Hari ini kamu pakai style fashion apa, girls? Polosan dipadukan item bermotif atau dua-duanya polos dan hanya main di warna? Coba ke tahap lebih tinggi yang biasanya dikuasai para fashion blogger deh, mix and match motif! Style ini belum begitu populer karena memang susah-susah gampang, kalau kurang pas bisa jadi kamu akan terlihat seperti jemuran.

Nah buat kamu yang suka tantangan, Hipwee bakal kasih tips-tips agar mix and match motifmu tak berakhir jadi “jemuran”.

1. Dimulai dengan mengombinasikan baju bermotif stripes dan celana bunga-bunga ala Mbak Dian Pelangi akan jadi awal yang bagus untukmu yang baru mencoba

Dian pelangi emang master mix and match via bajugamissolo.com

Baju stripes memang selalu menjadi andalan untuk mix and match pattern karena kesan yang ditimbulkan dapat menjadikan penampilanmu menjadi stunning seketika. Motif stripes biasanya mudah dipadu-padankan dengan motif apapun. Misalnya motif bunga, motif binatang, dsb. Agar aman, pilih stripes yang monokrom ya.

2. Kalau masih kurang pede dan takut mix and match-nya kurang pas, gunakan jaket denim untuk menguatkan style-mu

Kalo pas maduinnya sih pasti bakal secantik ini via ecosalon.com

Advertisement

Jika kamu pertama kali mencoba mungkin kamu masih merasa ragu dan khawatir padu-padanmu tidak cocok. Outwear seperti jaket denim atau cardigan bisa menyelamatkan kekhawatiranmu kok! Cuma gunakan motif yang ramai untuk inner pakaianmu, kemudian tambahkan jaket denim untuk menyempurnakan penampilanmu. Semua mata pasti tertuju padamu. Yeayy..

3. Pilih warna-warna monokrom yang lebih mudah disatukan untuk pergi hangout bareng teman agar tak terlihat terlalu mencolok

Main pun bisa tetep mix and match via parahijab.net

Style ini menggunakan outerwear dengan motif yang lebih simpel yaitu motif garis-garis yang ukurannya cukup besar. Di bagian dalamnya, kamu tinggal menggunakan item fashion dengan motif yang lebih padat dan kecil-kecil untuk menyeimbangkan. Memadukan warna yang sejenis dengan motif yang berbeda ternyata seru juga kan?

4. Mix and match motif juga bisa digunakan untuk acara resmi lho, tipsnya agar tak tampak terlalu mencolok pastikan ada warna yang senada di atasan dan bawahan

Tampil resmi juga cocok! via stylishwife.com

Mau tampil bermotif untuk suasana resmi? Siapa takut. Main di potongan baju atau rok saja. Misalnya di style ini, kamu tinggal membuat rok dengan model span dengan motif yang rame (misalnya batik). Lalu padukan dengan atasan yang loose, wow, tampilan kamu semakin menarik seketika.

5. Karena kamu yang berhijab menggunakan 3 item fashion, maka kamu boleh pilih 2 item saja yang bermotif agar tak terlalu “bertabrakan”

Hormat grak! via hijabii.com

Jika di gambar pertama Mbak Dian menggunakan atasan dan bawahan bermotif, kali ini dia memilih menggunakan rok dan hijab bermotif sementara atasannya dibiarkan polos. Tips untukmu yang menggunakan hijab, gunakan maksimal tabrak motif untuk dua items saja. Misal bawahan + atasan motif, hijab polos. Hijab + bawahan motif, atasan polos. Dsb. Supaya nggak terlalu ramai.

6. Tapi kalau kamu berani, main “tabrak” 3 item fashion pun nggak masalah dan bisa tampak menyatu seperti ini

Tiga motif langsung ditabrak, keren! via styllishwfe.com

Pengecualian bagi kamu yang memang berjiwa ramai. Memakai items tiga combo motif seperti ini juga menarik lho. Baju bunga-bunga dipadukan dengan celana bermotif monokrom lalu ditutup dengan outerwear yang motifnya cukup kompleks. Tapi kalau kamu perhatikan ada satu warna yang menyatukan atasan dengan outerwear-nya kan?

7. Atasan stripes dan bawahan celana polkadot warna pink ini simple tapi kece abis!

Simple tapi kece via rougeandruche.com

Untuk acara santai kamu bisa memadukan kaos dan celana santai serta sepatu bertali agar tampilanmu lebih boyish. Sederhana sih tapi kece banget buat main.

Keren kan ternyata mix and match motif? Mulai sekarang jangan cuma mainin motif dengan warna polos aja ya, kamu harus selangkah lebih berani dengan memadukan item-item bermotif. Biar setara sama fashion blogger dan artis-artis Instagram 🙂