Tahun 2016 memang menjadi tahun yang kondusif banget untu bermunculannya tren-tren baru di dunia style, termasuk di tatanan rambut. Akhir-akhir ini, ada dua macam gaya rambut yang sedang ngetren, dan mereka adalah cepol nanggung atau yang dalam bahasa Inggris disebut Top Half Knot Bun, dan juga cepol nanggung ganda alias Top Half Knot Double Bun.

Banyak selebriti mulai dari Kylie Jenner, Selena Gomez, dan Ariana Grande sempat terlihat memakai gaya rambut populer ini. Iya sih, kedua tren ini dulunya sempat ngetren di tahun 90an, terutama yang cepol nanggung ganda. Kabar baiknya, mereka sekarang sedang kembali ngetren. Kamu yang ngaku fashionista wajib banget nyobain gaya ini. Oleh karena itu, hari ini Hipwee Style mau memberi kamu beberapa inspirasi cepol nanggung yang bisa kamu coba di rumah. Cek yuk!

Oke, perkenalkan, Ini namanya adalah cepol nanggung alias top half knot bun dalam bentuknya yang paling sederhana dan tanpa modifiasi. Lucu, ‘kan?

half knot bun via mystylevita.com

Nggak cuma untuk mereka yang berambut pendek, mereka yang berambut panjang juga bisa memakai gaya rambut lucu ini!

Selain gaya yang biasa seperti tadi, kamu juga bisa memodifikasi gaya cepolnya dengan lilitan-lilitan yang lucu, ini nih cara membuatnya.

cepol nanggung melintir via www.seventeen.com

Bahkan kamu bisa membuatnya berbentuk menyerupai bunga mawar. Lucu kan? Kamu pun bisa membuatnya dengan delapan langkah yang mudah di bawah ini

Advertisement

cepol mawar via id.pinterest.com

Dipadukan dengan rambut kepang zigzag, cepol nanggungmu bikin kamu secantik cewek-cewek viking! Keren nggak sih?

with braids via www.instagram.com

Atau kamu juga bisa memadukan cepol nanggungnya dengan kepang satu arah seperti pada gambar di bawah ini

kepang satu via www.femina.ch

Kepang yang mengarah ke bawah juga memberi kesan yang sangat bohemian dan khas anak indie. Cobain deh cepol yang satu ini!

tambahin kepang via www.kassinka.com

Selanjutnya, perkenalkan juga cepol nanggung ganda atau yang biasa disebut dengan top half knot double bun. Kamu pun bisa seimut bayi panda

cepol ganda via thehappynegro.tumblr.com

Kalau cepol nanggung ganda belah tengah terlalu biasa, modifikasi saja menjadi belahan zigzag yang nggak kalah imutnya!

mirip kuping! via www.stylemepretty.com

Biar imut dengan gaya yang agak-agak oriental, padukan cepol gandamu dengan poni yang menutup dahi seperti pada gambar ini

pakai poni juga lucu via www.brit.co

Poni belah tengah juga terlihat jauh lebih modern dan stylish ketika digabungkan dengan cepol nanggung gandamu. Kesannya kekinian banget nggak sih?

cantik via www.brit.co

Buat kalian yang rambutnya lebih panjang, cepol ganda kalian nantinya akan terlihat sedikit lebih besar seperti ini. Semakin gede semakin cute kan ya?

cepol dobel besar via fashioncorner.net

Agar lebih cantik, tambahkan kepang di belakang kepala yang menyatu langsung dengan cepol gandamu. Kamu pun tampil semakin menggemaskan dengan tren cepol yang satu ini

ada kepangnya juga! via api.shopstyle.com

Cepol ganda nggak harus selalu berada di atas kok, kadang yang dibentuk agak ke bawah justru terlihat lebih lucu di sebagian orang. Mungkin kamu salah satunya?

yang di bawah juga lagi ngetren via pepino-haircuts-hairstyles.xyz

Tapi, kalau rambut panjangmu membuat cepol gandamu terlalu besar dan berat, gunakan saja cepol kecil dan padukan dengan rambut panjangmu seperti yang dipakai Ariana Grande ini. Gemes!

si Ariana terlihat lucu dengan cepol dobel via id.pinterest.com

Tren rambut memang selalu berganti-ganti seiring berkembangnya jaman, dan bergantinya pun lumayan cepat. Makanya, kalau kamu nggak mau ketinggalan tren yang satu ini, buruan deh cobain tren yang satu ini. Mumpung masih 2016 ini.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!