Jadi cewek memang susah ya? Gemuk sedikit khawatir, kurus sedikit juga khawatir. Memang sih, semua hal bagusnya emang yang pas-pasan, termasuk ukuran badan. Tapi, sayangnya nggak semua orang terlahir dengan badan yang ideal. Ada juga dari kita yang kurus dari sananya yang mana sebutan medisnya adalah Ectomorph. Untuk kita yang kurusnya nggak ketulungan, kadang kita jadi bahan bully-an. Sering dipanggil krempeng lah, tengkorak berjalan lah, sedih deh pokoknya. Untungnya, kamu bisa mengatasi hal tersebut asalkan kamu tahu cara memakai baju yang tepat. Ini nih, cara-cara memakai baju yang pas untuk kamu yang kurus agar terlihat lebih berisi dan aduhay!

Jangan salah kaprah ya, pakaian yang longgar nggak akan membuatmu lebih besar. Kamu justru harus pakai pakaian yang ngepas di badan.

meskipun kurus, kamu akan terlihat proporsional dengan pakaian yang pas di badan via kpopairport.tumblr.com

Biasanya, cewek kurus sering memakai pakaian longgar dengan harapan terlihat lebih berisi. Padahal pakaian longgar justru akan membuatmu terlihat lebih kurus, karena kamu akan tertelan oleh pakaian tersebut. Gunakan pakaian yang ngepas di badan untuk menjaga proporsi tubuhmu. Meski kurus, kamu akan tetap enak dilihat.

Nah, kalau udah pakai baju yang ngepas di badan, jangan enggan untuk melayer pakaian untuk menambah volume

dengan jaket yang ngepas dan rok A-line, kamu pun terlihat berisi via www.sweetnara.com

Melayer pakaian adalah salah satu cara untuk menambah volume badan. Tentunya layer pakaian luar yang dipakai juga harus ngepas di badan, agar kamu tidak tertelan oleh banyaknya pakaian dan terlihat semakin kecil. Pilih kardigan, blazer, atau sweater yang pas di badan ya! Layering juga bisa dilakukan dengan akasesoris seperti kalung dan scarf yang akan menambah volume asal tidak berlebihan.

Nggak cuma untuk mengencangan celana, sabuk adalah aksesoris yang wajib dimiliki oleh kamu si kurus!

Advertisement

sabuk juga bisa membuat tampil lebih berisi via www.extrapetite.com

Sabuk, untuk cewe kurus, fungsinya nggak cuma untuk mengencangkan celana saja lho! Dia juga bisa menambah volume pada badan jika dipakai dengan tepat. Kamu bisa memadukan sabuk dengan maksi dress atau baju yang agak flowy untuk menciptakan ilusi lekuk tubuh.

Baju dengan detil renda ruffles atau motif yang ramai bisa membuatmu tampil lebih berisi

renda ruffles di bagian leher dan bahu ditambah dengan motif bunga, cantik dan bikin berisi! via www.instagram.com

Renda ruffles cocok untuk mereka si kurus yang ingin terlihat lebih berisi. Kamu pun bisa menyesuaikan renda dengan bagian tubuh yang ingin kamu buat lebih berisi. Contohnya, letakkan ruffles pada daerah dada agar dadamu terlihat lebih berisi. Ditaruh di bagian pinggang, kamu pun terlihat lebih berlekuk.

Selain itu, pakaian dengan motif yang ramai juga dapat memberi ilusi bahwa kamu terlihat lebih berisi. Mulai dari motif floral, batik, hingga tribal, semuanya cocok dipakai oleh gadis bertubuh kecil dan kurus.

Peplum, peplum, peplum. Apaan tuh? Kok cocok untuk mereka yang kurus?

atasan peplum yang dipadukan dengan celana jeans, keren! via www.outfittrends.com

Peplum apaan sih? Peplum adalah model baju dimana di bagian pinggang terdapat suatu tambahan kain menyerupai rok yang menutup bagian pinggul. Baik atasan peplum maupun dress peplum cewek kurus wajib punya. Baju model peplum akan memberikan tambahan volume pada daerah pinggul sehingga kamu telrihat lebih berlekuk, alias lebih berisi. Intinya, gaun peplum ini dapat memberikan tambahan volume sehingga kamu bisa mendekati figur gitar spanyol yang diinginkan oleh banyak cewek.

Meskipun begitu, disarankan untuk tidak memakai motif garis-garis vertikal. Lebih baik pakai motif garis horizontal.

motif horizontal membuatmu lebih berisi via www.fashionisers.com

Pakaian dengan motif vertikal akan memberi ilusi bahwa kamu lebih kurus dan panjang. Nggak mau dong kamu terlihat semakin kurus? Mendingan kamu pakai garis-garis motif horizontal yang memberi ilusi bahwa badanmu lebih berisi.

Untuk garis leher, hindari atasan dengan potongan leher yang terlalu rendah seperti v-neck atau kemben. Lebih baik pilih halter top saja.

halter top yang menutup hingga ke daerah bahu via lookbook.nu

Garis leher yang terlalu rendah biasanya tidak terlihat cocok untuk cewek kurus, karena justru akan menonjolkan tulang-tulang dadamu. Yang ada, kamu justru terlihat lebih kurus. Atasan v-neck akan memperlihatkan rusuk bagian tengahmu, sedangkan atasan kemben akan memperlihatkan tulang selangkamu. Agar kamu terlihat lebih berisi, gunakan atasan halter top yang akan menopang dan mengisi bagian dadamu. Kamu pun terlihat lebih berisi dan nggak seperti tengkorak lagi deh!

Memilih jenis kain pun ada triknya lho, agar kamu terlihat lebih berisi!

kain rajut cantik untukmu si kurus via lookbook.nu

Pada dasarnya, tidak ada batasan khusus dalam memilih bahan atau kain baju, namun beberapa memang memberikan keuntungan lebih untuk kamu yang berbadan kurus. Contohnya, baju yang berbahan tebal seperti kain wool dan kain rajut adalah bahan yang paling cocok untuk si kurus karena mereka memang menambah volume. Yang pasti, hindari kain yang terlalu tipis atau bahkan terlalu melar seperti bahan kaos dan spandex. Mereka justru akan menonjolkan bentuk tubuhmu yang kurus.

Dengan mengaplikasikan beberapa cara berpakaian di atas, kamu akan terlihat lebih berisi. Kamu pun nggak perlu khawatir dibilang tengkorak atau papan berjalan lagi. Hiraukan para bully itu, dan gunakan tubuhmu yang kurus sebagai alasan untuk tampil stylish dan maksimal bak fashion model!