Perkembangan fashion beberapa waktu belakangan ini memang mengalami banyak peningkatan. Dari mulai cara padu padan baju, tas, sepatu hingga hijab, hampir semua orang ikut andil untuk meramaikannya. Tampil menawan dan meningkatnya rasa percaya diri mungkin jadi salah satu alasan, selain ingin benar-benar ikut dalam tren fashion. Kamu juga nggak nih?

Tapi, tahukah kamu jika tren fashion rok mini justru semakin jarang diminati akhir-akhir ini? Penikmat fashion seperti kaum hawa justru lebih banyak berpihak pada bawahan lain yang lebih sopan, dan pastinya tak kalah menarik untuk dipandang. Penasaran? Yuk, kepo-in bersama Hipwee Style!

1. Kesan jadul dan ketinggalan zaman boleh saja disematkan pada celana kulot. Tapi, peminatnya masih banyak dan makin membludak hingga kini. Salut!

kulot pants buat yang berhijab @sonyasams via instagram.com

Celana kulot, merupakan satu jenis celana yang populer sejak tahun 70 hingga 80’an. Celana berbentuk longgar yang membuat kaki terlihat jenjang ini terbukti masih digemari hingga kini, baik oleh dia yang berhijab atau tidak. Banyak juga cewek-cewek yang berpendapat, bahwa celana kulot itu pilihan yang paling pas untuk menunjang penampilan supaya lebih sopan dan elegan.

Tidak hanya untuk acara-acara formal, celana kulot pun bisa dipakai saat acara santai sampai semi-formal. Atasan apapun juga pantas dan cocok jika dipadukan dengan celana ajaib yang konon ketinggalan zaman ini.

Mbak-mbak yang tidak berhijab pun bisa tampak menawan dengan celana kulot. Ulala ~

Advertisement

kalau buat yang berhijab gini nih via blog.hawaku.com

2. Bukan karena pamer atau sensasi, celana jeans robek terbukti masih digemari. Abis keren dan casual banget, sih.

ripped jeans juga bisa buat yang nggak berhijab via tokopedia.com

Seiring perkembangan fashion tadi, celana jeans yang polos dan biasa saja bisa dimodifikasi sedemikian rupa supaya tambah oke. Ripped jeans misalnya, robekan di bagian lutut hingga paha ini terbukti banyak dipraktikkan penikmat fashion, baik cewek maupun cowok masa kini. Atasan berupa kemeja, blazer atau kaus oblong pun tak pernah gagal membuat penampilan semakin casual jika dipadukan dengan ripped jeans.

Jangan dulu menghujat, ripped jeans sangat bisa dikenakan oleh dia yang berhijab asalkan tidak memperlihatkan kulit atau aurat, yaitu dengan menutupinya dengan jahitan kain. Hangout, ngampus atau jalan-jalan tak ‘hambar’ lagi dengan ripped jeans ini!

Tuh, OOTD pakai ripped jeans terbukti casual banget ‘kan?

casual with ripped jeans via somalinet.com

3. Khusus memanjakan cewek-cewek feminin yang nggak mau ribet, midi skirt ini hadir untuk menyelematkan.

memanjakan cewek-cewek feminin via polkacafe.com

Berbeda dengan rok mini yang berada tepat di atas lutut, midi skirt justru sebaliknya yakni di bawah lutut. Bentuknya yang seringkali mekar juga mengindikasikan bahwa pemakaianya adalah sosok feminin, namun jauh dari kata ribet. Dipadu padankan dengan legging atau celana jeans ketat juga nggak kalah oke, demi tampilan midi skirt yang lebih modern dan enak dipandang.

Kamu yang nggak PD pakai rok pun tidak perlu kuatir, karena midi skirt takkan membuatmu kelihatan aneh dengan pilihan motif, warna serta mix and match yang beragam.

Ke kondangan atau pesta pakai midi skirt? Why not?

midi skirt buat ke pesta via dressedupdeniz.com

4. Kalau midi skirt masih terlalu pendek, tenang! Masih ada pencil skirt yang akan menyempurnakan tampilanmu.

pencil skirt buat yang berhijab via lookbook.nu

Bagi kamu yang berhijab, memakai midi skirt dan legging pun seringkali masih kurang ‘sreg’. Karena alasan sopan santun, mungkin kamu juga ragu-ragu untuk bereksplorasi lebih dengan tren bawahan yang sebetulnya chic banget ini. Tapi nggak apa-apa, karena masih ada pencil skirt yang nggak kalah modisnya ini. Tak hanya memberikan kesan stylish, pencil skirt juga menghasilkan tampilan kaki dan pinggul menjadi lebih kecil. Buktiin, deh!

Nah, supaya tambah PD, pilihlah pencil skirt yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jangan terlalu ketat serta mengandung banyak motif.

Walau nggak berhijab, kamu juga bisa tampil lebih manis dengan pencil skirt.

manisnya, Mb via aliexpress.com

5. Bermula dari celana jogging, kini jogger pants beralih fungsi menjadi celana wajib terfavorit! Ini dia bukti otentiknya…

celana jogger biar tambah oke via fashiongum.com

Zaman sudah berubah, pun dengan fungsi jogger pants yang tak cuma untuk olahraga, tapi juga busana wajib bagi sebagian besar kaum hawa. Modelnya tak hanya santai, tapi juga nyaman dan adem untuk dipakai. Berkumpul bersama keluarga atau jalan-jalan pun menjadi lebih seru ketika celana jogger menjadi pilihan bawahan utama.

Asalkan tidak tipis dan nerawang, celana jogger pun bisa menghasilkan pesona yang berbeda pada diri cewek berhijab. Yuk coba!

bukti otentik kalau jogger pants itu cucok via pinterest.com

6. Meski bukan tergolong bawahan secara keseluruhan, jumpsuit dengan berbagai motifnya masih tetap menjadi pilihan. Kamu juga nggak nih?

jumpsuit buat yang berhijab via pinterest.com

Kalau cowok yang bilang, bentuk jumpsuit sekilas mirip wearpack atau baju wajib para montir. Hehe, lucu juga sih. Anyway, berbeda dengan para cewek yang menganggap jumpsuit sebagai terobosan ajaib dalam dunia fashion. Bentuknya yang lucu menjadi alasan nomor wahid mengapa jumpsuit masih tetap diandalkan hingga sekarang.

Daripada pakai rok mini yang bikin masuk angin, nggak sedikit cewek-cewek tak berhijab yang lebih memilih jumpsuit.

daripada masuk angin via godfatherstyle.com

Mengapa jumpsuit? Ya. Jumpsuit memang bentuk lain dari pakaian unik zaman dulu yang mulai menghilang dan kini bangkit lagi. Padu padan dengan berbagai atasan pun bisa kamu tampilkan, walau hanya bermodal jumpsuit. Kalau Hipwee Style boleh menyarankan, jumpsuit akan lebih anggun dan classy jika kamu matchingkan dengan blazer atau kemeja berkancing terbuka. Pasti seru!

Biar makin maksimal, saling share pengalaman tentang bawahan favorit yang sering kalian pakai, yuk!