Sebagai cewek, penampilan memang layak kamu perhatikan. Makanya cewek itu selalu menyesuaikan penampilan dengan tempat dan acara yang akan didatangi. Kalau cuma nongkrong biasa sama teman-teman, biasanya kamu memilih casual look. Sedangkan untuk acara formal seperti menghadiri pesta kantor, busana warna gelap nan formal pun kamu kenakan.

Nah, memilih pakaian yang sesuai kadang bikin kamu berpaha besar. Karena salah memilih model pakaian atau salah memadupadankannya bisa berakibat fatal pada penampilanmu.

Oleh karena itu biar kamu nggak salah pilih dan tahu padu-padan yang tepat, Hipwee udah menyiapkannya nih seperti apa aja. Agar paha besarmu tersamarkan, simak yuk 9 gaya berikut ini!

 

1. Siapa bilang kamu yang berpaha besar nggak boleh pakai celana pendek? Dengan paduan penuh warna dan motif busana ini, dijamin tersamarkan!

padukan atasan dan bawahn yang tepat via www.dayswe.com

Advertisement

Meski berpaha besar, kamu tetap bisa tampil ciamik dengan celana pendek kok. Kamu bisa memakai celana bermotif maupun polos lho, asalkan pilih atasannya yang tepat ya! Kalau celananya bermotif, lebih baik atasannya polos, begitupun sebaliknya. Mau yang ketat maupun agak sedikit longgar pun juga bagus. Untuk atasannya, Hipwee menyarankan crop top atau baju biasa juga bisa tapi dimasukkan ke dalam celana. Oh iya, supaya kesan jenjangmu semakin terlihat dan paha besar tersamarkan, pilih alas kaki yang berhak.

2. Long cardigan menjadi item penyelamatmu lho. Padukan aja dengan hot pants sobek-sobek biar dirimu terlihat semakin keren.

tambahkan aksesoris biar gak membosankan via www.pinterest.com

Biar penampilanmu dengan hot pants banyak ragamnya, variasikan aja dengan long cardigan. Selain paha besarmu nggak terlihat jelas, tampilanmu justru semakin keren. Ditambah lagi dengan aksesoris yang dikenakan dan model long cardigan-nya cukup unik, siapa coba yang nggak menoleh ke arahmu? ;D

3. Pakai legging sah-sah aja kok, asal gunakan long cardigan atau long vest sebagai outwear yang mampu menutupi bagian paha.

tuh, gak kelihatan kan? ;D via 40plusstyle.com

Buat yang gemar memakai legging, kamu masih tetap mengenakannya kok. Karena model legging yang serba ketat, kamu bisa mengaplikasikan long cardigan atau long vest nih. Nggak mesti yang di bawah lutut, yang penting item tersebut bisa menutupi area pahamu. Untuk atasan sih Hipwee menyarankan tank top atau kaos biasa juga cukup dan sebaiknya jangan di masukkan ke dalam legging. Gimana? Udah pede kan sekarang? 😉

4. Tampil kasual yang aman yuk dengan celana boyfriend jeans!

pakai aja boyfriend jeans via www.imageconsultantstraining.com

Celana jeans memang menjadi salah satu item fashion favorit deh. Nggak hanya membuat penampilanmu jadi terlihat menarik, tapi karena memang nyaman dipakai. Makanya, jangan sampai salah pilih model celana jeans ya! Yang aman buat mengkamuflase paha besarmu ya dengan menggunakan boyfriend jeans sih. Kamu nggak usah takut terlihat ketinggalan zaman, justru terlihat keren dan berbeda dari yang lain!

Untuk atasannya pun kamu bisa mengaplikasikan dengan baju kasual, misalnya polo shirt, tank top, atau blouse yang gak terlalu lebar. Biar semakin kece, pakai kemeja dengan dalamannya tank top  pun cocok. Alas kaki apapun juga bagus, yang mau sedikit formal bisa memakai high heels atau wedges, sedangkan kalau ingin terlihat santai bisa memakai sandal atau sneakers.

5. Padukan rok lebar dengan crop top yuk! Biar kesan langsing terlihat dan paha besarmu aman tersembunyi.

asal paduannya tepat, rok motif lebar ini gak merusak penampilanmu via olip.me

Fashion style satu ini mampu menyembunyikan paha besarmu lho. Dengan kombinasi crop top  atau kaos yang dimasukkan ke dalam rok, maka paha besarmu akan terjaga kerahasiaannya. Rok motif dengan modelnya yang melebar ini kalau salah memakainya akan membuat gagal penampilanmu . Oleh karena itu, pilih high skirt dengan panjangnya selutut ya. Apalagi dengan alas kaki high heels atau wedges, kakimu akan terlihat jenjang.

6. Paha besar akan tersamarkan karena penampilan fokus pada rok sepan bermotif yang mampu membuat kamu semakin ciamik.

ulala banget deh <3 via www.puttingmetogether.com

Kalau tadi high skirt yang melebar, coba yuk rok sepan dengan motif yang semakin membuat penampilanmu kian elok. Paduan ini bisa kamu kenakan untuk memberikan kesan formal tapi santai lho. Karena bawahannya udah formal nih, kamu dapat menyiasatinya dengan kemeja jeans yang bagian tengahnya diikat. Gimana? Yakin masih ragu? ;D

7. Yang mau datang ke acara formal, kamu bisa menggunakan dress ketat dengan panjang selutut ya. Ingat, jangan pilih yang modelnya megar.

terlihat kan bedanya? via www.cosmopolitan.co.uk

Dari kedua model busana di atas, kamu bisa lihat sendiri dong perbedaannya? Biar pahamu terlihat aman, kenakan dress ketat berwarna gelap dengan panjang selutut. Dijamin deh penampilan formalmu nggak kalah dengan yang bertubuh ramping. Karena busanamu ini udah terlihat flawless, hindari menggunakan aksesoris berlebih. Cukup jam tangan aja atau gelang juga udah cukup.

8. Kamu tetap bisa pretty in pink dengan jumpsuit lho, apalagi dipakai saat menjelang sore. Wah, semakin terpancar deh kecantikanmu!

pretty in pink gaeess via rumorfix.com

Paha yang besar juga mampu kamu tutupi dengan busana terusan seperti jumpsuit. Nggak harus yang berwarna gelap, sebab dengan warna pastel pun tetap terlihat menarik dan pahamu tentu tersamarkan. Warna pastel yang meneduhkan suasana ini cocok kamu pakai saat hari masih terang, terutama ketika menjelang sore. Siapa hayo yang nggak terpesona dengan penampilan bak Kim Kardashian satu ini? ;D

9. Atasan dan bawahan pendek berbahan brokat juga bisa menjadi pilihan tepat. Kayak Demi Lovato nih.

coba dengan brokat yuk! via daystune.com

Tampil kasual dengan brokat? Siapa takut! Dengan bahan brokat senada yang dibuat crop top dan hot pants pun mampu memberikan kesan menawan lho. Orang-orang di sekitar akan fokus pada busanamu, bukan lagi paha besar. Hehe hehehe heheheh.

Dari yang udah Hipwee siapkan tadi, mana nih yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya referensi paduan gaya untuk berpaha besar lainnya? Share ya di kolom komentar! 😉