah ini bisa membuatmu tampil berwibawa namun tetap modern.

coba ala-ala timur tengah yuk! via skanaa.com

Model baju pengantin di Timur Tengah memang selalu bikin ngiler. Perpaduan bahan satin dan payet yang mewah membuat penampilanmu serasa makin catching bersanding dengan mempelai wanita yang juga bak ratu sehari.

4. Ingin terkesan santai namun tetap casual? Kamu bisa kenakan kemeja motif bunga, suspender dan dasi kupu-kupu yang lucu nan unik.

kemeja bunga juga bikin penampialnmu makin modern via southernbridal.com

“pengen deh rasanya, kemeja bunga-bunga kesayangan bisa jadi saksi bisu pas pernikahan nanti…”

Kalau stock kemeja kesayanganmu banyak di lemari, coba deh manfaatkan ‘mereka’ untuk menjadi saksi bisu di pernikahanmu. Tanpa mengurangi kesan resmi, kamu bisa padukan dengan suspender dan dasi kupu-kupu, kok. ‘Kan seru tuh kalau biaya nikah jadi hemat karena baju pengantinmu nggak beli?

5. Permanis tampilanmu dengan sang pujaan dengan aksen warna merah muda, yuk! Tanpa terkesan terlalu imut, warna putih dan merah muda justru membuatmu terlihat ceria.

pink, nggak selamanya punya cewek doang via jas-pria.com

Layaknya Ken dan Barbie, kemeja warna putih dengan aksen merah muda akan menunjukan kesan ceria di raut wajahmu dan pasangan. Sudah siap jadi pasangan pengantin paling ceria sedunia?

6. Kembali manfaatkan kemeja putih polosmu dengan suspender serta celana hitam. Tampil elegan namun sederhana akan kamu dapatkan dalam sekejap!

kesan vintagemu makin terasa dengan suspender via pinterest.com

Jika menurutmu style ini terlalu simpel, kamu bisa mengganti suspender dengan jas berwarna terang supaya cocok dengan dasi kupu-kupumu. Tampil elegan namun tetap sederhana nggak mustahil lagi kamu dapatkan.

7. Jas abu-abu tua dari beludru ini juga wajib kamu jadikan referensi! Kesan hangat dan ramah akan menonjol di dirimu dengan style ini.

jas bahan beludru, bikin tambah ganteng via pinterest.com

Tanpa melupakan bunga dan sapu tangannya, kamu bisa mengenakan jas beludru berwarna abu-abu tua ini untuk mempermanis penampilan di hari bahagiamu. Meski kamu harus merogoh kocek agak dalam untuk jas ini, takkan menjadi masalah karena bisa dijadikan investasi jangka panjang dan menambah koleksi jas di lemarimu.

8. Bersiap menjadi pengantin pria paling bahagia dengan beskap berwarna coklat tua ini. Simpel, murah, dan membuatmu tampil gagah seketika.

beskap polos ini juga nggak kalah oke kok via deviantart.com

Siapa sih yang nggak kenal beskap? Baju pernikahan adat Jawa ini sudah banyak digemari karena mampu memberikan kesan sederhana namun tetap apik jika dipadukan dengan motif yang tepat. Dengan memilih warna-warna yang casual, kamu juga bisa tampil gagah dengan beskap di hari bersejarahmu.

9. Kalau kamu tetap mantap pada pilihan jas, tak menjadi masalah. Kenakanlah jas berwarna wine dengan kombinasi warna hitamnya agar kesan tampan tetap terpancar di dirimu.

kemeja marun dan dasi hitam aja kalau nggak mau ribet via friartux.com

Jadilah pengantin pria paling beruntung dengan mengenakan jas berwarna wine yang masih belum begitu banyak dipilih orang. Warna gelap namun manis ini mampu menampilkan kesan tampanu yang sesungguhya dengan kombinasi warna hitam di bagian leher ke bawah dan pergelangan tangannya. Sisipkan bunga di saku supaya makin oke dan enak dipandang, ya.

Karena busana yang kamu kenakan itu nggak biasa, tentunya kamu ingin momen pernikahan yang indah itu menjadi hari bersejarah dalam hidupmu bukan?

Kredit Featured Imagehttp://metapassion.tumblr.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya