Pemilihan warna buat pakaian yang akan kamu kenakan itu penting. Kadang, penampilanmu bisa mencerminkan mood yang sedang kamu rasakan. Konon kamu yang pakai pink itu lagi jatuh cinta. Kalau pakai kuning itu sedang ceria.

Terus apa kabarnya dong kamu yang isi lemarinya cuma hitam, putih, cokelat dan warna netral lainnya?

Tentu kamu punya alasan kenapa koleksimu ini-ini aja. Selain nggak ribet saat dipadukan dengan warna lain, kamu pun bisa terlihat lebih simple dan elegan. Pertanyaannya — gimana caranya dengan baju yang warnanya sama penampilanmu bisa terlihat beda? Hipwee sudah menyiapkan 10 inspirasi yang bisa diaplikasikan dalam keseharianmu!

1. Sempurnakan kaos hitam dan celana longgarmu dengan scarf coklat yang tersampir di lehermu. Akan cocok dipadupadankan dengar warna apa saja.

Scarf sebagai on-point-nya. via www.voguemate.com

Yang serba polos itu memang lebih ramah dipandang mata. Tanpa ada motif yang berlebihan, nggak akan membuatmu terlihat lebih menonjol saat di kerumunan. Pas banget nih kalau kamu pingin tampil sederhana tanpa terlihat berlebihan.

Advertisement

Kaos hitam bisa dipadukan dengan segala jenis warna. Celana longgar berwarna krem akan membuat penampilanmu kece dengan porsi pas. Ditambah lagi scarf berwarna coklat yang bisa dijadikan sebagai on-point dari outfit-mu ini.

2. Dress selutut biru dongker bisa buatmu terlihat lebih ramping. Keeleganan pun tidak akan dibuat luntur.

Dress multifungsi via www.missmoss.co.za

Pakaian terusan nggak melulu identik dengan dress mini yang menonjolkan lekuk tubuh. Dengan dress berwarna biru dongker yang panjangnya selutut ini, kamu bisa beraktifitas dengan bebas tanpa harus khawatir merasa ketat. Bahkan, kamu bisa memakai outfit ini di acara formal dan santai. Outfit multifungsi ini nggak akan membuatmu rugi kalau memilikinya.

3. Hitam akan cocok dipadukan dengan cardigan berwarna abu kecoklatan ini. Level ke-awesome-anmu dijamin akan naik!

Hampir sebagian besar orang pasti punya stok outfit berwarna hitam di lemarinya. Karena dengan punya warna hitam, kamu nggak perlu khawatir saat memadukan dengan warna lain, bahkan motif lain. Kamu bisa memadukan celana dan kemeja hitam dengan kardigan oversized-mu yang berwarna abu kecoklatan ini. Warna polos dan netral tetap bikin penampilanmu awesome!

4. Blazer biru dongker menonjolkan ke-classy-an mu yang pas dan nggak berlebihan untuk dipakai ngantor.

Biru dongkerrr via www.voguemate.com

Inspirasi outfit untuk ngantor bisa kamu siasati dengan beragam warna netral. Kelebihannya, segala warna akan cocok jika dipadu tanpa kesan aneh dan fals. Blazer biru dongker jadi lebih OK saat dipadu dengan celana hitan dan kaos putih. Tanpa harus takut kepanasan, kaos ini bisa dijadikan andalan lho. Jangan lupa pakai sepati kesayanganmu. Perpaduan yang manis, bukan?

5. Kardigan panjang cokelat ke-orange-an bisa kamu jadikan pilihan untuk mempermanis kenetralanmu.

Mantapz via asos.com

Kaos abu-abu polos dan celana jeans hitammu akan dibuat lebih OK dengan kehadiran long cardigan. Kesan boyish pun akan diminimalisir, bahkan menonjolkan sisi femininmu. Kardigan berwarna coklat ke-orange-an ini bisa kamu pilih sebagai alternatif pakaianmu saat hang out sama temen-temen.

6. Jadikan rok midi dan paduan kaos putih sebagai style saat melipir ke kedai kopi kesayanganmu.

Ketek anti gerah via www.bloglovin.com

Sekedar nongkrong di kedai kopi kesayangan nggak perlu pake baju yang terlalu formal. Apalagi kalau kamu ke sana memang pingin menikmati suasana santainya. Coba adopsi style sederhana ini saat melipir ke sana. Tenang, jika kamu suka memakai kaos tanpa lengan, nggak perlu khawatir disangka anak magang. Hehehehe. Dengan sepatu kets saja, penampilan bertema netral ini bisa membuatmu tetap PD.

7. Padukan celana hitammu dengan crop tee coklat. Tetap stylish tanpa harus ketat dengan warna netral.

Jika ingin mencoba penampilan yang sedikit berbeda dari biasanya, kamu juga bisa sesekali pakai crop tee yang mungkin baru kamu beli di online shop. Dengan ukuran yang lebar, kamu nggak perlu khawatir lekuk tubuhmu jadi terekspos. Kamu juga bisa pakai celama high-waist supaya penampilanmu tetap minimalis dan sopan.

8. Untukmu yang berhijab, coba angkat tema hitam putih. Simpel tapi tetap enak dilihat!

Bukan anak magang via www.instagram.com

Untuk kamu yang hijabers, kamu tetap bisa terlihat stylish hanya dengan memakai 2 warna yang nggak diragukan kenetralannya, hitam dan putih. Kamu bisa memakai kaos putih dipadukan vest dan celana hitam. Untuk mempercantik penampilan, kamu juga bisa pakai jilbab bermotif houdstooth hitam putih. Sepatu kets yang bertema hitam putih pun bisa kamu kenakan untuk melengkapi outfit ini. Patut dicoba nih, girls!

9. Atasan putih panjang akan harmonis saat dipadukan dengan celana abu-abu. Hijabmu pun bisa memakai warna apa saja.

Tetap syar’i via www.instagram.com

Satu lagi nih referensi yang bisa dijadikan inspirasi oleh kakak-kakak hijabers. Atasan berwarna putihmu yang panjang akan tetap cocok saat dipaduk dengan celana berwarna abu-abu. Kelebihan yang kamu dapat saat memakai atasan putih ini, kamu pun bisa dengan leluasa memilih warna untuk jilbabmu. Mau memakai warna salem? Tetep cocok, dong!

10. Kesan formal di outfit bisa kamu boyong dengan kemeja putih serta vest panjang abu-abu. Sopan, rapi, sekaligus gampang untuk memadukannya.

Sopan dan menawan via www.vanisagita.com

Ingin tampil di sebuah acara formal bisa kamu wujudkan hanya dengan memilih 3 warna yang netral. Putih, hitam, dan abu-abu. Kesan yang lebih menonjolkan sisi feminin bisa kamu dapat dengan sebuah hem putih lengan panjang, vest panjang abu-abu, serta celana hitam. Tas kulit hitam pun bisa kamu pakai untuk acara ini. Sederhana dan meninggalkan kesan yang baik.

Ingin tampil maksimal hanya dengan memakai outfit warna netral sudah bukan mimpi lagi. Sederhana namun tetap elegan adalah hasil yang akan kamu dapat saat me-mix & match. Mana nih style yang nggak sabar pingin kamu coba, guys?

Kredit featured image: http://www.vanisagita.com/2015/12/jakarta-biennale-2015.html?m=1