Beragam aktivitas yang kamu lakukan, secara nggak langsung membuatmu harus mengoleksi berbagai outfit yang sesuai. Padahal nih, dengan satu jenis pakaian atau alas kaki aja bisa kamu manfaatkan untuk berbagai aktivitas lho (misalnya sneakers). Kalau biasanya kamu gunakan sneakers untuk pergi kuliah dan olahraga, sebenarnya bisa dipakai saat nomgkrong dengan teman-teman.

Bahkan, sneakers juga cocok dipadukan dengan busana formal ke pesta lho.

Kenyamanan yang diberikan sneakers membuatmu jadi ingin ke mana-mana menggunakannya. Supaya paduannya tetap kece nan memesona, simak yuk 14 mix and match busana dengan sneakers yang udah Hipwee siapkan buat kamu.

  1. Sneakers identik dengan gaya kasual. Paduan celana jeans dengan kaos memang selalu memberikan nilai plus penampilan kasualmu.

gaya satu ini memang everlasting! via gayatasi.com

Advertisement

Gaya satu ini pasti udah sering banget kamu praktikkan, misalnya aja waktu kuliah atau jalan-jalan. Yah, rasa nyaman yang diberikan sneakers memang membuatmu ingin memakainya ke mana-mana. Untuk paduannya, kamu bisa memilih kaos polos atau bermotif sebagai atasan. Kalau mau sedikit formal, memilih blouse juga bisa kok. Biar penampilannya semakin keren, bagian depan atasan dapat dimasukkan sedikit. Ciamik banget deh!

  1. Kalau bosan memakai celana jeans panjang, kamu juga bisa memakai hot pants seperti ini. Dengan blazer dan syal sebagai pemanis, tampilan sneakers-mu akan semakin kece.

biar pakai hot pants, juga tetap terlihat fashionable kok via thefashiontag.com

Cuaca yang panas membuatmu memilih hot pants sebagai bawahan. Meski terkesan terlalu santai, tapi tetap bisa terlihat rapi dengan memadukan atasan kemeja dan blazer lho. Apalagi dengan syal sebagai pemanis yang melilit dileher atau dasi. Siapa yang nggak bakal menoleh ke kamu? ;p

  1. Pakai kemeja atau jaket jeans juga menjadi andalan. Kalau berlengan panjang, bisa kamu gulung bagian tangannya biar semakin keren.

jangan lupa lengannya digulung kalau panjang biar makin kece via lookbook.nu

Serba-serbi jeans nggak melulu celana kok. Kamu bisa memadukan sneakers dengan kemaja atau jaket jeans. Untuk memakainya kamu bisa mengancingkan seluruh kemejanya, atau kalau nggak mau dikancingkan, atasan dalamannya bisa menggunakan kaos. Kecantikanmu pasti semakin terpancar.

  1. Yang gak mau ribet-ribet, tampil serba polos dan tanpa serba-serbi juga oke kok.

sederhana sih, tapi tetap menarik! via fashiongum.com

Padu-padan satu ini pas banget kalau kamu mau pergi meeting tapi ingin memberikan kesan santai. Jadi, nggak formal-formal banget gitu. Warna putih dan hitam yang identik dengan acara formal, ternyata bisa kamu hilangkan dengan memakai sneakers lho.

  1. Pasangan sneakers gak harus yang polos, dengan memakai legging bermotif garis-garis seperti ini juga cocok.

hayo siapa yang berani pakai legging bermotif zebra ini? ;D via lookbook.nu

Bawahan yang cocok dengan sneakers nggak mesti polos kok. Kamu juga bisa memakai legging bermotif garis-garis seperti gambar. Dengan atasan sweater yang warnanya senada dengan bawahan, pas banget untuk dipakai. Nggak salah juga kalau tas cantik yang feminin ini tampil sebagai pemanis.

  1. Siapa bilang sneakers gak bisa dipadukan dengan sisi feminin kamu? Dengan bawahan rok, siapa yang gak akan senang melihatmu? ;D

mix and match rok dengan sneakers memang juara via pinkkorset.com

Kata siapa cewek yang memakai rok nggak menarik kalau alas kakinya sneakers? Kalau berpikirnya seperti itu, coba dipikirkan lagi deh setelah melihat gambar di atas. Mau jenis apapun rok dan warna, terbukti kan tetap menarik? Kamu nggak hanya sukses memperlihatkan sisi feminin, tapi juga menebar sisi manis dari seorang cewek.

