Kamu anak muda yang kekinian pasti udah nggak asing lagi dong sama aplikasi sosmed yang namanya Snapchat. Selain menarik karena kamu bisa update aktivitas keseharianmu, kamu juga bisa bermain dengan fitur filternya yang lucu-lucu. Salah satu filter yang paling populer adalah filter Flower Crown yang katanya garansi bikin selfiemu semakin cantik. Kok bisa ya? Sebenarnya yang bikin kita tambah cantik adalah filternya yang memberi efek contour dan highlight yang bikin kita terlihat tirus dan berkulit mulus. Kita pu bisa mengaplikasikannya pada tampilan makeup kita sehari-hari. Begini nih caranya.

Langkah pertama adalah memastikan tampilan “dewy” atau berkilau dengan memilih foundie atau bb cream yang tepat

foundie yang terang via www.brit.co

Foundation atau bb cream yang tepat adalah kunci untuk tampilan makeup ala filter flower crown snapchat. Pilih foundie atau bb cream yang mempunyai efek glow atau dewy begitu juga dengan moisturizernya. Bukan bermaksud promosi, tapi untuk produk yang bisa ditemukan di Indonesia, kami di Hipwee Style suka dengan produk Etude House yang Precious Mineral BB Cream Bright Fit karena efeknya yang glowy dan dewy. Usapkan BB cream semacam ini untuk fondasi makeup yang berkilauan.

Kemudian, beri highlight pada daerah bagian mata dan juga T-zone atau daerah kening dekat mata dan hidung

highlight dan kontur via www.seventeen.com

Setelah itu, kamu bisa menghighlight bagian-bagian yang sudah didemonstrasikan pada gambar di atas dengan menggunakan foundie atau concealer yang shadenya dua kali lebih terang dari kulitmu. Kenapa nggak memakai highlighter saja? Karena foundie atau concealer memiliki hasil akhir yang lebih natural dan tidak berlebihan untuk tampilan makeup yang satu ini.

Menggunakan foundie yang lebih gelap, kontur wajahmu di daerah tulang pipi agar kamu terlihat lebih tirus

Advertisement

kontur via www.bustle.com

Selain itu, gunakan juga foundie atau concealer dengan shade yang dua kali lebih tua dari kulitmu. Tenang, kalau kamu nggak mau membeli foundie lagi, menggunakan contour powder juga bisa kok. Setelah itu, jangan lupa di blend ya dengan spons atau beauty blender. Setelah di blend, gunakan setting powder atau bedak tabur pada highlight dan konturmu. Terkahir, jangan lupa tambahkan blushon warna pink muda, tapi ringan saja.

Untuk bagian mata, gunakan eyeshadow dengan warna coklat paling muda di daerah dalam kelopak mata agar mata terlihat lebih belok

daerah yang perlu diberi eyeshadow via www.bustle.com

Langkah selanjutnya adalah membuat matamu terlihat lebih belok seperti pada filter flower crown pada Snapchat. Caranya adalah dengan menggunakan eyeshadow warna coklat muda yang diaplikasikan pada daerah ujung dalam mata, kelopka mata, hingga ke daerah tulang alis seperti pada gambar di atas. Kamu juga bisa menambahkan bulu mata palsu dan juga maskara untuk tampilan yang lebih spesial, misal untuk pergi pesta.

Agar bibir berkilau seperti pada filter flower crown, gunakan highlighter sebagai tambahan lipstik atau lipgloss

beri highlight pada bibir via www.bustle.com

Salah satu tampilan filter flower crown dari Snapchat yang paling khas adalah bibir mengkilapnya. Kamu bisa menggunakan lip gloss warna pink meskipun efek mengkilapnya tidak akan terlalu terlihat. Untuk tampilan bibir mengkilap yang lebih kentara, coba gunakan highlighter sebagai tambahan lip gloss atau lipstik untuk tampilan yang unik dan beda.

Kemudian, semprotkan setting spray agar makeup tahan lama. Setting spray juga bisa membuat kulitmu semakin berkilau lho!

jadi deh! via www.brit.co

Sebagai langkah yang terakhir, kamu bisa menggunakan setting spray sebagai langkah penutup. Dengan menggunakan setting spray, kamu bisa membuat makeupmu tahan lama. Terlebih lagi, beberapa jenis setting spray juga memiliki efek glowy yang mendukung banget untuk tampilan yang satu ini. Untuk tampilan yang lebih otentik ala filter flower crown Snapchat, kamu bisa menambahkan mahkota bunga.

Tampilan filter flower crown ala Snapchat yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi tampilan untuk acara spesial seperti pesta ulang tahun atau kondangan. Ditambah dengan mahkota bunganya, kamu bisa menjadikan tampilan makeup yang satu ini untuk inspirasi kostum Halloweenmu. Lucu kan? Cobain yuk!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!