  1. Lagi mau ke pesta? Pilihan little black dress memang ciamik banget. Gak salah kalau kamu memadukanya dengan sneakers.

mau ke acara formal? pasangkan little black dress dengan sneakers terbaikmu via www.gorgeautiful.com

Yang mau pergi ke acara ulang tahun atau ada pertemuan penting, nggak ada salahnya pakai little black dress dengan sneakers. Dengan begitu, penampilan menjadi berbeda dari yang lain. Kamu nggak hanya tampil memesona dengan little black dress yang kamu kenakan, tapi juga alas kaki yang digunakan.

  1. Gak cuma little black dress, tapi memadukannya dengan overall juga cocok kok.

jarang kan cewek yang memakai overall? yuk coba via blogs.nordstrom.com

Selain little black dress dengan sneakers, overall ini salah satunya yang membuat penampilanmu berbeda. Cewek yang memakai overall untuk ke luar cukup jarang lho. Nggak harus warna hitam juga, warna apapun cocok kok. Kayak seleb Hollywood deh pasti kamu lama-lama. ;D

  1. Berani memakai jumpsuit ke acara formal dengan sneakers? Siapa takut!

pakai jumpsuit sama sneakers biar beda kayak mbak kristen stewart nih via www.thegloss.com

Memakai jumpsuit nggak mesti untuk acara santai kok. Kamu tetap bisa menggunakan jumpsuit, asalkan kamu pandai memilih bahan dan modelnya ya. Jangan lupa juga pilih sneakers terbaik dan makeup yang menunjang ya!

  1. Pergi jalan-jalan di sore hari? Gaya berbusana dengan dress dan sneakers memberikan kesan formal nan santai menjelang malam.

sore harimu akan ceria karena menggunakan alas kaki yang nyaman ;D via thefashionfoot.com

Jalan-jalan di sore hari memang paling pas dengan memakai dress jenis apapun. Baik yang mini atau panjang, mulai yang polos atau berpayet dan bermotif, semuanya cocok. Kesan feminin nan boyish akan melekat ke kamu. Kurang keren apanya? Kamu juga nyaman lagi jalan-jalannya. ;D

  1. Buat yang berhijab, bisa nih memakai sneakers dengan celana dan atasan blouse bermotif.

yang hijab juga bisa tampil ciamik nih via wolipop.detik.com

Buat yang berhijab, kamu nggak usah bingung nih kalau memikirkan pantas atau nggak menggunakan sneakers. Yang ingin memakai celana, atasan kemaja atau blouse bercorak, ternyata bagus dilihat lho. Jangan lupa juga sesuaikan warna jilbab dengan busananya ya.

  1. Yang hobi pakai outer juga semakin keren kok dengan sneakers.

kalau suka pakai outer juga terlihat bagus kok dengan sneakers via favim.com

Kalau kamu gemar memakai outer seperti long cardigan, nggak ada salahnya nih memakai sneaker. Kalau pakaian dalamannya jumpsuit, justru semakin menarik lho. Kamu nggak akan kalah dengan para fashion blogger deh. ;D

  1. Atau paduan seperti ini juga boleh, kaos terusan dengan celana dan sneakers. Biar santai, tapi tetap cantik lho.

kesannya santai sih, tapi tetap keren karena sneakers dan model jilbabnya via www.cerita-kita.co.id

Punya baju terusan dari bahan kaos seperti pada gambar? Harus banget nih kamu sesekali mencobanya. Dengan panjangnya yang nanggung, kamu bisa memakai celana nih untuk bagian kaki. Jangan lupa juga memakai jilbab terbaik, agar penampilanmu semakin luar biasa. ;D

  1. Atau yang mau tampil feminin juga bisa memadukan motif bunga berwarna lembut ini.

sisi femininmu juga bisa ditunjang dengan sneakers lho via biutifa.com

Kamu yang senang memakai baju terusan atau biasa dikenal dengan gamis ini bisa dicoba lho. Apalagi kalau bajunya bermotif bunga dan berwarna lembut, wah kesan girly-nya nggak akan hilang walaupun alas kakimu sneakers. Jangan lupa juga aksesoris tasnya ya untuk pemanis hehe.

Kalau selama ini sneakers identik dengan kesan boyish, sekarang bisa kamu ubah lho. Karena pada kenyataannya, cewek bisa tampil menarik dengan sneakers dan rok atau dress kok. Mau nggak mau jadi bisa dipakai di mana aja untuk acara apapun, iya nggak? ;D.